Connect With Us

Camat Kota Tangerang Demo Kantor Satelit News dan Tangerang Ekspres

| Senin, 20 Juni 2011 | 18:17

| Dibaca : 1915361

Mimih Indah Sari warga Cibodas, Kota Tangerang menderita gizi buruk. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Puluhan orang Camat yang tergabung dalam Asosiasi Camat se-Kota Tangerang menggeruduk kantor redaksi Satelit News, di Ruko Green Gaden Blok A1 No 2, Jalan HM Thamrin KM 7, dan kantor redaksi Tangerang Ekspres, Graha Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman No 20 Cikokol, Senin (20/6) sore.
 
 Kedatangan para camat dan puluhan kader posyandu ini dimaksudkan untuk mengklarifikasi pemberitaan soal Mimin Idah Sari,17, warga Kelurahan Cibodas Baru yang diberitakan terkena lumpuh layu dan dianggap tidak sesuai dengan fakta di lapangan.
"Tidak benar kalau pemerintah tidak memperhatikan Mimin. Sejak Mimin dilahirkan, kader posyandu sudah memberikannnya upaya penyembuhan. Hanya saja, Mimin memang menderita cacat bawaan dengan gangguan mental sehingga dia mengalami kondisi seperti saat ini yang kurus kering," kata H Deni Koswara, Camat Cibodas.

 Menurut Yanros Viwaty, bidan dirinya sudah berupaya untuk  penyembuhan Mimin dengan cara memberikan susu dengan kandungan gizi tinggi sejak usia Mimin 48 bulan, yakni bertepatan pada Tanggal 1 Oktober 1999.

"Pemberian asupan gizi dan upaya penyembuhan terus dilakukan kader posyandu sampai usia Mimin lima tahun. Catatan medisnya juga ada, dan itu bentuk pengobatan yang kami lakukan sejak dini. Tidak benar kalau Mimin ditelantarkan," ucapnya.

Kepala Puskesmas Baja, Indriati Widjaja, mengatakan bahwa catatan medis Mimin, terdiagnosa mengidap penyakit cacat bawaan dengan gangguan mental. Sehingga, upaya pengobatan yang dilakukan kepada Mimin tak kunjung memberikan hasil.

"Mimin juga dilahirkan dengan kondisi prematur. Banyak sekali penyebab yang membuat Mimin menjadi seperti sekarang. Yang jelas, kami sudah berupaya mengobatinya," katanya. (RAZ)

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie