Connect With Us

Jalan Tol Bandara - Serpong Mulai Disosialisasikan

| Rabu, 4 Mei 2011 | 16:04

| Dibaca : 855898

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Pemkot Tangerang akhir Mei 2011 ini akan mensosialisasikan rencana pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR ) II rute Bandara Soekarno-Hatta- fly over Alam Sutera, Serpong , Kota Tangerang, karena pembangunan JORR sepanjang 14,191 Km tersebut akan direalisasikan pada 2012 nanti.

"Akhir Mei ini pembangunan JORR II Itu akan kami sosialisasikan, karena pembangunannya akan dimulai pada 2012 nanti," kata Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, Rabu (4/5/2011).

Setelah itu lanjutnya, pemkot Tangerang memfasilitasi pembebasan lahan yang sumber dananya dari investor. "Ini adalah proyek kerja sama antara Pemkot Tangerang dan Pemerintah Pusat, dengan melibatkan pihak ketiga sebagai pemegang sumber dananya," katanya.

Sedangkan Pemkot Tangerang sendiri, tambah Harry hanya sebagai fasilitator. Adapun rute JORR II yang nantinya tembus di sekitar pintu Tol Bandara Soekarno-Hatta (Tol Sedyatmo) akan melintasi tujuh Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pinang, Cipondoh, Tangerang Kota, Batuceper, Benda dan Serpong. "Dengan adanya tol ini nanti, tentu dapat memecah kemacetan di Kota Tangerang dan membuka akses masyarakat setempat menuju Bandara," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Tangerang, Dadang Durachman mengatakan, pembangunan jalan tol yang semula direncanakan pada tahun 2010 tersebut sempat tertunda karena adanya investasi dari Malaysia. Pasalnya setelah dilakukan verikasi oleh pemerintah pusat, ternyata investor tersebut tidak memiliki dana untuk pembangunan jalan tol itu. Sehingga dilakukan tender ulang yang akhirnya di menangkan oleh PT Jasa Marga," kata Dadang. (DRA)
TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

KAB. TANGERANG
Rekapitulasi di KPU Kabupaten Tangerang, Rano-Embay : 610.383, WH-Andika : 578.774

Rekapitulasi di KPU Kabupaten Tangerang, Rano-Embay : 610.383, WH-Andika : 578.774

Jumat, 24 Februari 2017 | 13:00

TANGEERANGNews.com-Pleno rekapitulasi manual di KPU Kabupaten Tangerang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Rano Karno-Embay Mulya Syarif memperoleh suara sebanyak 610.383. Sementara Wahidin Halim -Andika Hazrumy mendapatkan perolehan s

"KEBAHAGIAAN TIDAK BERASAL DARI MEMILIKI, MENGUASAI, ATAU BAHKAN MENINGGALKAN HARTA BENDA, KARNA IA BERASAL DARI MANFAAT HARTA BENDA KITA BAGI SESAMA MANUSIA "

#Unstoppable