Connect With Us

Diduga Palsukan C1, PPK Larangan dan Caleg PDIP Akan Digugat

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 Mei 2009 | 17:40

TANGERANGNEWS.com-Seorang calon anggota legislatif dari PDIP tingkat DPRD Kota Tangerang, Suwarno akan melaporkan seorang rekan satu partainya yang bernama Dasiman ke Makhamah Konstitusi (MK). Hal itu dilakukan caleg bernomor urut tujuh ini karena adanya dugaan pemalsuan formulir C1. Formulir tersebut merupakan hasil rekapitulasi perolehan suara pada tingkat PPK di TPS 28 dan TPS 32 Kelurahan Cipadu, Kota Tangerang. Dasiman diduga telah mengalihkan dua suara milik Suwarno kepada caleg nomor urut 6 atas nama Vera Tio Humica pada TPS 28. Hal yang sama juga ditemukan untuk TPS 32, dimana empat suara untuk Suwarno dialihkan menjadi suara untuk caleg nomor urut 8 atas nama Yantinah, sehari sebelum penetapan nama caleg terpilih oleh KPUD Menurut Suwarno, antara data yang dipegang saksi dengan panwascam berbeda ketika dibacakan oleh PPK saat pleno keputusan caleg terpilih di KPU.

"Sedangkan waktu pleno untuk PPK Karang Tengah jelas-jelas suara saya lebih unggul dengan salah seorang Caleg dari PDIP yang dinyatakan terpilih,” ujarnya. Diakuinya, saat keputusan caleg terpilih, suara miliknya hilang sekitar 23, padahal awalnya berjumlah 1553 dan Dasiman 1537 saat pleno tingkat PPK di KPUD. ”KPUD berdalih dalih adanya rekap yang diperbaharui PPK pada Minggu malam, yang menyatakan 23 suara saya itu salah input dan milik caleg lain,” terangnya. Suwarno menambahkan, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Larangan yang juga dianggap ikut bertanggung jawab juga akan ikut digugat. Jika Panwaslu dan KPUD tidak bisa menyelesaikan kasus sengketa penetapan caleg tersebut, ujar Suwarno, dirinya akan membawa laporan itu ke MK.(rangga)

TANGSEL
Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Jumat, 26 April 2024 | 16:19

Pemotongan kabel fiber optik semrawut yang gencar dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berdampak warga pengguna jaringan internet.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill