Connect With Us

Massa Suwarno PDIP Demo KPUD

| Kamis, 7 Mei 2009 | 22:05

TANGERANGNEWS-Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang didemo puluhan kader PDIP pendukung caleg DPRD Kota Tangerang nomer urut 7 Suwarno, Kamis (07/5), sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka meminta KPUD untuk menindaklanjuti proses perubahan penetapan caleg PDIP bernama Dasiman, yang seharusnya dimenangkan Suwarno. Saat menggelar orasi, para kader PDIP mengemukakan, saat pembacaan hasil rekapitulasi perolehan suara dalam rapat pleno di KPUD Kota Tangerang, suara Suwarno lebih unggul dari Dasiman. Namun ketika rapat pleno penetapan caleg, KPUD menetapkan Dasiman.“Kita tahu bahwa jumlah suara suara Suwarno 1.553 dan suara Dasiman 1537, tapi kenapa bisa Dasiman yang menang, kita menuntut penetapan caleg diubah,” ungkap para orator kader PDIP. Sementara juru bicara massa Suwarno bernama Tri Gunawan megatakan, Panwaslu Kota Tangerang telah membenarkan laporan kajian dan klarifikasi Suwarno sebagai caleg terpilih dan KPUD Kota Tangerang direkomendasikan untuk menetapkan caleg terpilih sesuai lampiran model DB-1 atau berita acara hasil rekapitulasi suara DPRD Kota Tangerang di KPUD. “KPUD harus menindaklanjuti perubahan caleg terpilih, karena Panwaslu telah merekomendasikannya,”tegasnya. Menanggapi hal itu, Ketua KPUD Kota Tangerang Imron Khamami mengatakan, pihaknya telah menerima rekomendasi dari Panwaslu, namun hal itu belum dilakukan dalam rapat pleno secara internal oleh KPUD. "Keputusan itu diambil setelah melakukan pleno bersama anggota KPUD dan sebelumnya masalah ini kita konfirmasikan dulu ke KPU Provinsi atau KPU pusat, jika sampai saat ini belum kita lakukan itu karena setiap anggota mempunyai jadwal untuk mengurus hal lain," ujarnya.(rangga)
OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill