Connect With Us

Lampu Merah di Kota Tangerang Akan Dibuat Modern

| Rabu, 25 Mei 2011 | 18:52

| Dibaca : 61808

Larangan belok kiri. (tangerangnews / dens)

TANGERANG – Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan segera mengganti sistem traffic light di wilayah tersebut dengan teknologi modern. Sistem trffic light dengan teknologi Multy Program 8 Pase System yang dinilai sudah mulai ditinggalkan akan diganti dengan Intelejen Transport System yang dilengkapi dengan CCTV serta pengaturan Cam Detector.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Gatot Suprijanto mengatakan, dengan menggunakan sistem baru ini, nantinya antrian panjang di perempatan akan semakin terurai. Dimana, alat ini dengan sendirinya akan menyesuaikan pengaturan traffic light secara interaktif sesuai dengan kepadatan dan antrian kendaraan di perempatan.

“Hasil kajian kami, dengan meperbaharui sistem traffic light tersebut akan mengkonversi 30 persen kemacetan di perempatan yang selama ini terjadi. Makanya, kami sudah mendesain dan menganggarkan sejumlah dana untuk penggantian ini,” katanya.

Masih kata Gatot, Pemerintah Kota Tangerang memang terus memperbaiki pengaturan arus lalulintasnya hingga beberapa tahun mendatang. Harapannya, dengan memperbaharui alat-alat transportasi dan pengaturan lalulintas ini, kenyamanan pengguna jalan semakin terjamin. “Mudah-mudahan, tahun depan sudah bisa direalisasikan secara bertahap,” imnbuhnya.

Kasi Teknik Transportasi Lalulintas pada Dinas Perhubungan Kota Tangerang Tri Wibowo mengatakan, saat ini 17 traffic light yang tersebar diseluruh wilayah Kota Tangerang masih menggunakan Multy Program 8 Pase System  yang masih menggunakan teknologi nomorik dan mengatur traffic-nya dengan mengacu pada data empirik kepadatan lalu lintas.

“Sistem ini belakangan mulai ditinggalkan dan akan kami ganti seluruhnya secara bertahap tahun depan dengan Intelejen Transport System yang dilengkapi dengan CCTV serta pengaturan Cam Detector yang mampu mengatur traffic dengan melihat langsung kondisi arus kendaraan di waktu nyata,” jelasnya.(DRA)

 

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

TEKNO
Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Senin, 2 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya produsen automotif ternama saja yang berlomba-lomba menciptakan kendaraam listrik, bahkan Modular Energy Efficient Portage (Meep) Perusahaan yang berbasis di Filipina menciptakan motor listrik yang bahan utamanya dari

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim