Connect With Us

Harga Hewan Kurban Melonjak

| Kamis, 3 November 2011 | 19:45

| Dibaca : 35127

Hewan Kurban. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Harga jual hewan kurban baik sapi, domba, dan kambing  kini mengalami kenaikan kisaran Rp 300 ribu per Ekornya. Kenaikan harga ini ditenggarai karena naiknya harga hewan kurban dari tempat asalnya.

Salah seorang pedagang kambing di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Robis Halam mengatakan, setiap tahun memang ada peningkatan harga kambing. Pada tahun lalu untuk kambing dengan berat Rp 20 Kg, harganya Rp 1 juta, kini meningkat menjadi jadi Rp 1,3 Juta. Kambing kelas B yang tahun lalu seharga Rp 1,5 juta, sekarang menjadi Rp 1,8 juta dan Kelas A pada tahun lalu Rp 2,1 juta sekarang Rp 3,1 juta dengan berat 35 Kg.
 
“Pembelian kambing dari Garut harganya sudah mahal, jadi untuk kita naikan harga juga. Selain itu faktor transportasi yang pada tahun lalu 1 truk bisa membawa 80 ekor namun sekarang hanya muat 60 ekor karena ukuran domba skarang lebih besar,” katanya, Kamis (3/11).
 
Meski menaglami peningkatan harga, ia tidak takut mengalami kesulitan penjualan, karena hingga saat ini penjualan masih ber angsur relative.
 
“Sedikitnya 300 ekor kambing dam domba yang kita datangkan langsung dari Garut. Pada hari ini penjualan masih relatif seperti tahun yang lalu, dalam sehari bisa 30-40 ekor penjualan, pada awal penjualan hanya kisaran 15 ekor per hari. Walupun ada peningkatan harga pada tahun ini, saya optimis hingga hari H nya habis,” katanya.
 
Tidak berbeda dengan pedagang kambing, penjual sapi pun mengalami hal serupa. Ujang, 30, menuturkan penjualan Sapi pun mengalami kenaikan harga yang sama namun tidak menurunkan penjualan. "Sudah laku 15 ekor yang sebelumnya membawa 30 ekor. Pembelinya biasanya perorangan, harga paling murah Rp 9 juta sedangkan paling mahal Rp 13 juta," tandasnya.(RAZ)

TANGSEL
Pengakuan Siswi Korban Bullying di SMA Tangsel

Pengakuan Siswi Korban Bullying di SMA Tangsel

Selasa, 22 Agustus 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Aksi perpeloncoan/bullying di era keterbukaan saat ini masih terus terjadi. Belum lama ini beberapa murid di SMA Nusantara, Jalan Tarumanegara Dalam Nomor 1, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan mengalami hal tersebut.

KOTA TANGERANG
Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang

Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang

Minggu, 20 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah sebelumnya kota Tangerang seakan menerima kado kemerdekaan berupa alat transportasi massal berupa koridor 13 bus Transjakarta. Pada hari ini, kota Tangerang kembali mendapat kado berupa sebuah destinasi wisata baru yang dinamai T

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie