Connect With Us

Fly Over Cibodas Selesai Desember

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Mei 2009 | 20:00

| Dibaca : 743

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan jembatan layang (Fly Over) yang menghubungkan Kali Sabi dengan Cibodas, diperkirakan akan selesai pertengahan Desember 2009. Proyek yang dilakukan oleh PT Rama Abdi Pratama dan PT Nugraha Adi Taruna tersebut, menelan dana sebesar Rp 24,6 miliar, berasal dari anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2009. Rencana ini terungkap pada pertemuan Pemkot Tangerang dengan pihak-pihak terkait,diantaranya Departemen Pekerjaan Umum (DPU) Wilayah IV, PLN dan sejumlah operator selular, Rabu (6/5), di ruang Akhlakul Kharimah gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

 

“Saat ini proses pembebasan lahan sudah rampung dan tinggal menunggu Rencana Anggaran Biaya (RAB) bangunan pihak kontraktor. Selanjutnya diharapkan bulan ini sudah bisa melaksanakan pembangunan jembatan ini.” Kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Dalam proses pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan tersebut, tetap memperhatikan aspek lingkungan, seperti membuat saluran air atau drainase, hutan kota atau pertamanan. Pasalnya, bila membangun jembatan hanya membebaskan lahan untuk jembatannya saja, akan mengganggu alih fungsi lahan. “Kami sudah membuatkan jalan samping untuk menanggulangi kemacetan selama pelaksanaan proyek pembangunan (jembatan) tersebut,” ucap Wali Kota.(rangga)

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

PROPERTI
Zora BSD City Rumah Pintar Mulai Rp4,8 M

Zora BSD City Rumah Pintar Mulai Rp4,8 M

Sabtu, 28 November 2020 | 19:50

TANGERANGNEWS.com– Minat masyarakat kelas atas atau high end di Tanah Air terhadap

NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil