Connect With Us

Camat Kota Tangerang Demo Kantor Satelit News dan Tangerang Ekspres

| Senin, 20 Juni 2011 | 18:17

| Dibaca : 1912684

Mimih Indah Sari warga Cibodas, Kota Tangerang menderita gizi buruk. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Puluhan orang Camat yang tergabung dalam Asosiasi Camat se-Kota Tangerang menggeruduk kantor redaksi Satelit News, di Ruko Green Gaden Blok A1 No 2, Jalan HM Thamrin KM 7, dan kantor redaksi Tangerang Ekspres, Graha Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman No 20 Cikokol, Senin (20/6) sore.
 
 Kedatangan para camat dan puluhan kader posyandu ini dimaksudkan untuk mengklarifikasi pemberitaan soal Mimin Idah Sari,17, warga Kelurahan Cibodas Baru yang diberitakan terkena lumpuh layu dan dianggap tidak sesuai dengan fakta di lapangan.
"Tidak benar kalau pemerintah tidak memperhatikan Mimin. Sejak Mimin dilahirkan, kader posyandu sudah memberikannnya upaya penyembuhan. Hanya saja, Mimin memang menderita cacat bawaan dengan gangguan mental sehingga dia mengalami kondisi seperti saat ini yang kurus kering," kata H Deni Koswara, Camat Cibodas.

 Menurut Yanros Viwaty, bidan dirinya sudah berupaya untuk  penyembuhan Mimin dengan cara memberikan susu dengan kandungan gizi tinggi sejak usia Mimin 48 bulan, yakni bertepatan pada Tanggal 1 Oktober 1999.

"Pemberian asupan gizi dan upaya penyembuhan terus dilakukan kader posyandu sampai usia Mimin lima tahun. Catatan medisnya juga ada, dan itu bentuk pengobatan yang kami lakukan sejak dini. Tidak benar kalau Mimin ditelantarkan," ucapnya.

Kepala Puskesmas Baja, Indriati Widjaja, mengatakan bahwa catatan medis Mimin, terdiagnosa mengidap penyakit cacat bawaan dengan gangguan mental. Sehingga, upaya pengobatan yang dilakukan kepada Mimin tak kunjung memberikan hasil.

"Mimin juga dilahirkan dengan kondisi prematur. Banyak sekali penyebab yang membuat Mimin menjadi seperti sekarang. Yang jelas, kami sudah berupaya mengobatinya," katanya. (RAZ)

MANCANEGARA
KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

Minggu, 28 Juni 2015 | 13:26

Sudah pasti jika kita melihat foto pasangan ‘wanita-wanita’ diatas ini tak akan menduga jika mereka merupakan pasangan yang akan menikah. Kalau pun iya, kita akan men-judgenya sebagai pernikahan sesama jenis yang sedang terjadi dizaman modern belakangan i

BANDARA
PT Angkasa Pura Mulai Pereteli 10 Bangkai Pesawat

PT Angkasa Pura Mulai Pereteli 10 Bangkai Pesawat

Selasa, 23 Juni 2015 | 20:31

"Kita musnahkan 10 pesawat dulu. Ini dilakukan setelah mendapat persetujuan dari kurator maskapai tersebut, yakni Batavia Air," terang Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi Selasa (16/6)

NASIONAL
Jualbayimurah Hebohkan Jejaring Sosial

Jualbayimurah Hebohkan Jejaring Sosial

Sabtu, 20 Juni 2015 | 16:07

TANGERANG-Sebuah akun di instagram yakni bernama `jualbayimurah` menghebohkan dunia jejaring sosial media. Sesuai dengan namanya, akun tersebut menawarkan bayi dari beberapa foto yang diposting. Ya, Foto bayi diposting dan ditawarkan untuk dijual.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali