Connect With Us

Petugas Kebersihan Tenggelam di Galian Alam Sutera

| Kamis, 2 Juni 2011 | 20:23

Ilustrasi orban tewas. (tangerangnews / dira)

TANGERANG– Nasib nahas dialami Upid ,18, petugas kebersihan Alam Sutera yang juga warga Kunciran Jaya, RT.02/RW.01,  Kecamatan Pinang, Kota Tangerang harus meregang nyawa akibat tenggelam di galian pembuangan air Alam Sutera.  Kejadian bermula saat Upid bersama ketiga orang temannya sedang menghabiskan sore di galian pembuangan air Alam Sutera yang biasa dijadikan lokasi pemancingan oleh warga. Nahas, saat asyik mandi di pinggir galian  korban terperosok  dan tak bisa diselematkan.

“Informasinya, dia (Upid) terperosok ke lubang galian yang datarannya memang tidak rata,” kata Mansur, saksi kejadian yang saat tiba di lokasi kejadian sudah mendapati Upid dievakuasi dan akan dibawa RSUD Kabupaten Tangerang.  Mansur mengatakan,  Upid yang bersatatus sebagai karyawan kebersihan di Alam Sutera sempat ditolong oleh ketiga orang temannya. Sayang, upaya penyelamatan tidak berbuah hasil. Upid terjebak di dalam lubang dalam galian yang dalamnya mencapai 6 meter. “Upid memang tidak bisa berenang. Sehingga begitu dirinya terperosok dia sendiri tidak bisa menyelematkan diri,” katanya.

Barulah, setelah satu jam dilakukan upaya pencarian,  Upid akhirnya bisa diangkat dari dalam galian. Namun, Upid sudah tidak bernyawa lagi saat berhasil diangkat kepermukaan. “Begitu ditemukan dia sudah tidak bernyawa,” tandas Mansur yang juga kerabat korban.

Setelah diangkat, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang guna kepentingan otopsi. Jenazah dibawa ke RSUD menggunakan mobil keamanan Alam Sutera. “Rencananya, jenazah akan langsung dibawa pulang untuk dimakamkan. Kini, keluarga sedang menjemputnya ke RSUD,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cipondoh AKP Arlon Sitinjak membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya pun sudah meminta keterangan sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kematian korban. “Sementara ini, korban murni tenggelam. Namun, untuk pengembangan akan terus dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan juga kawan korban yang pergi bersamanya,” singkatnya.(DIRA)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill