Connect With Us

Jalan Tol Bandara - Serpong Mulai Disosialisasikan

| Rabu, 4 Mei 2011 | 16:04

| Dibaca : 854362

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Pemkot Tangerang akhir Mei 2011 ini akan mensosialisasikan rencana pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR ) II rute Bandara Soekarno-Hatta- fly over Alam Sutera, Serpong , Kota Tangerang, karena pembangunan JORR sepanjang 14,191 Km tersebut akan direalisasikan pada 2012 nanti.

"Akhir Mei ini pembangunan JORR II Itu akan kami sosialisasikan, karena pembangunannya akan dimulai pada 2012 nanti," kata Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, Rabu (4/5/2011).

Setelah itu lanjutnya, pemkot Tangerang memfasilitasi pembebasan lahan yang sumber dananya dari investor. "Ini adalah proyek kerja sama antara Pemkot Tangerang dan Pemerintah Pusat, dengan melibatkan pihak ketiga sebagai pemegang sumber dananya," katanya.

Sedangkan Pemkot Tangerang sendiri, tambah Harry hanya sebagai fasilitator. Adapun rute JORR II yang nantinya tembus di sekitar pintu Tol Bandara Soekarno-Hatta (Tol Sedyatmo) akan melintasi tujuh Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pinang, Cipondoh, Tangerang Kota, Batuceper, Benda dan Serpong. "Dengan adanya tol ini nanti, tentu dapat memecah kemacetan di Kota Tangerang dan membuka akses masyarakat setempat menuju Bandara," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Tangerang, Dadang Durachman mengatakan, pembangunan jalan tol yang semula direncanakan pada tahun 2010 tersebut sempat tertunda karena adanya investasi dari Malaysia. Pasalnya setelah dilakukan verikasi oleh pemerintah pusat, ternyata investor tersebut tidak memiliki dana untuk pembangunan jalan tol itu. Sehingga dilakukan tender ulang yang akhirnya di menangkan oleh PT Jasa Marga," kata Dadang. (DRA)
SPORT
Menpora Ingin Marquez dan Pedrosa Balapan di Tanah Air

Menpora Ingin Marquez dan Pedrosa Balapan di Tanah Air

Sabtu, 13 Februari 2016 | 08:11

TANGERANG – Marc Marquez dan Dani Pedrosa mendatangi Indonesia untuk sebuah acara komersil akhir pekan ini. Diharapkan duo Repsol Honda itu bisa kembali lagi ke Tanah Air untuk balapan MotoGP tahun depan.

KOTA TANGERANG
2 Bandit di Alam Sutera  Ditangkap

2 Bandit di Alam Sutera Ditangkap

Minggu, 14 Februari 2016 | 10:31

TANGERANG-Dua orang pelaku pepet, todong dan rampas berhasil ditangkap petugas Polsek Cipondoh, Kota Tangerang semalam. Keduanya yang biasa melakukan aksinya di wilayah Alam Sutera berhasil diringkus di Jalan Sutera Barat dekat lampu merah Mall @Alam Su

TANGSEL
Narkoba untuk Rayakan Valentine Diamankan dari Bandar Wanita di Tangsel

Narkoba untuk Rayakan Valentine Diamankan dari Bandar Wanita di Tangsel

Minggu, 14 Februari 2016 | 09:32

TANGERANG SELATAN-Seorang ibu muda yang menjadi bandara narkoba jenis sabu, ganja dan pil ekstasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diringkus petugas Polsek Neglasari, Kota Tangerang, semalam. Diduga narkoba tersebut dipasok untuk merayakan valentine.

PROPERTI
BSD Target Pra-penjualan Rp6,86 Triliun

BSD Target Pra-penjualan Rp6,86 Triliun

Kamis, 11 Februari 2016 | 08:12

TANGERANG – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar pendapatan pra-penjualan Rp 6,86 triliun pada tahun ini, yang didukung oleh peluncuran beberapa produk barunya.

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman