Connect With Us

Kampanye Ramai Anak-Anak, Jazuli-Zakki Ditegur Panwaslu

| Minggu, 16 Oktober 2011 | 20:01

| Dibaca : 23555

Jazuli Juwaini-Makmum Muzakki. (tangerangnews / dokumen )

TANGERANG-Panwaslu Kota Tangerang akan memberikan teguran kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten Nomor Urut 3, Jazuli Juwaeni-Makmun Muzakki karena melibatkan anak-anak saat kampanye putaran terakhir di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (16/10).
 
Menurut, Anggota Panwasu Kota Tangerang Zainil Miftaha dari  hasil pengawawsan yang dilakukan saat kampanye Jazuli-Zakki, pihaknya mendapati belasan anak-anak dibawah umur yang dibawa di depan panggung kampanye.
 
“Panwaslu melarang keras kepada tim kampanye yang mengikut sertakan anak-anak dalam berkampanye karena demi perlindungan fisik dan psikis anak tersebut, hal ini berdasarkan ketentuan Undang-Undang (UU) Nomor 32 Tahun 2004 perubahan UU Nomor 12 Tahun 2008 pasal 5,” ungkapnya.
 
Zainal mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan adanya nak-anak dalam kampanye tersebut. Untuk itu, pihaknya akan member teguran kepada pelaksana maupun calonnya. “Ini akan jadi catatan kami. Dan akan kami menegurnya,” katanya
 
Sementarai itu, Humas DPD PKS Kota Tangerang Jumei Setyo, selaku penanggungjawab kegiatan kampanye mengatakan, pihaknya tidak bisa melarang orang tua kader maupun simpatisannya yang membawa anak-anak mereka dalam kampanye tersebut. Hanya saja, dia juga sudah mengingatkan kepada mereka yang membawa anak-anak untuk tidak membawanya di area kampanye.
 
 “Kami sudah sediakan tenda. Jadi, anak-anak bisa dititipakan di tenda. Hanya saja, kadang anak-anak sulit dilarang dan meminta orang tuanya ikut ke depan panggung,” jelasnya.
 
Meskipun demikian, dia beralasan lagi, bahwa membawa anak-anak dalam kampanye sudah biasa dilakukan kader PKS dan juga simpatisan mereka. Tujuannya, tegas Jumei, untuk mengajarkan anak-anak melek politik dan bisa melihat langsung proses berpolitik seperti, kampanye, pemilihan dan juga proses politik lainnya. “Ini kan untuk mendidik anak-anak juga,” tegasnya.(RAZ)

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang