Connect With Us

2012, Jalan Layang Tanah Tinggi Dibangun

| Senin, 18 April 2011 | 19:19

flyover Ciputat (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Kementrian Pekerjaan Umum (PU) akan membangun jalan layang (fly over) Tanah Tinggi pada 2012, untuk mengatasi kemacetan lalu-lintas di koridor Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.  Jalan tersebut akan dibangun tepat di simpang Jalan Daan Mogot- Jalan bypass Sudirman di depan kantor Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang, Dadang Durachman menyatakan jalan layang Tanah Tinggi sudah masuk program Japan International Cooperation Agency (JICA). “Jalan layang ini prioritas dibangun tahun ini untuk mengurangi kemacetan ke arah Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta Barat dan Tangerang kota,” terangnya, Senin (18/4).

Rencananya, panjang jalan layang adalah 700 meter dengan lebar badan jalan 9 meter, sedangkan pendanaannya akan dibiayai pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum. Pentingnya pembangunan jalan layang ini, menurut Dadang  adalah untuk mengatasi kemacetan di tiga titik rawan macet di Jalan Daan Mogot.

"Kita telah memetakan tiga titik rawan kemacetan yang harus segera diatasi. Tiga titik tersebut diantaranya sekitar simpang Daan Mogot-Halim Perdanakusuma, sekitar jembatan, dan jalan satu arah," ungkapnya.

Di tiga titik tersebut permasalahan nyaris sama yakni antrean panjang hingga 500 meter dengan waktu tundaan sekitar 10 menit yang terjadi pada kondisi jam sibuk pagi, siang dan sore. Penyebabnya beragam seperti tingginya volume lalu-lintas, komposisi kendaraan yang melintas, arus belok kanan mayoritas angkutan barang/truk juga angkutan ngetem.

Terkait rencana akan dibangunnya jalan layang di Tanah Tinggi, diakui oleh Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Said Endarwiyanto. "Justru rencannya besok ( selasa 19/4) akan rapat dengan Pemrov Banten dan Departemen PU untuk bahas jalan layang ini," tuturnya. Termasuk subtansi lainnya mengenai pembangunan di Kota Tangerang, yang jadi biaya APBN dan APBD Provinsi, " ungkap Said.

Mantan Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tangerang ini juga menegaskan kalau pembangunan jalan layang Tanah Tinggi tersebut masuk dalam rencana pembangunan tahun 2012 . "Bukan tahun ini. Tahun ini baru berupa usulan atau rencana yang sudah masuk tahap Departemen PU," tandasnya.

Untuk rencana pembangunan 2012,  ada 10 program dari 24 kegiatan Kota Tangerang yang masuk APBN senilai Rp697 miliar dan 24 program dari 54 kegiatan yang masuk APBD Provinsi senilai Rp273 miliar.(RAZ)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill