Connect With Us

Jalan Tol Bandara - Serpong Mulai Disosialisasikan

| Rabu, 4 Mei 2011 | 16:04

| Dibaca : 856662

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Pemkot Tangerang akhir Mei 2011 ini akan mensosialisasikan rencana pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR ) II rute Bandara Soekarno-Hatta- fly over Alam Sutera, Serpong , Kota Tangerang, karena pembangunan JORR sepanjang 14,191 Km tersebut akan direalisasikan pada 2012 nanti.

"Akhir Mei ini pembangunan JORR II Itu akan kami sosialisasikan, karena pembangunannya akan dimulai pada 2012 nanti," kata Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, Rabu (4/5/2011).

Setelah itu lanjutnya, pemkot Tangerang memfasilitasi pembebasan lahan yang sumber dananya dari investor. "Ini adalah proyek kerja sama antara Pemkot Tangerang dan Pemerintah Pusat, dengan melibatkan pihak ketiga sebagai pemegang sumber dananya," katanya.

Sedangkan Pemkot Tangerang sendiri, tambah Harry hanya sebagai fasilitator. Adapun rute JORR II yang nantinya tembus di sekitar pintu Tol Bandara Soekarno-Hatta (Tol Sedyatmo) akan melintasi tujuh Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pinang, Cipondoh, Tangerang Kota, Batuceper, Benda dan Serpong. "Dengan adanya tol ini nanti, tentu dapat memecah kemacetan di Kota Tangerang dan membuka akses masyarakat setempat menuju Bandara," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Tangerang, Dadang Durachman mengatakan, pembangunan jalan tol yang semula direncanakan pada tahun 2010 tersebut sempat tertunda karena adanya investasi dari Malaysia. Pasalnya setelah dilakukan verikasi oleh pemerintah pusat, ternyata investor tersebut tidak memiliki dana untuk pembangunan jalan tol itu. Sehingga dilakukan tender ulang yang akhirnya di menangkan oleh PT Jasa Marga," kata Dadang. (DRA)

BISNIS
Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi sebagian besar pemburu kuliner, pasti mencari-cari tempat hidangan baru yang menyajikan makanan dan minuman

KOTA TANGERANG
Kebakaran di Sukasari Tangerang Diakibatkan Korsleting Listrik

Kebakaran di Sukasari Tangerang Diakibatkan Korsleting Listrik

Selasa, 22 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang telah berhasil dipadamkan, Selasa (22/5/2018). Beruntung tiada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

TANGSEL
Pelajar Dibacok di Ciputat, 1 Ditangkap Polisi

Pelajar Dibacok di Ciputat, 1 Ditangkap Polisi

Selasa, 22 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Perilaku pelajar berusia belasan tahun ini tidak patut untuk dijadikan contoh. Sebab, mereka beringas hingga menyerang pelajar sekolah lain yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama di Ciputat, Kota Tangsel.

BANDARA
Komunitas Bandara Soetta Sidak Persiapan Angkutan Mudik Lebaran

Komunitas Bandara Soetta Sidak Persiapan Angkutan Mudik Lebaran

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan persiapan sebagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa, Selasa (22/5/2018).

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim