Connect With Us

Sungai Cisadane Mulai di Normalisasi

| Selasa, 17 Februari 2009 | 18:41

| Dibaca : 641


TANGERANGNEWS-Hilir sungai Cisadane yang melintasi wilayah Kota Tangerang, tepatnya di dekat pintu air sepuluh Kota Tangerang mulai dinormalisasi Selasa (17/02).

 

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung, Dirjen Sumber Daya Air Depatemen Pekerjaan Umum Provinsi Banten Pitoyo mengatakan, bahwa proyek normalisasi kali Cisadane Hilir ini merupakan hasil pertemuan (rembug warga) pasca banjir tahun 2007, dan menghasilkan 9 paket kegiatan untuk penanggulangan banjir dengan total biaya Rp1 triliun.

 

Sedangkan untuk proyek normalisasi Cisadane Hilir tahap pertama dengan panjang 4,2 Km menelan biaya sebesar Rp150 miliar, yang diberikan oleh pemerintah pusat (APBN). Selain itu, kali Mukervart Daan mogot sepanjang 2,5 Km juga mulai di normalisasi yang dianggarkan biayanya sebesar Rp100 miliar.

 

Bahkan kali Sabi-Dadap sepanjang 2 kilometer juga sudah siap dinormalisasi,” ucapnya, keamrin. Kesemua proyek tersebut, lanjutnya, dikerjakan oleh oleh 4 kontaktor BUMN dan BUMD masing-masing, yakni PT. Jaya Konstruksi, PT Wijaya Karya, PT. Abadi Karya dan PT. Brantas Abadi Praja. (dira)

 

 

KAB. TANGERANG
Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Senin, 17 Februari 2020 | 22:59

TANGERANGNEWS.com-Sampah yang berserakan di pinggir beberapa ruas jalan di Kecamatan Cikupa di sorot Camat Cikupa Abdullah. Ia pun berencana

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

TANGSEL
Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Senin, 17 Februari 2020 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mempersempit area bebas radiasi yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan, Senin (17/2/2020)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt