Connect With Us

Camat Kota Tangerang Demo Kantor Satelit News dan Tangerang Ekspres

| Senin, 20 Juni 2011 | 18:17

| Dibaca : 1913670

Mimih Indah Sari warga Cibodas, Kota Tangerang menderita gizi buruk. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Puluhan orang Camat yang tergabung dalam Asosiasi Camat se-Kota Tangerang menggeruduk kantor redaksi Satelit News, di Ruko Green Gaden Blok A1 No 2, Jalan HM Thamrin KM 7, dan kantor redaksi Tangerang Ekspres, Graha Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman No 20 Cikokol, Senin (20/6) sore.
 
 Kedatangan para camat dan puluhan kader posyandu ini dimaksudkan untuk mengklarifikasi pemberitaan soal Mimin Idah Sari,17, warga Kelurahan Cibodas Baru yang diberitakan terkena lumpuh layu dan dianggap tidak sesuai dengan fakta di lapangan.
"Tidak benar kalau pemerintah tidak memperhatikan Mimin. Sejak Mimin dilahirkan, kader posyandu sudah memberikannnya upaya penyembuhan. Hanya saja, Mimin memang menderita cacat bawaan dengan gangguan mental sehingga dia mengalami kondisi seperti saat ini yang kurus kering," kata H Deni Koswara, Camat Cibodas.

 Menurut Yanros Viwaty, bidan dirinya sudah berupaya untuk  penyembuhan Mimin dengan cara memberikan susu dengan kandungan gizi tinggi sejak usia Mimin 48 bulan, yakni bertepatan pada Tanggal 1 Oktober 1999.

"Pemberian asupan gizi dan upaya penyembuhan terus dilakukan kader posyandu sampai usia Mimin lima tahun. Catatan medisnya juga ada, dan itu bentuk pengobatan yang kami lakukan sejak dini. Tidak benar kalau Mimin ditelantarkan," ucapnya.

Kepala Puskesmas Baja, Indriati Widjaja, mengatakan bahwa catatan medis Mimin, terdiagnosa mengidap penyakit cacat bawaan dengan gangguan mental. Sehingga, upaya pengobatan yang dilakukan kepada Mimin tak kunjung memberikan hasil.

"Mimin juga dilahirkan dengan kondisi prematur. Banyak sekali penyebab yang membuat Mimin menjadi seperti sekarang. Yang jelas, kami sudah berupaya mengobatinya," katanya. (RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pengusaha Warnet Kota Tangerang Protes Pembatasan Jam Operasional

Pengusaha Warnet Kota Tangerang Protes Pembatasan Jam Operasional

Minggu, 29 Mei 2016 | 17:30

“Coba Pak Wali jangan bisanya cuma bikin aturan pembatasan atau larangan saja. Tapi beri edukasi untuk mengubah pola pikir masyarakatnya,” tukasnya.

KAB. TANGERANG
5 Hari Lagi Pembunuh Belia 'Pacul' bakal Disidang

5 Hari Lagi Pembunuh Belia 'Pacul' bakal Disidang

Minggu, 29 Mei 2016 | 17:00

TANGERANG-Aparat Kejaksaan Negeri Tangerang (Kejari) Tangerang mentargetkan lima hari lagi akan menyeret Rahmat Alim,15, dalam kasus pembunuhan cangkul dalam kemaluan Enno Parihah,18, ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

TANGSEL
Dua Pekerja Proyek Brooklyn Apartment X Soho Curi Kabel

Dua Pekerja Proyek Brooklyn Apartment X Soho Curi Kabel

Jumat, 27 Mei 2016 | 19:04

"Tersangka Sutoyo diititipkan kunci oleh HRD nya Erwin. Kemudian dia memberikan kunci itu kepada Ryan untuk membuka pintu gudang proyek. Saat keadaan sepi Ryan masuk gudang dan mengambil dua roll kabel ukuran 3x2,5 mm," katanya.

"Seseorang yang tak pernah membuat satu kesalahan, maka tak pernah mencoba sesuatu yang baru. "

Albert Einstein