Connect With Us

Mahasiswa Tuntut Mundur Anggota KPUD Kota Tangerang

| Rabu, 20 Mei 2009 | 17:47

TANGERANGNEWS-Puluhan mahasiswa dari STIE Muhammadiyah yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Muhammadiyah (BEM STIE-M) dan Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) hari ini menggelar aksi unjuk rasa di gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang. Massa yang berdemo di kantor KPUD itu, mendesak ketua dan anggota KPUD Kota Tangerang lengser demi mengantisipasi carut marut pelaksanaan Pilpres mendatang. Pasalnya, pada pemilu legislatif lalu, banyak terjadi penggelembungan dan jual beli suara. Selain itu, massa juga mengecewakan KPUD yang menjadi lembaga penyelenggara pemilu justru melakukan kecurangan hingga ketua dan anggotanya kini menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Hal ini menjadi alasan kuat agar Ketua KPUD Kota Tangerang Imron Khamami beserta 4 anggotanya segera mundur dari jabatannya. "Ketua dan anggota KPUD kini jadi tersangka atas kasus penggelembungan suara saat Pileg lalu, mungkin nanti kejadian ini akan terulang dalam Pemilu Presiden, untuk itu mereka harus mundur," ujar Koordinator Lapangan Kosasih di sela-sela aksi. Setelah beberapa lama melakukan orasi, aksi puluhan mahasiswa tersebut akhirnya mendapat respons dari KPUD. Anggota KPUD Kota Tangerang Baehaqi yang mewakili anggota lainnya menyatakan bahwa, masalah yang tengah terjadi telah diserahkan kepada pihak yang berwenang sesuai dengan proses hukum yang berlaku dan hal tersebut tidak mempengaruhi kinerja para anggota untuk penyelenggaraan Pilpres mendatang. “Semua masalah telah dipercayakan kepada kepolisian untuk mengurusnya sesuai prosedur hukum, sementara efektifitas masalah itu sendiri tidak menggangu kinerja kami,” terangnya kepada para mahasiswa. Sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan mahasiswa secara tertib berangsur-angsur meninggalkan gedung KPUD Kota Tangerang. Namun mereka mengancam akan kembali melakukan aksinya dengan membawa ribuan mahasiswa untuk menuntut mundurnya ketua dan anggota KPUD.(rangga)
KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill