Connect With Us

Lampu Merah di Kota Tangerang Akan Dibuat Modern

| Rabu, 25 Mei 2011 | 18:52

| Dibaca : 61897

Larangan belok kiri. (tangerangnews / dens)

TANGERANG – Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan segera mengganti sistem traffic light di wilayah tersebut dengan teknologi modern. Sistem trffic light dengan teknologi Multy Program 8 Pase System yang dinilai sudah mulai ditinggalkan akan diganti dengan Intelejen Transport System yang dilengkapi dengan CCTV serta pengaturan Cam Detector.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Gatot Suprijanto mengatakan, dengan menggunakan sistem baru ini, nantinya antrian panjang di perempatan akan semakin terurai. Dimana, alat ini dengan sendirinya akan menyesuaikan pengaturan traffic light secara interaktif sesuai dengan kepadatan dan antrian kendaraan di perempatan.

“Hasil kajian kami, dengan meperbaharui sistem traffic light tersebut akan mengkonversi 30 persen kemacetan di perempatan yang selama ini terjadi. Makanya, kami sudah mendesain dan menganggarkan sejumlah dana untuk penggantian ini,” katanya.

Masih kata Gatot, Pemerintah Kota Tangerang memang terus memperbaiki pengaturan arus lalulintasnya hingga beberapa tahun mendatang. Harapannya, dengan memperbaharui alat-alat transportasi dan pengaturan lalulintas ini, kenyamanan pengguna jalan semakin terjamin. “Mudah-mudahan, tahun depan sudah bisa direalisasikan secara bertahap,” imnbuhnya.

Kasi Teknik Transportasi Lalulintas pada Dinas Perhubungan Kota Tangerang Tri Wibowo mengatakan, saat ini 17 traffic light yang tersebar diseluruh wilayah Kota Tangerang masih menggunakan Multy Program 8 Pase System  yang masih menggunakan teknologi nomorik dan mengatur traffic-nya dengan mengacu pada data empirik kepadatan lalu lintas.

“Sistem ini belakangan mulai ditinggalkan dan akan kami ganti seluruhnya secara bertahap tahun depan dengan Intelejen Transport System yang dilengkapi dengan CCTV serta pengaturan Cam Detector yang mampu mengatur traffic dengan melihat langsung kondisi arus kendaraan di waktu nyata,” jelasnya.(DRA)

 

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

BANDARA
AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

Jumat, 14 Desember 2018 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

TANGSEL
Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membekali para petugas pemeriksa pajaknya di

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy