Connect With Us

Jalan Tol Bandara - Serpong Mulai Disosialisasikan

| Rabu, 4 Mei 2011 | 16:04

| Dibaca : 855782

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Pemkot Tangerang akhir Mei 2011 ini akan mensosialisasikan rencana pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR ) II rute Bandara Soekarno-Hatta- fly over Alam Sutera, Serpong , Kota Tangerang, karena pembangunan JORR sepanjang 14,191 Km tersebut akan direalisasikan pada 2012 nanti.

"Akhir Mei ini pembangunan JORR II Itu akan kami sosialisasikan, karena pembangunannya akan dimulai pada 2012 nanti," kata Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, Rabu (4/5/2011).

Setelah itu lanjutnya, pemkot Tangerang memfasilitasi pembebasan lahan yang sumber dananya dari investor. "Ini adalah proyek kerja sama antara Pemkot Tangerang dan Pemerintah Pusat, dengan melibatkan pihak ketiga sebagai pemegang sumber dananya," katanya.

Sedangkan Pemkot Tangerang sendiri, tambah Harry hanya sebagai fasilitator. Adapun rute JORR II yang nantinya tembus di sekitar pintu Tol Bandara Soekarno-Hatta (Tol Sedyatmo) akan melintasi tujuh Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pinang, Cipondoh, Tangerang Kota, Batuceper, Benda dan Serpong. "Dengan adanya tol ini nanti, tentu dapat memecah kemacetan di Kota Tangerang dan membuka akses masyarakat setempat menuju Bandara," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Tangerang, Dadang Durachman mengatakan, pembangunan jalan tol yang semula direncanakan pada tahun 2010 tersebut sempat tertunda karena adanya investasi dari Malaysia. Pasalnya setelah dilakukan verikasi oleh pemerintah pusat, ternyata investor tersebut tidak memiliki dana untuk pembangunan jalan tol itu. Sehingga dilakukan tender ulang yang akhirnya di menangkan oleh PT Jasa Marga," kata Dadang. (DRA)
TANGSEL
Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Sabtu, 3 Desember 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com-Beredar informasi bahwa kembali ada yang menjadi korban dari minuman yang efeknya seperti menenggak pil ekstasi semalam. Hal itu membuat Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro berkeyakinan bahwa barang tersebut berasal bukan dari

OPINI
Fl Technics Buka Hangar di Bandara Soekarno-Hatta

Fl Technics Buka Hangar di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 1 Desember 2016 | 19:00

TANGERANGNews.com-FL Technics, penyedia layanan pemeliharaan dan perbaikan (MRO) untuk maskapai penerbangan membuka hangar di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Perusahaan asal eropa ini melalui perusahaan cabangnya, PT Avia Technics Dirgantara, melaun

WISATA
Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com-Pekan Raya Indonesia (PRI) menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung mulai tanggal 20 Oktober - 6 November 2016 di Hall 10, Indonesia

PROPERTI
Penghuni Berharap Smart City di BSD dalam Bindang Keamanan

Penghuni Berharap Smart City di BSD dalam Bindang Keamanan

Jumat, 25 November 2016 | 17:00

TANGERANGNews.com-Penghuni di BSD City menyatakan senang-senang saja dengan akan adanya aplikasi yang akan diluncurkan Sinar Mas Land untuk menunjang kebutuhannya. Namun, penghuni lebih mengutamakan agar kemanan lebih ditingkatkan.

"Jangan Biarkan Apa yang Tidak Bisa Anda Lakukan menganggu apa yang Bisa Anda Lakukan "

John R Wooden