Connect With Us

Lampu Merah di Kota Tangerang Akan Dibuat Modern

| Rabu, 25 Mei 2011 | 18:52

| Dibaca : 61930

Larangan belok kiri. (tangerangnews / dens)

TANGERANG – Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan segera mengganti sistem traffic light di wilayah tersebut dengan teknologi modern. Sistem trffic light dengan teknologi Multy Program 8 Pase System yang dinilai sudah mulai ditinggalkan akan diganti dengan Intelejen Transport System yang dilengkapi dengan CCTV serta pengaturan Cam Detector.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Gatot Suprijanto mengatakan, dengan menggunakan sistem baru ini, nantinya antrian panjang di perempatan akan semakin terurai. Dimana, alat ini dengan sendirinya akan menyesuaikan pengaturan traffic light secara interaktif sesuai dengan kepadatan dan antrian kendaraan di perempatan.

“Hasil kajian kami, dengan meperbaharui sistem traffic light tersebut akan mengkonversi 30 persen kemacetan di perempatan yang selama ini terjadi. Makanya, kami sudah mendesain dan menganggarkan sejumlah dana untuk penggantian ini,” katanya.

Masih kata Gatot, Pemerintah Kota Tangerang memang terus memperbaiki pengaturan arus lalulintasnya hingga beberapa tahun mendatang. Harapannya, dengan memperbaharui alat-alat transportasi dan pengaturan lalulintas ini, kenyamanan pengguna jalan semakin terjamin. “Mudah-mudahan, tahun depan sudah bisa direalisasikan secara bertahap,” imnbuhnya.

Kasi Teknik Transportasi Lalulintas pada Dinas Perhubungan Kota Tangerang Tri Wibowo mengatakan, saat ini 17 traffic light yang tersebar diseluruh wilayah Kota Tangerang masih menggunakan Multy Program 8 Pase System  yang masih menggunakan teknologi nomorik dan mengatur traffic-nya dengan mengacu pada data empirik kepadatan lalu lintas.

“Sistem ini belakangan mulai ditinggalkan dan akan kami ganti seluruhnya secara bertahap tahun depan dengan Intelejen Transport System yang dilengkapi dengan CCTV serta pengaturan Cam Detector yang mampu mengatur traffic dengan melihat langsung kondisi arus kendaraan di waktu nyata,” jelasnya.(DRA)

 

BANDARA
Mei 2019, Maskapai Murah Internasional Operasi di Terminal 2F Soetta

Mei 2019, Maskapai Murah Internasional Operasi di Terminal 2F Soetta

Kamis, 21 Maret 2019 | 17:42

TANGERANGNEWS.com-Terminal khusus maskapai berbiaya rendah atau Low-cost carrier terminal (LCCT) akan diberlakukan di Terminal 2F, Bandara

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

WISATA
Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Kamis, 28 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Waterboom identik dengan permainan air yang memacu adrenalin. Seperti di Waterboom Lippo Cikarang, pengunjung bisa menemukan wahana permainan yang berbeda.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby