Connect With Us

Cegah Bentrokan, Polres Kumpulkan Ormas

| Selasa, 10 Januari 2012 | 19:00

Ormas Kota Tangerang ( / )

TANGERANG-Pasca pertikaian antara ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) beberapa waktu lalu, Polres Metro Kota Tangerang mengumpulkan ormas-ormas untuk bertemu dalam forum silaturahmi yang digelar di Aula Mapolres, Selasa (10/1).
 
Lima ormas yang menghadiri forum diantaranya Forum Betawi Rempug, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Pemuda Pancasila, Laksar Islam Banten, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BKPB).
 
Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes pol Wahyu Widada mengatakan, tujuan forum silaturahmi tersebut untuk menjalin koordinasi dan komunikasi antar ormas di Kota Tangerang guna menciptakan kondisi aman dan kondusif.
 
 “Di Kota Tangerang banyak terdapat ormas yang berbeda visi dan misi. Perbedan itu kerap menimbulkan gesekan antar ormas. Untuk itu, tiap pimpinan ormas ini kita undang untuk duduk bersama,” katanya.
 
Wahyu mengatakan, bentrokan antar ormas juga dipicu kesalahan informasi yang berkembang. Untuk itu, ia meminta kepada agar informasi yang tersebar di jajaran anggota ormas dipastikan kebenarannya.
 
 “Kadang ada kelompok tertentu yang memanfaatkan ormas. Mereka menyebar informasi melalui SMS yang berisi anggota mereka menjadi korban penganiayaan ormas lain. Akhirnya mereka terprovokasi dan terjadilah bentrokan. Jadi,m informasi yang berkembang jangan langsung dicerna, tapi pastikan dulu benar atau salah,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim yang diwakili Asda I Rahmat Hadis mengajak kepada seluruh ormas untuk menjalin kerja sama yang baik. Melalui forum silaturahmi tersebut, diharapkan tiap ormas membuat program yang bertujuan membangun masyarakat.
 
 “Mari kita sama-sama kita lakukan kegiatan yang positif. Keberadaan ormas ini harus bermanfaat bagi masyarakat. Buatlah program yang pro rakyat dan ajukan ke Pemerintah Kota Tangerang untuk bantuan pendanaan. Saya akan dukung program yang positif,” tuturnya.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill