Connect With Us

Buntut Camat Cipondoh Tolak Jalinan Kasih RCTI, Ketua RW Mengundurkan Diri

| Selasa, 19 Juli 2011 | 18:38

| Dibaca : 293183

Ketua RW menulis surat pengunduran diri. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Buntut adanya penolakan Camat Cipondoh terhadap program bakti sosial Jalinan Kasih RCTI di di Perumahan Cipondoh Makmur RT 3 RW 6 Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, membuat Ketua RW 06 Rukman mengundurkan diri dari jabatannya lantaran malu.

"Saya langsung buat surat pengunduruan diri, karena kami justru yang meninginkan adanya tim Jalinan Kasih dari RCTI menyambangi daerah kami guna membantu warga," ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu Staff Program Jalinan Kasih RCTI Kristianto mengatakan, bahwa pihaknya memang tidak mengetahui prosedur perizinan di Kota Tangerang.  Sebelumnya, pihaknya hanya meminta izin kepada RT/RW, Lurah dan Puskesmas setempat.

"Ya, ini mungkin masalah miss komunikasi saja. Kita tidak tahu kalau prosedurnya harus izin ke Dinas terkait, karena waktu kita konfirmasi ke puskesmas tak ada perintah harus ke Dinas Kesehatan. Biasanya setiap kita menyelenggarakan bakti sosial di daerah lain juga, izinnya cukup dari Puskesmas, Lurah atau Camat saja," terangnya.

Kristianto menambahkan, bakti sosial yang diselengarakan di Kecamatan Cipondoh merupakan permintaan dari masyarakat setempat yang menyatakan butuh bantuan kesehatan. Pihaknya sendiri sudah melakukan survei bersama tim untuk memastikan permnitaan tersebut tepat sasaran.

"Dua minggu sebelumnya memang kita sudah survei guna memastikan apakah warga memang layak mendapat bantuan kesehatan di sana. Setelah dicek emang benar, jadi kita adakan bakti sosial ini," katanya.

Kristianto mengaku merasa kecewa atas penolakan kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutya hal ini baru pertama kali terjadi dari sekitar 80 kegiatan yang diselenggarakannya.

"Ya kecewa juga. Baru pertama kali ini ditolak menyelengarakan bakti sosial. Apalagi sudah ada yang mendaftarkan diri sekitar 2.000 orang pada hari ini. Dikhawatirkan mereka kecewa dan menganggap RCTI melakukan pembohongan," tuturnya.

Sementara pemantauan di lokasi penyelenggaraan bakti sosial Jalinan Kasih RCTI di Pos RW 6, Perumahan Cipodoh Makmur, tampak sepi. Ada beberapa petugas polisi berjaga untuk mengantisipasi warga yang kecewa. 

Menurut informasi, pada pukul 09.30 WIB, warga sudah mendatangi lokasi. Namun, dibubarkan dengan alasan kegiatan bakti sosial di jadwal ulang. (RAZ)

SPORT
Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Kamis, 28 Mei 2015 | 10:30

Indonesia boleh berbangga. Jersey Manchester United buatan Tangerang di jual di Megastore, Old Trafford, Manchester.

PROPERTI
The Elements Apartemen di Lokasi Stategis

The Elements Apartemen di Lokasi Stategis

Minggu, 5 Juli 2015 | 17:05

“Dengan segala kelebihannya yang premium ini kami tawarkan dengan harga perdana mulai dari 36 jutaan rupiah/ m² semi gross,” papar Ishak Chandra.

MANCANEGARA
KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

Minggu, 28 Juni 2015 | 13:26

Sudah pasti jika kita melihat foto pasangan ‘wanita-wanita’ diatas ini tak akan menduga jika mereka merupakan pasangan yang akan menikah. Kalau pun iya, kita akan men-judgenya sebagai pernikahan sesama jenis yang sedang terjadi dizaman modern belakangan i

KAB. TANGERANG
Si cantik Yuli Iskandar Ulang Tahun

Si cantik Yuli Iskandar Ulang Tahun

Selasa, 7 Juli 2015 | 19:44

"Dihari jadi kelahiran saya, sangat terimakasih kepada anak-anak yatim yang terus semangat dalam menjalani hidup, terimakasih atas doa-doanya," ucap Yuli kepada anak yatim.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali