Connect With Us

Pencabutan Perda Miras, Suryadharma Ali : Sulit Dibantah ada Pesanan Pengusaha

| Minggu, 15 Januari 2012 | 10:35

Suryadharma Ali (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Menteri Agama Suryadharma Ali sekaligus Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan jalan sehat dengan mengelilingi Kota Tangerang, Minggu (15/01) pagi.

Dalam acara tersebut, Suryadharma Ali dimintai komentarnya terkait rencana pencabutan Perda Miras, yang salah satunya ada di Kota Tangerang. 

"Selaku Menteri Agama, kedudukan saya tentu menjalankan perundang-undangan yang berlaku. Namun, demikian masih banyak kebaikan-kebaikan yang perlu diatur. Upaya DPRD, Pemda dan masyarakat tentu untuk kebaikan dan kesehatan serta guna mencegah atau menumbuhkan generasi pemabuk," katanya, 

Sedangkan pandangannya sebagai Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali dengan tegas menolak Miras. "Jelas saya menolah Miras. Karenanya kita berharap upaya masyarakat, Pemda dan DPRD maupun para tokoh agam tidak berhenti dan terus berjuang. Ada dimensi hati, keimanan dan nilai kalau ada aturan," katanya.

Ditanya apakah benar ada pesanan dari pengusaha miras agar Perda larangan Miras dicabut?"Bisa diartikan seperti itu. Karena dengan adanya Perda larangan miras, distribusi miras menjadi menurun. Isu ini tentu sulit dibantah kalau ada pesanan dari pengusaha miras," katanya.

Terkait rencana ribuan massa dari Kota Tangerang akan menggeruduk ke kantor Menteri Dalam Negeri, Suryadharma menghimbau agar dilakukan dengan tertib. "Sah-sah saja menyampaikan aspirasi. Tapi dalam keadaan damai dan tertib," singkatnya. (DRA)

TANGSEL
Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Jumat, 26 April 2024 | 16:19

Pemotongan kabel fiber optik semrawut yang gencar dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berdampak warga pengguna jaringan internet.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill