Connect With Us

Buruh Tutup Jalan Daan Mogot, Tuntut Revisi UMK

| Kamis, 29 Desember 2011 | 10:46

Buruh blokir jalan. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Ribuan buruh dari berbagai aliansi berhenti di Jalan Daan Mogot Km 1, tepatnya di tengah lampu merah Lio Baru, sekitar pukul 09.00-09.30 WIB. Akibatnya, macet tak terelakkan dari masing-masing arah,baik dari Jakarta maupun Jalan Jenderal Sudirman. Kemacetan rata-rata terjadi hingga 3 Km.

Buruh Tangerang ini serempak melakukan aksi pada Kamis (29/12/2011) untuk menuntut disamakannya UMK Tangerang dengan DKI Jakarta. "Kita akan ke Kantor Gubernur. Ini bentuk penolakan kita, agar UMK direvisi," ujar Suherman salah satu peserta aksi.

Peserta aksi lainnya, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tangerang, Koswara mengatakan, ribuan buruh Tangerang Raya ini yang berasal dari 20 Aliansi. Mereka akan menggunakan jalur tol Tangerang-Merak, untuk menuju kantor Gubernur Banten. Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Ribuan buruh gabungan berasal dari Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan akan berkumpul di Jembatan Tol Bitung," kata Koswara.

Para buruh meminta Gubernur merevisi UMK 2012, dari Rp 1,381 juta pe rbulan menjadi Rp 1,529 juta per bulan.

"Janji Gubernur Banten Ratu Atut dalam kampanye ingin mensejahterakan buruh, kami tagih. Kami minta janji itu ditepati," teriak Koswara.(DRA)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill