Connect With Us

Warga Tionghoa Padati Vihara Nimmala

| Senin, 23 Januari 2012 | 17:22

Vihara Nimmala Boen San Bio. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Ratusan warga Tionghoa padati Vihara Nimmala Boen San Bio, di Jalan Pasarbaru No 43, Kota Tangerang, dalam merayakan tahun baru Imlek, Senin (23/1). Ratusan warga yang datang ini tak hanya dari Kota Tangerang, tapi juga wilayah Jabodetabek.

Menurut Sekertaris Vihara Nimmala Rika, pada hari ini umat tionghoa datang untuk melaksanakan sembahyang tutup tahun. Ritual sembahyang tersebut dilakukan dengan membakar kertas sui kim atau kertas emas sebagai bentuk doa.

“Pembakaran suikim ini untuk mendapat rezeki, banyak anak dan panjang umur. Diperkirakan ada sekitar 3000 umat yang akan datang ke Vihara pada hari ini,” katanya.

Selain sembahyang, rencananya akan dilakukan pegelaran barongsai yang nantinya akan mengiringi dewa rezeki. “Barongsai juga akan membagikan wisit, sejenis angpao kepada pengunjung,” tambah Rika.

Salah satu pengunjung, Reza mengatakan dirinya biasa bersembahyang di Vihara Nimmala bersama keluarga setiap hari raya Imlek. Ia percaya di tahun naga air ini, banyak rintangan sehingga harus banyak berdoa untuk bias melaluinya. “Saya berharap banyak rezeki dan diberikan kesuksesan di tahun ini,” tuturnya.(RAZ)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill