Connect With Us

PMI Kota Tangerang Gelar Jumbara PMR II

| Rabu, 22 Juni 2011 | 13:17

Jumbara PMI Kota Tangerang ke-II (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang yang bermarkas di Jalan Mayjen Sutoyo No.15 Sukarasa Kota Tangerang kembali menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja II.  Jumbara akan dilaksanakan pada 27,28 dan 29 Juni 2011, di samping kantor Lurah Sukarasa, Modernland, Tangerang.
 
Kepala Markas PMI Kota Tangerang, Yudi Iskandar mengatakan, tema Jumbara kali ini adalah “Ceria, Trampil dan Bersahabat” dan akan diikuti oleh 800 peserta dari seluruh SMP dan SMA yang ada di Kota Tangerang.

“Pada Jumbara PMR II 2011 ini, PMR Kota Tangerang diharapkan dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan, dan sikap positif sesuai dengan Tri Bakti PMR. Selain itu anggota PMR diharapak juga berperan sebagai peer educator  atau pelatih sebaya, yaitu yang dapat berbagi pengetahuan, keterampilan dan sikap kepada teman sebayanya,” ujar Yudi, hari ini.

Sehingga, kedepan terjadi peningkatan keterampilan hidup (life skill) untuk mendorong terjadinya perubahan perilaku positif pada remaja. Acara ini juga untuk meningkatkan sumber daya personil PMI yang berkualitas diperlukan kemampuan anggota PMR untuk mengelola dan mengkoordinir suatu kegiatan.

“Ini juga merupakan evaluasi dari semuag kegiatan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing,” terang Yudi Iskandar.

Sejumlah pejabat yang akan hadir pada acara yang diketui oleh M agun Jumhendi adalah, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. (DRA)
 
 
 
  
SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill