Connect With Us

Camat Kota Tangerang Demo Kantor Satelit News dan Tangerang Ekspres

| Senin, 20 Juni 2011 | 18:17

| Dibaca : 1915310

Mimih Indah Sari warga Cibodas, Kota Tangerang menderita gizi buruk. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Puluhan orang Camat yang tergabung dalam Asosiasi Camat se-Kota Tangerang menggeruduk kantor redaksi Satelit News, di Ruko Green Gaden Blok A1 No 2, Jalan HM Thamrin KM 7, dan kantor redaksi Tangerang Ekspres, Graha Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman No 20 Cikokol, Senin (20/6) sore.
 
 Kedatangan para camat dan puluhan kader posyandu ini dimaksudkan untuk mengklarifikasi pemberitaan soal Mimin Idah Sari,17, warga Kelurahan Cibodas Baru yang diberitakan terkena lumpuh layu dan dianggap tidak sesuai dengan fakta di lapangan.
"Tidak benar kalau pemerintah tidak memperhatikan Mimin. Sejak Mimin dilahirkan, kader posyandu sudah memberikannnya upaya penyembuhan. Hanya saja, Mimin memang menderita cacat bawaan dengan gangguan mental sehingga dia mengalami kondisi seperti saat ini yang kurus kering," kata H Deni Koswara, Camat Cibodas.

 Menurut Yanros Viwaty, bidan dirinya sudah berupaya untuk  penyembuhan Mimin dengan cara memberikan susu dengan kandungan gizi tinggi sejak usia Mimin 48 bulan, yakni bertepatan pada Tanggal 1 Oktober 1999.

"Pemberian asupan gizi dan upaya penyembuhan terus dilakukan kader posyandu sampai usia Mimin lima tahun. Catatan medisnya juga ada, dan itu bentuk pengobatan yang kami lakukan sejak dini. Tidak benar kalau Mimin ditelantarkan," ucapnya.

Kepala Puskesmas Baja, Indriati Widjaja, mengatakan bahwa catatan medis Mimin, terdiagnosa mengidap penyakit cacat bawaan dengan gangguan mental. Sehingga, upaya pengobatan yang dilakukan kepada Mimin tak kunjung memberikan hasil.

"Mimin juga dilahirkan dengan kondisi prematur. Banyak sekali penyebab yang membuat Mimin menjadi seperti sekarang. Yang jelas, kami sudah berupaya mengobatinya," katanya. (RAZ)

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

BANTEN
Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Rabu, 21 Juni 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-PT Marga Mandalasakti dengan brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mendukung program elektronifikasi pembayaran di jalan tol yang tengah dicanangkan Pemerintah.

KOTA TANGERANG
Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Kamis, 22 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri, 23, dokter gigi yang tewas setelah meneriaki begal motor saat tengah beraksi di rumahnya di Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, ternyata sudah diringkus aparat Kepolisian.

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews