Connect With Us

Berkas Kasus Ketua KPUD Tangerang P21

| Rabu, 27 Mei 2009 | 17:57

TANGERANGNEWS-Berkas perkara penyidikan dugaan penggelembungan suara Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Imron Khamami yang telah ditetapkan sebagai tersangka dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang Suyono mengatakan, seluruh petunjuk yang diberikan Kejari sudah dipenuhi oleh penyidik Pores Metro Kota Tangerang. Dengan demikian, kata dia, berkas yang telah dilimpahkan dua kali itu bisa dinyatakan P21. " Sudah lengkap dan sudah P21. Kami juga telah melayangkan surat pemberitahuan kepada tim penyidik bahwa berkas sudah P21,” katanya kepada tangerangnews.com diruangannya hari ini. . Setelah itu, kata dia, pihaknya akan melanjutkannya dengan menunggu penyerahan barang bukti dan tersangka dari kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan sementara. Penyerahan barang bukti dan tersangka, kata dia, tergantung penyidik kapan memberikannya.” Tapi dalam batas waktu tiga hari setelah pemberitahuan kepada tim penyidik. Dan, sebelum berkasnya dilimpahkan ke pengadilan, akan dilakukan pemeriksaan sementara atau pemeriksaan identitas terhadap tersangka,” ucapnya. Kepala Seksi (Kasie) Tindak Pidana Umum M Irfan Jaya mengatakan, untuk berkas kasus keempat anggota KPUD Kota Tangerang masih dalam tahap proses pemeriksaan yakni Dadang Hermawan, Beahaqi, Namun Kosasih dan Hisweni Dumaria. Sedangkan untuk berkas perkara saksi dari Partai Golkar Yogi Ahun Saud dikembalikan oleh kejaksaan kepada Polres Metro Kota Tangerang karena tidak lengkapnya beberapa data penyidikan.“Khusus Yogi karena belum lengkap ya dikembalikan untuk dilengkapi terlebih dahulu,” katanya. Seperti diketahui sebelumnya, kasus itu terungkap berawal dari laporan salah satu tim sukses calon legislatif dari Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Banten bernama Sri Nuhayati nomor urut satu. Dalam laporannya, tim sukses Sri Haryati menyatakan ada penggelembungan suara terhadap rekan separtainya yakni calon legislatif untuk Provinsi Banten nomor urut 2 bernama Krisna Gunata. Sri Nurhhayati melaporkan itu karena akibat penggelembungan suara, tidak lolos menjadi anggota legislatif. Penggelembungan diduga dilakukan dengan cara menambahkan suara partai ke suara Krisna Gunata.(rangga)
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill