Connect With Us

Jalan Tol Bandara - Serpong Mulai Disosialisasikan

| Rabu, 4 Mei 2011 | 16:04

| Dibaca : 855861

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Pemkot Tangerang akhir Mei 2011 ini akan mensosialisasikan rencana pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR ) II rute Bandara Soekarno-Hatta- fly over Alam Sutera, Serpong , Kota Tangerang, karena pembangunan JORR sepanjang 14,191 Km tersebut akan direalisasikan pada 2012 nanti.

"Akhir Mei ini pembangunan JORR II Itu akan kami sosialisasikan, karena pembangunannya akan dimulai pada 2012 nanti," kata Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, Rabu (4/5/2011).

Setelah itu lanjutnya, pemkot Tangerang memfasilitasi pembebasan lahan yang sumber dananya dari investor. "Ini adalah proyek kerja sama antara Pemkot Tangerang dan Pemerintah Pusat, dengan melibatkan pihak ketiga sebagai pemegang sumber dananya," katanya.

Sedangkan Pemkot Tangerang sendiri, tambah Harry hanya sebagai fasilitator. Adapun rute JORR II yang nantinya tembus di sekitar pintu Tol Bandara Soekarno-Hatta (Tol Sedyatmo) akan melintasi tujuh Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pinang, Cipondoh, Tangerang Kota, Batuceper, Benda dan Serpong. "Dengan adanya tol ini nanti, tentu dapat memecah kemacetan di Kota Tangerang dan membuka akses masyarakat setempat menuju Bandara," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Tangerang, Dadang Durachman mengatakan, pembangunan jalan tol yang semula direncanakan pada tahun 2010 tersebut sempat tertunda karena adanya investasi dari Malaysia. Pasalnya setelah dilakukan verikasi oleh pemerintah pusat, ternyata investor tersebut tidak memiliki dana untuk pembangunan jalan tol itu. Sehingga dilakukan tender ulang yang akhirnya di menangkan oleh PT Jasa Marga," kata Dadang. (DRA)
OPINI
Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Minggu, 15 Januari 2017 | 09:00

Baik dan buruk bangsa dimasa depan ditentukan oleh kualitas anak-anak dimasa sekarang karena anak adalah pemegang estafet kepemimpinan suatu bangsa dimasa mendatang yang akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

BISNIS
Jelang Tahun Baru 2017, Pengunjung Hotel di Tangerang Meningkat

Jelang Tahun Baru 2017, Pengunjung Hotel di Tangerang Meningkat

Rabu, 28 Desember 2016 | 19:00

TANGERANGNews.com-Menjelang pergantian tahun, sejumlah hotel yang ada di Tangerang, baik itu berbintang mau pun yang bukan mulai diserbu. Ketua Harian Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang, Oman Djumansyah menyebutkan bahwa pening

TOKOH
Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jumat, 9 Desember 2016 | 12:00

TANGERANGNews.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyelenggarakan acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika pada hari Senin (28/11) bertempat di TPQ Nurul Quba, jl. Musyawarah Kp. Sawah RT 04/04 Ciputat Kota Tangsel-Banten.

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim