Connect With Us

12 Pompa Air Dipasang di Total Persada

| Kamis, 12 Januari 2012 | 18:47

Warga Perumahan Total Persada, Periuk, Kota Tangerang kebajiran. Hujan yang terus turun membuat pemukiman yang rendah ini menjadi langganan banjir. (tangerangnews / sns)

TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang menambah lagi jumlah pompa air di Perumahan Total Persada, Kecamatan Jatiuwung, guna meminimalisir genangan air yang terus menimpa penduduk setempat. Dari sebelumnya hanya ada 8 pompa air, kini jumlahnya ditambah hingga 12 buah.
 
Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada DPU Kota Tangerang Suparman Iskandar mengatakan, meskipun banjir di Total Persada belum bisa ditangani penuh, setidaknya pemerintah akan terus berupaya untuk mengurangi tingkat banjir yang terus terjadi di perumahan tersebut tiap musim hujan datang.
 
“Sulit kalau harus membebaskan perumahan ini sepenuhnya dari genangan air, sebab lokasinya yang lebih rendah dari kali. Tapi, kami berusaha melakukan berbagai upaya untuk mengurangi banjirnya, salah satunya menambah pompa air hingga 12 buah,” kata Suparman,, Kamis (12/1).
 
Pompa yang ditambah itu merupakan pompa solar dan pompa listrik yang memiliki daya listrik 32.000 Watt, dengan sedot air 100 liter per detik di lokasi-lokasi pusat luapan air. “Pompa-pompa ini kami harapkan bisa mengurangi luapan air. Namun saat ini kami sedang membuat sodetan di aliran Kali Sabi ke Kali Ledug untuk pembuangannya,” teranganya.
 
Adapun sodetannya, pihaknya telah memerintahkan pihak pengembang Perumahan Wisama Harapan yang memiliki lahan di areal sodetan untuk melaksanakan pembuatan sodetan itu. Dengan adanya sodetan, tegas Suparman, luapan Kali Sabi yang jadi penyebab utama banjir di Total Persada bisa sedkit mengurang. “Memang kami sudah membuat sodetan-sodetan di aliran Kali Sabi, namun kami juga minta pengembang Perumahan Wisma Harapan membuatnya juga,” singkatnya.
 
Rabu (11/1), kemarin, akibat hujan besar yang mengguyur secara merata Kota Tangerang menyebabkan Kali Sabi meluap. Akibatnya, Perumahan Total Persada terendam hingga setinggi dengkul orang dewasa. Lantaran hal itu, aktivitas warga pun terganggu. Air yang meupa bahkan memasuki 153 kepala keluarga (KK) di 8 Rukun Tangga (RT) di perumahan tersebut. (SNS)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill