Connect With Us

Baru 5 PPK Serahkan Data Pemilih Pilpres

| Selasa, 26 Mei 2009 | 17:33

TANGERANGNEWS- Dari 13 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kota Tangerang, hingga ini baru 5 PPK yang sudah menyerahkan laporan Datar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan Pilpres 2009 pada KPUD Kota Tangerang. Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih Baehaqi mengatakan, ke 5 PPK tersebut yakni PPK Tangerang, Larangan, Neglasari, Batu Ceper dan Benda. Sedangkan ke 8 PPK lainnya, lanjut Baehaqi, masih melaksanakan entri data dan menyusun daftar pemilih tempat mereka berdomisili. “Memang mengalami keterlambatan untuk menyerahkan DPS, mereka masih melakukan perbaikan," jelasnya. Menurut Baehaqi, keterlambatan tersebut dikarenakan berita acara pemutakhiran data harus diverifikasi dan dicek ulang oleh oleh PPK sebelum benar-benar di lakukan perbaikan akhir. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi masyarakat yang mempunyai hak pilih atau sudah wajib pilih tidak terdaftar di DPS ataupun DPT nantinya.“Sekarang PPK sangat hati-hati dalam mengentri data pemilih, makanya mereka selalu melakukan kroscek hingga datanya benar" katanya. Meskipun masih dalam tahap entri data dan menyusun pemilih, Baehaqi mengatakan, sebagian PPS dari ke-8 PPK yang belum melaksanakan pengumuman DPS secara keseluruhan sudah mulai mengangsur menempelkan DPS. “Hasilnya sudah banyak yang diumumkan di kantor Kelurahan, tinggal masyarakat mengecek saja,” ungkapnya. Baehaqi menambahkan, meskipun KPUD langsung melakukan rekapitulasi terhadap laporan DPS hasil perbaikan, namun pihaknya belum bisa mengumumkan jumlah DPS kecuali 8 PPK yang ada di Kota Tangerang bisa menyetor laporan DPS hasil perbaikan pada KPUD. “Kita belum mengetahui data DPS sekarang, harus menunggu PPK lainnya untuk menyerahkan DPS perbaikan yang nanti akan diproses menjadi DPT,” ucapnya.(rangga)
SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill