Connect With Us

SDN Jurumudi Kota Tangerang Dibangun, Siswa Terlantar

| Selasa, 24 Mei 2011 | 19:18

Siswa SDN Jurumudi Kota Tangerang terpaksa belajar dengan kondisi gedung sekolah yang tak layak. (tangerangnews / rangga)



TANGERANG-Akibat gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jurumudi 1 dan 4 di Jalan Halim Perdana Kusuman, Kelurahan Blendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten di bangun, ratusan siswa dari kelas 1-6 Sekolah tersebut terlantar.
Berdasarkan pemantaun di lokasi, ratusan siswa SDN  Jurumudi 1 dan 4 yang sekolahnya sedang di bangun oleh Pemda Kota Tangerang, saat ini menempati sebuah gedung tua, milik Dirjen Perhubungan udara yang kondisinya sudah tidak layak.

Pasalnya selain gedung yang loasinya berseberangan jalan dengan SDN Jurumudi 1 dan 4 itu sudah tidak dilengkapi dengan daun jendela, atapnyapun jebol, sehingga bila hujan turun, para siswa mengalami kebocoran atau tertampias air hujan.
Bahkan bila cuaca mendung, para siswa tidak bisa belajar dengan maksimal, mengingat gedung bekas kantor Dirjen Perhubungan Udara yang temboknya di penuhi corat-coret itu tidak lagi di aliri listrik. Ironisnya lagi, satu ruangan yang ada di bekas kantor Dirjen Perhubungan udara tersebut dijadikan dua ruang kelas, sehingga para siswa tidak dapat belajar dengan maksimal. 'Disini ada tiga ruangan.

Tapi untuk satu ruangan dijadikan dua kelas, misalnya kelas 4 dan kelas 5,'kata salah seorang guru SDN Jurumudi 1 enggan menyebut nama. Akibatnya, sistem belajar dan mengajar di sekolah tersebut tidak bisa berjalan normal. Sebab dalam satu ruang itu hanya dibatasi papan tulis.

'Kami juga bingung, kasihan siswa. Paling tidak pembangunan sekolah itu akan selesai lima bulan kedepan,'kata dia.  Begitu juga kata Ariel Hasyim, siswa kelas 3 SDN  Jurumudi 1 yang mengatakan sejak satu minggu lalu menempati gedung tersebut, bila hujan turun selalu kebocoran dan tertampias air hujan. 'Kalau kebocoran dan tertampias air, saya pindah ke bangu teman yang lain,” katanya. (RAZ)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill