Connect With Us

Harga Hewan Kurban Melonjak

| Kamis, 3 November 2011 | 19:45

| Dibaca : 34602

Hewan Kurban. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Harga jual hewan kurban baik sapi, domba, dan kambing  kini mengalami kenaikan kisaran Rp 300 ribu per Ekornya. Kenaikan harga ini ditenggarai karena naiknya harga hewan kurban dari tempat asalnya.

Salah seorang pedagang kambing di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Robis Halam mengatakan, setiap tahun memang ada peningkatan harga kambing. Pada tahun lalu untuk kambing dengan berat Rp 20 Kg, harganya Rp 1 juta, kini meningkat menjadi jadi Rp 1,3 Juta. Kambing kelas B yang tahun lalu seharga Rp 1,5 juta, sekarang menjadi Rp 1,8 juta dan Kelas A pada tahun lalu Rp 2,1 juta sekarang Rp 3,1 juta dengan berat 35 Kg.
 
“Pembelian kambing dari Garut harganya sudah mahal, jadi untuk kita naikan harga juga. Selain itu faktor transportasi yang pada tahun lalu 1 truk bisa membawa 80 ekor namun sekarang hanya muat 60 ekor karena ukuran domba skarang lebih besar,” katanya, Kamis (3/11).
 
Meski menaglami peningkatan harga, ia tidak takut mengalami kesulitan penjualan, karena hingga saat ini penjualan masih ber angsur relative.
 
“Sedikitnya 300 ekor kambing dam domba yang kita datangkan langsung dari Garut. Pada hari ini penjualan masih relatif seperti tahun yang lalu, dalam sehari bisa 30-40 ekor penjualan, pada awal penjualan hanya kisaran 15 ekor per hari. Walupun ada peningkatan harga pada tahun ini, saya optimis hingga hari H nya habis,” katanya.
 
Tidak berbeda dengan pedagang kambing, penjual sapi pun mengalami hal serupa. Ujang, 30, menuturkan penjualan Sapi pun mengalami kenaikan harga yang sama namun tidak menurunkan penjualan. "Sudah laku 15 ekor yang sebelumnya membawa 30 ekor. Pembelinya biasanya perorangan, harga paling murah Rp 9 juta sedangkan paling mahal Rp 13 juta," tandasnya.(RAZ)

TOKOH
Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Selasa, 5 April 2016 | 20:30

TANGERANG-Tri Hesti Yulianti, istri Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, memiliki wajah yang cantik dan terlihat awet muda. Bahkan wanita berusia 42 tahun ini kerap dipanggi Ketty Perry oleh teman-teman anaknya.

KAB. TANGERANG
Dua Truk Daging Celeng Diamankan Polresta Tangerang

Dua Truk Daging Celeng Diamankan Polresta Tangerang

Kamis, 28 April 2016 | 21:22

"Yang jelas polisi terus mendalami, kami juga sudah melakukan prosedural untuk mencegah peredaran daging ini ke masyarakat. Karena kan bahaya bila sampai dikonsumsi," kata Gunarko.

MANCANEGARA
Mantan Tukang Servis Motor Jadi Miliader Baru

Mantan Tukang Servis Motor Jadi Miliader Baru

Minggu, 1 Mei 2016 | 16:00

TANGERANG- Mantan tukang servis motor Li Gauteng telah menjadi miliader baru China setelah saham peralatan rumah tangga perusahaan miliknya loncat dalam perdagangan bursa saham Shanghai.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -