Connect With Us

Harga Hewan Kurban Melonjak

| Kamis, 3 November 2011 | 19:45

| Dibaca : 34931

Hewan Kurban. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Harga jual hewan kurban baik sapi, domba, dan kambing  kini mengalami kenaikan kisaran Rp 300 ribu per Ekornya. Kenaikan harga ini ditenggarai karena naiknya harga hewan kurban dari tempat asalnya.

Salah seorang pedagang kambing di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Robis Halam mengatakan, setiap tahun memang ada peningkatan harga kambing. Pada tahun lalu untuk kambing dengan berat Rp 20 Kg, harganya Rp 1 juta, kini meningkat menjadi jadi Rp 1,3 Juta. Kambing kelas B yang tahun lalu seharga Rp 1,5 juta, sekarang menjadi Rp 1,8 juta dan Kelas A pada tahun lalu Rp 2,1 juta sekarang Rp 3,1 juta dengan berat 35 Kg.
 
“Pembelian kambing dari Garut harganya sudah mahal, jadi untuk kita naikan harga juga. Selain itu faktor transportasi yang pada tahun lalu 1 truk bisa membawa 80 ekor namun sekarang hanya muat 60 ekor karena ukuran domba skarang lebih besar,” katanya, Kamis (3/11).
 
Meski menaglami peningkatan harga, ia tidak takut mengalami kesulitan penjualan, karena hingga saat ini penjualan masih ber angsur relative.
 
“Sedikitnya 300 ekor kambing dam domba yang kita datangkan langsung dari Garut. Pada hari ini penjualan masih relatif seperti tahun yang lalu, dalam sehari bisa 30-40 ekor penjualan, pada awal penjualan hanya kisaran 15 ekor per hari. Walupun ada peningkatan harga pada tahun ini, saya optimis hingga hari H nya habis,” katanya.
 
Tidak berbeda dengan pedagang kambing, penjual sapi pun mengalami hal serupa. Ujang, 30, menuturkan penjualan Sapi pun mengalami kenaikan harga yang sama namun tidak menurunkan penjualan. "Sudah laku 15 ekor yang sebelumnya membawa 30 ekor. Pembelinya biasanya perorangan, harga paling murah Rp 9 juta sedangkan paling mahal Rp 13 juta," tandasnya.(RAZ)

TEKNO
Mengejutkan, Blackberry Berhenti Berproduksi

Mengejutkan, Blackberry Berhenti Berproduksi

Kamis, 29 September 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com - Kabar mengejutkan datang dari BlackBerry. Sempat berjaya, pabrikan smartphone asal Kanada tersebut "melempar handuk putih" alias menyerah dalam memproduksi handset BlackBerry. Pihak tersebut pun memutuskan untuk menutup bisnis ponselny

SPORT
Bersepeda, Positif untuk Kesehatan Fisik dan Gaya Hidup

Bersepeda, Positif untuk Kesehatan Fisik dan Gaya Hidup

Minggu, 4 September 2016 | 10:40

Bersepeda memang terlihat mudah tapi sebenarnya penguras energi yang tergolong berat. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk menentukan asupan makanan yang tepat sebelum, selama, dan sesudah Anda bersepeda.

AYO! TANGERANG CERDAS
Wartawan dari Berbagai Negara Berkumpul Membahas Masa Depan Media di UMN

Wartawan dari Berbagai Negara Berkumpul Membahas Masa Depan Media di UMN

Selasa, 20 September 2016 | 15:00

TANGERANGNews.com -Puluhan wartawan, akademisi, dan praktisi dari 62 negara di dunia berkumpul di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang untuk membahas masa depan media dalam acara Jakarta World Forum 2016, Selasa (20/

"Tidak Mungkin adalah kata yang hanya didapat dalam kamus orang-orang bodoh "

Napoleon Bonaparte