Connect With Us

Drainase Buruk, Tangerang Terendam Air

| Rabu, 6 Mei 2009 | 19:09

TANGERANGNEWS-Akibat hujan deras pada Selasa (5/5) malam hingga kemarin sore, sejumlah jalan di wilayah Kota Tangerang tergenang air dengan ketinggian 30-50- CM. Sehingga arus lalu lintas di jalan tersebut macet hingga beberapa radius Kilo meter. Diantara ruas jalan yang tergenang air tesebuat adalah, Jalan Wana Mulya, Kelurahan Karang Tengah, Kacamatan Karang Tengah dan Jalan MH Thamrin, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, kota Tangerang. Berdasarkan pantauan, di Jalan Wana Mulya, depan Komplek Kehutanan, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang hingga kemarin sore tidak bisa dilalui berbagai kendaraan, Pasalnya ketinggian air di jalan tersebut mencapai 50 CM lebih. Akibatnya para pengendara yang datang dari arah Tangerang menuju Meruya, Jakarta Barat harus melalui jalan di komplek Perumahan Grand Ville dan keluar di Jalan Raya Meruya. Begitu pula sebaliknya, sehingga arus lalu lintas di jalan komplek tersebut merayap. Sama halnya dengan Jalan Raya MH Thamrin. Ketinggian air di jalan Provinsi itu mencapai sekitar 30-40 CM. Sehingga arus lalu lintas di jalan tersebut macet hingga mencapai radius 3 KM. Untuk mengangisipasi terjebak di kemacetan itu, tidak sedikit pengguna jalan yang memanfaatkan jalan Alternatif melalui perumahan Modern Land- Jalan Rasuna Said-KH Maja dan Keluar di Jalan Raya Serpong. Akibatnya jalan yang biasanya lengang itu, padat dengan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. "Setiap kali hujan turun lebih dari dua jam, jalan Wana Mulya ini tergenang air hingga ketinggian 50 Cm lebih. Itu terjadi, karena darinase yang ada di sisi jalan tersebut kecil dan tidak lancar," kata Ririn Rinduwati warga RT 03/04, Komplek Kehutanan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Akibatnya, warga setempat bila beraktifitas harus melalui jalan di Komple Grand Ville. (den)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill