Connect With Us

Hari Ibu, PKS Luncurkan Rumah Keluarga Indonesia

| Minggu, 18 Desember 2011 | 18:01

PKS Luncurkan Rumah Keluraga Indonesia (RKI). (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang meluncurkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) pada Minggu (18/12), dalam rangkaian Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember.
 
RKI ini dibentuk untuk membantu para kader perempuan serta masyarakat melalui konsultasi terkait permasalahan keluarga.  Ketua Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Tangerang Rachmi Silviani mengatakan, pembentukan RKI merupakan program bidang perempuan dari Dewap Pimpinan Pusat (DPP) PKS, yang disediakan mulai dari tingkat DPD hingga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).
 
“Tujuannya untuk meningkatkan keutuhan keluarga, konsultasi juga dibuka bagi pemuda dan pemudi yang hendak menikah nanti. RKI ini akan ditangani langsung bidang perempuan dan bidang peningkatan kapasitas kader perempuan PKS,” ungkapnya.
 
 Rachmi menambahkan, di RKI ini juga disediakan ruang pendidikan untuk anak, program kesehatan, dan program lainnya yang berkaitan langsung dengan persoalan perempuan dan keluarga.
 
Semantara ini, kata dia, konsultasi masih diperuntukan bagi kader PKS. “Kedepannya, layanan konsultasi akan dibuka untuk seluruh masyarakat,”tambahnya.
 
Sementara itu, Ketua Departemen Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan DPW PKS Provinsi Banten Tuti Elfita mengatakan, dalam kegiatan RKI, dilibatkan sekitar 110 kader perempuan PKS dan puluhan anak-anak mereka.

“Diharapkan layanan konsultasi RKI ini bisa membantu para keluarga kader dalam menjalin rumah tangga yang sakinah,” katanya.  Bersamaan dengan peluncuran RKI, diselengarakan juga workshop bertema “Bunda Sosok Yang Tiada Berhenti Berkarya” sebagai upaya penyadaran bagi kader PKS untuk menghargai, menghormati dan menyanyangi kaum ibu.
 
“Selain workshop kami juga menggelar konsultasi tentang hubungan harmonis ibu dan anak, penanganan P3K dalam rumah tangga, dan juga diselanggarakan pemeriksaan kandungan gratis bagi kader,” jelasnya.(RAZ)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill