Connect With Us

Mensos Lepas 162 Santri Pesantren Asshiddiqiyah II Kuliah ke Yaman

| Minggu, 25 September 2011 | 18:01

Menteri Sosial (Mensos) RI Salim Segaf Al Jufri ( / )

TANGERANG-Sebanyak 162 calon mahasiswa dari Pesantren Asshiddiqiyah II yang terletak di Jalan Garuda   No 32, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, dilepas oleh Menteri Sosial (Mensos) RI Salim Segaf Al Jufri untuk melanjutkan keperguran tinggi di Universitas Al Aghaff Republik Yaman, Minggu (29/9).
 
Mensos Salim Segaf Al Jufri mengatakan, para calon mahasiswa ini akan menjalani pendidikan hingga S3 sekitar empat tahun di Universitas Al Aghaff, Republik Yaman. Secara keseluruhan ada 600 hingga 700 mahasiswa Indonesia yang menjalani pendidikan disana. “Mereka menjalani pendodikan dari S1 hingga lanjut ke S3,” tuturnya.
 
Terkait tidak amannya situasi di Republik Yaman karena sedang perang, Mensos berupaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan memberangkatkan para mahasiswa menggunakan pesawat khusus. “Mahasiswa ini akan turun langsung deket kampus. Kita akan terus memantau keselamatan mereka,”  tandas Salim.
 
Menurutnya, sebagian dari calon mahasiswa tersebut berasal dari golongan tidak mampu, padahal mereka mempunyai potensi yang cukup baik untuk menggali potensi bangsa ini.
 
Sementara, salah satu calon mahasisawa Fauzia Tur Rizki mengaku sangat bangga bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Ia pun merasa tidak takut melanjutkan pendidikan di Yaman meski situasinya tidak aman. "Tujuan saya untuk menuntut ilmu, pasti Allah akan memberikan yang terbaik. Jadi Saya tidak takut. Untuk biaya per individu dikenakan Rp 20 juta untuk pulang pergi, visa, ijazah dan passpor., sedangkan dana selebihnya adalah bantuan," tandanya.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill