Connect With Us

Harga Hewan Kurban Melonjak

| Kamis, 3 November 2011 | 19:45

| Dibaca : 34882

Hewan Kurban. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Harga jual hewan kurban baik sapi, domba, dan kambing  kini mengalami kenaikan kisaran Rp 300 ribu per Ekornya. Kenaikan harga ini ditenggarai karena naiknya harga hewan kurban dari tempat asalnya.

Salah seorang pedagang kambing di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Robis Halam mengatakan, setiap tahun memang ada peningkatan harga kambing. Pada tahun lalu untuk kambing dengan berat Rp 20 Kg, harganya Rp 1 juta, kini meningkat menjadi jadi Rp 1,3 Juta. Kambing kelas B yang tahun lalu seharga Rp 1,5 juta, sekarang menjadi Rp 1,8 juta dan Kelas A pada tahun lalu Rp 2,1 juta sekarang Rp 3,1 juta dengan berat 35 Kg.
 
“Pembelian kambing dari Garut harganya sudah mahal, jadi untuk kita naikan harga juga. Selain itu faktor transportasi yang pada tahun lalu 1 truk bisa membawa 80 ekor namun sekarang hanya muat 60 ekor karena ukuran domba skarang lebih besar,” katanya, Kamis (3/11).
 
Meski menaglami peningkatan harga, ia tidak takut mengalami kesulitan penjualan, karena hingga saat ini penjualan masih ber angsur relative.
 
“Sedikitnya 300 ekor kambing dam domba yang kita datangkan langsung dari Garut. Pada hari ini penjualan masih relatif seperti tahun yang lalu, dalam sehari bisa 30-40 ekor penjualan, pada awal penjualan hanya kisaran 15 ekor per hari. Walupun ada peningkatan harga pada tahun ini, saya optimis hingga hari H nya habis,” katanya.
 
Tidak berbeda dengan pedagang kambing, penjual sapi pun mengalami hal serupa. Ujang, 30, menuturkan penjualan Sapi pun mengalami kenaikan harga yang sama namun tidak menurunkan penjualan. "Sudah laku 15 ekor yang sebelumnya membawa 30 ekor. Pembelinya biasanya perorangan, harga paling murah Rp 9 juta sedangkan paling mahal Rp 13 juta," tandasnya.(RAZ)

TEKNO
Google Sulap Waze Untuk 'Nebeng' Bakal Jadi Tandingan Uber?

Google Sulap Waze Untuk 'Nebeng' Bakal Jadi Tandingan Uber?

Rabu, 31 Agustus 2016 | 19:55

TANGERANGNews.com- Kesuksesan bisnis ride sharing agaknya membuat Google tergiur untuk ikut terjun. Raksasa internet itu dikabarkan sedang menguji coba layanan sejenis untuk pengguna Waze di kota San Francisco, AS.

TANGSEL
Yanto Edarkan Uang Palsu di Pondok Aren dan Depok

Yanto Edarkan Uang Palsu di Pondok Aren dan Depok

Selasa, 30 Agustus 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com-Peredaran uang palsu semakin mengkhawatirkan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya di Kecamatan Pondok Aren. Penyebarnya menggunakan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu ke setiap warung yang umumnya tidak menggunakan money sc

HIBURAN
Telan Rugi Rp 65 M, David Beckham Jual Rumah Berhantu?

Telan Rugi Rp 65 M, David Beckham Jual Rumah Berhantu?

Jumat, 19 Agustus 2016 | 14:00

TANGERANGNews.com– David Beckham dan Victoria sudah habis-habisnya merenovasi rumahnya itu. Ternyata rumah itu disebut berhantu.

OPINI
Sering Pusing? Mulai Lakukan 7 Kebiasaan Ini

Sering Pusing? Mulai Lakukan 7 Kebiasaan Ini

Kamis, 1 September 2016 | 09:32

TANGERANGNews.com-Sering mengalami pusing maupun migrain? Jika iya, Anda perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan untuk mencegah datangnya rasa pusing.

"Engkau yang bersabar dalam keringat dan airmata, akan berbahagia dalam kedamaian dan kesejahteraan."

Mario Teguh