Connect With Us

Cegah Bentrokan, Polres Kumpulkan Ormas

| Selasa, 10 Januari 2012 | 19:00

| Dibaca : 3158

Ormas Kota Tangerang ( / )

TANGERANG-Pasca pertikaian antara ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) beberapa waktu lalu, Polres Metro Kota Tangerang mengumpulkan ormas-ormas untuk bertemu dalam forum silaturahmi yang digelar di Aula Mapolres, Selasa (10/1).
 
Lima ormas yang menghadiri forum diantaranya Forum Betawi Rempug, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Pemuda Pancasila, Laksar Islam Banten, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BKPB).
 
Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes pol Wahyu Widada mengatakan, tujuan forum silaturahmi tersebut untuk menjalin koordinasi dan komunikasi antar ormas di Kota Tangerang guna menciptakan kondisi aman dan kondusif.
 
 “Di Kota Tangerang banyak terdapat ormas yang berbeda visi dan misi. Perbedan itu kerap menimbulkan gesekan antar ormas. Untuk itu, tiap pimpinan ormas ini kita undang untuk duduk bersama,” katanya.
 
Wahyu mengatakan, bentrokan antar ormas juga dipicu kesalahan informasi yang berkembang. Untuk itu, ia meminta kepada agar informasi yang tersebar di jajaran anggota ormas dipastikan kebenarannya.
 
 “Kadang ada kelompok tertentu yang memanfaatkan ormas. Mereka menyebar informasi melalui SMS yang berisi anggota mereka menjadi korban penganiayaan ormas lain. Akhirnya mereka terprovokasi dan terjadilah bentrokan. Jadi,m informasi yang berkembang jangan langsung dicerna, tapi pastikan dulu benar atau salah,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim yang diwakili Asda I Rahmat Hadis mengajak kepada seluruh ormas untuk menjalin kerja sama yang baik. Melalui forum silaturahmi tersebut, diharapkan tiap ormas membuat program yang bertujuan membangun masyarakat.
 
 “Mari kita sama-sama kita lakukan kegiatan yang positif. Keberadaan ormas ini harus bermanfaat bagi masyarakat. Buatlah program yang pro rakyat dan ajukan ke Pemerintah Kota Tangerang untuk bantuan pendanaan. Saya akan dukung program yang positif,” tuturnya.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Digagahi Ayah Tiri, Gadis di Cikupa Hamil 4 Bulan

Digagahi Ayah Tiri, Gadis di Cikupa Hamil 4 Bulan

Sabtu, 16 Februari 2019 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Sungguh malang nasib SA, 16. Ia harus menanggung derita hidup karena perbuatan Nur Huda, 34. Gadis yang masih duduk di

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot