Connect With Us

Cegah Bentrokan, Polres Kumpulkan Ormas

| Selasa, 10 Januari 2012 | 19:00

| Dibaca : 3184

Ormas Kota Tangerang ( / )

TANGERANG-Pasca pertikaian antara ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) beberapa waktu lalu, Polres Metro Kota Tangerang mengumpulkan ormas-ormas untuk bertemu dalam forum silaturahmi yang digelar di Aula Mapolres, Selasa (10/1).
 
Lima ormas yang menghadiri forum diantaranya Forum Betawi Rempug, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Pemuda Pancasila, Laksar Islam Banten, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BKPB).
 
Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes pol Wahyu Widada mengatakan, tujuan forum silaturahmi tersebut untuk menjalin koordinasi dan komunikasi antar ormas di Kota Tangerang guna menciptakan kondisi aman dan kondusif.
 
 “Di Kota Tangerang banyak terdapat ormas yang berbeda visi dan misi. Perbedan itu kerap menimbulkan gesekan antar ormas. Untuk itu, tiap pimpinan ormas ini kita undang untuk duduk bersama,” katanya.
 
Wahyu mengatakan, bentrokan antar ormas juga dipicu kesalahan informasi yang berkembang. Untuk itu, ia meminta kepada agar informasi yang tersebar di jajaran anggota ormas dipastikan kebenarannya.
 
 “Kadang ada kelompok tertentu yang memanfaatkan ormas. Mereka menyebar informasi melalui SMS yang berisi anggota mereka menjadi korban penganiayaan ormas lain. Akhirnya mereka terprovokasi dan terjadilah bentrokan. Jadi,m informasi yang berkembang jangan langsung dicerna, tapi pastikan dulu benar atau salah,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim yang diwakili Asda I Rahmat Hadis mengajak kepada seluruh ormas untuk menjalin kerja sama yang baik. Melalui forum silaturahmi tersebut, diharapkan tiap ormas membuat program yang bertujuan membangun masyarakat.
 
 “Mari kita sama-sama kita lakukan kegiatan yang positif. Keberadaan ormas ini harus bermanfaat bagi masyarakat. Buatlah program yang pro rakyat dan ajukan ke Pemerintah Kota Tangerang untuk bantuan pendanaan. Saya akan dukung program yang positif,” tuturnya.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Imigrasi Bongkar Penipuan Online oleh WNA di Tangerang

Imigrasi Bongkar Penipuan Online oleh WNA di Tangerang

Senin, 24 Juni 2019 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang mengamankan 26 orang warga negara asing (WNA) yang tinggal di sejumlah apartemen di Tangerang. Para WNA diduga kesehariannya melakukan penipuan dengan modus online.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

BANDARA
Tuntut Pembayaran Tanah, Warga Blokir Jalan Bandara Soetta

Tuntut Pembayaran Tanah, Warga Blokir Jalan Bandara Soetta

Senin, 24 Juni 2019 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-Warga Desa Rawa Rengas, Kabupaten Tangerang menutup akses Jalan Perimeter Utara, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta),

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt