Connect With Us

Camat Kota Tangerang Demo Kantor Satelit News dan Tangerang Ekspres

| Senin, 20 Juni 2011 | 18:17

| Dibaca : 1913487

Mimih Indah Sari warga Cibodas, Kota Tangerang menderita gizi buruk. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Puluhan orang Camat yang tergabung dalam Asosiasi Camat se-Kota Tangerang menggeruduk kantor redaksi Satelit News, di Ruko Green Gaden Blok A1 No 2, Jalan HM Thamrin KM 7, dan kantor redaksi Tangerang Ekspres, Graha Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman No 20 Cikokol, Senin (20/6) sore.
 
 Kedatangan para camat dan puluhan kader posyandu ini dimaksudkan untuk mengklarifikasi pemberitaan soal Mimin Idah Sari,17, warga Kelurahan Cibodas Baru yang diberitakan terkena lumpuh layu dan dianggap tidak sesuai dengan fakta di lapangan.
"Tidak benar kalau pemerintah tidak memperhatikan Mimin. Sejak Mimin dilahirkan, kader posyandu sudah memberikannnya upaya penyembuhan. Hanya saja, Mimin memang menderita cacat bawaan dengan gangguan mental sehingga dia mengalami kondisi seperti saat ini yang kurus kering," kata H Deni Koswara, Camat Cibodas.

 Menurut Yanros Viwaty, bidan dirinya sudah berupaya untuk  penyembuhan Mimin dengan cara memberikan susu dengan kandungan gizi tinggi sejak usia Mimin 48 bulan, yakni bertepatan pada Tanggal 1 Oktober 1999.

"Pemberian asupan gizi dan upaya penyembuhan terus dilakukan kader posyandu sampai usia Mimin lima tahun. Catatan medisnya juga ada, dan itu bentuk pengobatan yang kami lakukan sejak dini. Tidak benar kalau Mimin ditelantarkan," ucapnya.

Kepala Puskesmas Baja, Indriati Widjaja, mengatakan bahwa catatan medis Mimin, terdiagnosa mengidap penyakit cacat bawaan dengan gangguan mental. Sehingga, upaya pengobatan yang dilakukan kepada Mimin tak kunjung memberikan hasil.

"Mimin juga dilahirkan dengan kondisi prematur. Banyak sekali penyebab yang membuat Mimin menjadi seperti sekarang. Yang jelas, kami sudah berupaya mengobatinya," katanya. (RAZ)

TOKOH
Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Selasa, 5 April 2016 | 20:30

TANGERANG-Tri Hesti Yulianti, istri Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, memiliki wajah yang cantik dan terlihat awet muda. Bahkan wanita berusia 42 tahun ini kerap dipanggi Ketty Perry oleh teman-teman anaknya.

HIBURAN
Adegan Ciuman "AADC 2" Tersebar, Ini Kata Dian Sastro

Adegan Ciuman "AADC 2" Tersebar, Ini Kata Dian Sastro

Jumat, 29 April 2016 | 17:00

TANGERANG- Sekuel film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?) kembali mempertemukan Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra, yang berperan sebagai Cinta dan Rangga.

SPORT
Rossi Berikan Trofi Jerez ke Anak Pengidap Kanker

Rossi Berikan Trofi Jerez ke Anak Pengidap Kanker

Jumat, 29 April 2016 | 09:52

Pun begitu, Rossi tampaknya tidak lantas menempatkan trofi kemenangan di Jerez itu pada satu tempat khusus di lemari koleksinya. Ia justru memberikannya kepada Lorenzo, seorang bocah pengidap kanker yang menjadi pasien rumah sakit anak di Parma.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -