Connect With Us

Buntut Camat Cipondoh Tolak Jalinan Kasih RCTI, Ketua RW Mengundurkan Diri

| Selasa, 19 Juli 2011 | 18:38

Ketua RW menulis surat pengunduran diri. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Buntut adanya penolakan Camat Cipondoh terhadap program bakti sosial Jalinan Kasih RCTI di di Perumahan Cipondoh Makmur RT 3 RW 6 Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, membuat Ketua RW 06 Rukman mengundurkan diri dari jabatannya lantaran malu.

"Saya langsung buat surat pengunduruan diri, karena kami justru yang meninginkan adanya tim Jalinan Kasih dari RCTI menyambangi daerah kami guna membantu warga," ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu Staff Program Jalinan Kasih RCTI Kristianto mengatakan, bahwa pihaknya memang tidak mengetahui prosedur perizinan di Kota Tangerang.  Sebelumnya, pihaknya hanya meminta izin kepada RT/RW, Lurah dan Puskesmas setempat.

"Ya, ini mungkin masalah miss komunikasi saja. Kita tidak tahu kalau prosedurnya harus izin ke Dinas terkait, karena waktu kita konfirmasi ke puskesmas tak ada perintah harus ke Dinas Kesehatan. Biasanya setiap kita menyelenggarakan bakti sosial di daerah lain juga, izinnya cukup dari Puskesmas, Lurah atau Camat saja," terangnya.

Kristianto menambahkan, bakti sosial yang diselengarakan di Kecamatan Cipondoh merupakan permintaan dari masyarakat setempat yang menyatakan butuh bantuan kesehatan. Pihaknya sendiri sudah melakukan survei bersama tim untuk memastikan permnitaan tersebut tepat sasaran.

"Dua minggu sebelumnya memang kita sudah survei guna memastikan apakah warga memang layak mendapat bantuan kesehatan di sana. Setelah dicek emang benar, jadi kita adakan bakti sosial ini," katanya.

Kristianto mengaku merasa kecewa atas penolakan kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutya hal ini baru pertama kali terjadi dari sekitar 80 kegiatan yang diselenggarakannya.

"Ya kecewa juga. Baru pertama kali ini ditolak menyelengarakan bakti sosial. Apalagi sudah ada yang mendaftarkan diri sekitar 2.000 orang pada hari ini. Dikhawatirkan mereka kecewa dan menganggap RCTI melakukan pembohongan," tuturnya.

Sementara pemantauan di lokasi penyelenggaraan bakti sosial Jalinan Kasih RCTI di Pos RW 6, Perumahan Cipodoh Makmur, tampak sepi. Ada beberapa petugas polisi berjaga untuk mengantisipasi warga yang kecewa. 

Menurut informasi, pada pukul 09.30 WIB, warga sudah mendatangi lokasi. Namun, dibubarkan dengan alasan kegiatan bakti sosial di jadwal ulang. (RAZ)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill