Connect With Us

Harga Hewan Kurban Melonjak

| Kamis, 3 November 2011 | 19:45

| Dibaca : 35161

Hewan Kurban. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Harga jual hewan kurban baik sapi, domba, dan kambing  kini mengalami kenaikan kisaran Rp 300 ribu per Ekornya. Kenaikan harga ini ditenggarai karena naiknya harga hewan kurban dari tempat asalnya.

Salah seorang pedagang kambing di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Robis Halam mengatakan, setiap tahun memang ada peningkatan harga kambing. Pada tahun lalu untuk kambing dengan berat Rp 20 Kg, harganya Rp 1 juta, kini meningkat menjadi jadi Rp 1,3 Juta. Kambing kelas B yang tahun lalu seharga Rp 1,5 juta, sekarang menjadi Rp 1,8 juta dan Kelas A pada tahun lalu Rp 2,1 juta sekarang Rp 3,1 juta dengan berat 35 Kg.
 
“Pembelian kambing dari Garut harganya sudah mahal, jadi untuk kita naikan harga juga. Selain itu faktor transportasi yang pada tahun lalu 1 truk bisa membawa 80 ekor namun sekarang hanya muat 60 ekor karena ukuran domba skarang lebih besar,” katanya, Kamis (3/11).
 
Meski menaglami peningkatan harga, ia tidak takut mengalami kesulitan penjualan, karena hingga saat ini penjualan masih ber angsur relative.
 
“Sedikitnya 300 ekor kambing dam domba yang kita datangkan langsung dari Garut. Pada hari ini penjualan masih relatif seperti tahun yang lalu, dalam sehari bisa 30-40 ekor penjualan, pada awal penjualan hanya kisaran 15 ekor per hari. Walupun ada peningkatan harga pada tahun ini, saya optimis hingga hari H nya habis,” katanya.
 
Tidak berbeda dengan pedagang kambing, penjual sapi pun mengalami hal serupa. Ujang, 30, menuturkan penjualan Sapi pun mengalami kenaikan harga yang sama namun tidak menurunkan penjualan. "Sudah laku 15 ekor yang sebelumnya membawa 30 ekor. Pembelinya biasanya perorangan, harga paling murah Rp 9 juta sedangkan paling mahal Rp 13 juta," tandasnya.(RAZ)

BISNIS
Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi sebagian besar pemburu kuliner, pasti mencari-cari tempat hidangan baru yang menyajikan makanan dan minuman

KOTA TANGERANG
Permukiman Warga di Sukasari Tangerang Terbakar

Permukiman Warga di Sukasari Tangerang Terbakar

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini api membakar permukiman warga yang terletak di Jalan Sukamulya 1, Kelurahan Sukasari, tak jauh dari Pasar Lama, Kota Tangerang, Selasa (22/5/2018).

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim