Connect With Us

Polres Siap Jadikan Satpol PP Menjadi Tersangka

| Selasa, 26 Mei 2009 | 17:13

TANGERANGNEWS-Polres Metro Kota Tangerang siap menjadikan petugas Satpol PP Kota Tangerang karena lalai dalam menjalankan tugasnya hingga menyebabkan seorang pekerja seks komersil (PSK) bernama Vivi tewas pada Senin (18/5) lalu. Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Hamidin mengatakan, kematian Vivi harus diusut tuntas. “Unsur kelalaian yang dilakukan petugas Satpol PP saat razia kuat,” katanya, kemarin. Pasalnya, kata dia, Vivi yang lari karena dikejar Satpol PP, lalu tercebur ke sungai kemudian tewas. Dan, kematian Vivi, lanjutnya, harus ada yang bertanggung jawab. Ditanya apakah akan ada tersangka, Kapolres mengatakan, dari 9 orang petugas Satpol PP yang telah diperiksa dipastikan akan ada yang menjadi tersangka. “Namun, kami belum bisa menentukan jumlah tersangka,” katanya. Vivi adalah warga warga RT 01/ RW 02, Kelurahan Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang. Dia ditemukan tewas di dekat pintu air sepuluh Bendung Pasar Baru, Senin (18/5) pukul 07.50 WIB. Wali Kota Tangerang Wahidin Halim menanggapi itu mengatakan, adanya opini terkait proses hukum yang sedang dijalani oleh aparatur terkait. Opini-opini yang muncul itu dirasa menyudutkan posisi mereka sehingga berdampak negatif karena dapat menghilangkan kepercayaan publik yang selama ini terbina dengan baik. “Mereka selama ini sudah bekerja keras sesuai dengan aturan yang berlaku untuk menegakan Perda dan memberikan pelayanan terbaik kepada publik.” Ucapnya. Wali Kota meminta seluruh masyarakat harusnya menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Selama ini, kata dia, Pemkot terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik Kota Tangerang. Diraihnya berbagai macam penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Propinsi merupakan bukti nyata upaya-upaya itu. “Peraturan daerah (Perda) yang ada pun kesemuanya ditegakan untuk melindungi hak dan kepentingan masyarakat akan terciptanya ketertiban, keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.,” tandasanya. (den)
OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill