Connect With Us

Warga Cibodas 17 Tahun Menderita Gizi Buruk

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 Juni 2011 | 17:41

| Dibaca : 62853

Mimih Indah Sari warga Cibodas, Kota Tangerang menderita gizi buruk. (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-Mimin Indah Sari, 17, Warga Jalan Udayana Ujung, RT 07/05, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, menderita gizi buruk dan lumpuh layu sedari kecil. Kondisi keuangan orangtuanya yang kurang mampu tidak bisa mengobati Mimin.
 
 Selama ini, anak kedua dari pasangan suami istri Andi, 43, dan Ayanih, 40, ini tidak bisa beraktifitas dengan normal karena kondisinya yang lemah. Kakinya yang sangat kecil tidak bisa menopang tubuhnya, sehingga Mimin hanya berbaring ditempat tidur. Berat badannya saat ini hanya sekitar 20 Kg.

 Ayanih mengatakan, saat melahirkan Mimin di RSUD Kabupaten  Tangerang, kondisi anaknya baik-baik saja. Namun Ayanih ingin pulang lebih cepat karena ia tidak mempunyai biaya untuk perawatan rumah sakit. Lalu ketika Mimin berusia tiga bulan, kelainan pada tubuhnya mulai terlihat.

 “Kedua tangannya menekuk, tidak bisa diluruskan. Badannya juga sering panas. Saya cuma mengobatinya di Puskesmas. Karena tidak punya biaya, jadi jarang berobat lagi. Akhirnya, sampai sekarang kondisinya seperti ini,” katanya, Minggu (19/6).

 
Menurut Ayanih, kekurangan gizi tersebut juga menyebabkan Mimin menderita keterbelakangan mental. Meski demikian, Ayanih mengaku tidak bisa berbuat banyak karena kondisi keuangannya yang tidak memungkinkan membawa anaknya berobat ke rumahsakit.

 Sehari-hari, Suaminya, Andi hanya bekerja sebagai kuli bangunan yang penghasilannya tidak pernah tentu. Kini, ia hanya dibantu oleh anak pertamanya, Mulia, 20, yang kini bekerja di salah satu pabrik di Kota Tangerang. “Kita nggak sanggub berobat ke rumah sakit, penghasilan kadang tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari,' ujarnya.

 Ayanih mengaku selama ini ia tidak pernah mendapat bantuan dari Pemerintah. Ia juga tidak punya kartu Jamkesmas atau kartu Multiguna. Padahal ia beberapa kali pernah mengajukan pembuatan kartu multiguna. “Dulu penah di daftar RT unuk kartu multiguna tapis sampai sekarang nggak dapet. Saya sangat berhadap bantuan peemrintah untuk pengobatan anak saya,” ungkapnya.(RAZ)

 

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

BANDARA
KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Rabu, 25 November 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil