Connect With Us

Daftar Haji Kota Tangerang Capai 15 Ribu Orang

| Jumat, 3 Februari 2012 | 18:10

| Dibaca : 10823

Haji (int / int)

TANGERANG-Daftar tunggu jemaah haji di Kota Tangerang yang tercatat pada tahun 2012 ini sudah mencapai 15 ribu orang lebih. Pendaftar haji baru ini mendapat jatah keberangkatan pada tahun 2018 nanti.
 
Kepala Seksie Haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang H Arif menjelaskan, jumlah total pendaftar haji yang tercatat sudah 15 ribu orang itu merupakan sebuah angka yang fantastis. Tidak menutup kemungkinan, kuota haji untuk Kota Tangerang tahun 2019 akan habis. Pasalnya untuk daftar di tahun 2019 tersebut, Kemenag Kota Tangerang memperkirakan sudah 270 orang calon haji yang mendaftar.
 
"2012 ini, waiting list yang daftar untuk tahun 2019 terhitung Januari hingga 2 Februari sudah 270 orang. Diperkirakan pertengah tahun jumlah waiting list yang datang mendaftar mencapai 2000 an orang lebih," papar Arif, Jumat (3/1).
 
Menurutnya, saat ini Kemenag Kota Tangerang memang sedang melakukan misi para calon haji tahun 2019. Dijelaskan, dengan meningkatnya jumlah pendaftar jamaah calon haji Kota Tangerang ini menunjukkan pendapatan ekonomi masyarakat mengalami peningkatan yang menunjang untuk memenuhi panggilan Allah ke Makkah.
 
“Hal ini bisa dilihat, hampir setiap minggu memang ada ada masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menunaikan rukun Islam ke Tanah Suci. Sehingga semakin menambah data jumlah antrean keberangkatan setiap tahunnya,” katanya.
 
Soal besarnya biaya dan pelunasan haji pada musim haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2012 ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Zaenal Arifin belum mengetahuinya. Karena pihaknya juga masih menunggu pengumuman dan pemberitahuan Kemenag RI. "Kan masih di godog di DPR RI. Paling kita menunggu hasil pengumumannya saja dari Kemenag RI," ujar Zaenal.(RAZ)

MANCANEGARA
KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

Minggu, 28 Juni 2015 | 13:26

Sudah pasti jika kita melihat foto pasangan ‘wanita-wanita’ diatas ini tak akan menduga jika mereka merupakan pasangan yang akan menikah. Kalau pun iya, kita akan men-judgenya sebagai pernikahan sesama jenis yang sedang terjadi dizaman modern belakangan i

BANDARA
PT Angkasa Pura II Hari Ini Bebaskan PSC di Terminal Internasional Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II Hari Ini Bebaskan PSC di Terminal Internasional Soekarno-Hatta

Minggu, 5 Juli 2015 | 20:22

TANGERANG- Kebakaran yang merambat ke satu area check in di Terminal 2E yang mengakibatkan konter-konter di sana tidak dapat digunakan sehingga terjadi penumpukan di area check in lainnya, bahkan sampai beberapa penanganan bagasi dan proses check in terpa

PROPERTI
The Elements Apartemen di Lokasi Stategis

The Elements Apartemen di Lokasi Stategis

Minggu, 5 Juli 2015 | 17:05

“Dengan segala kelebihannya yang premium ini kami tawarkan dengan harga perdana mulai dari 36 jutaan rupiah/ m² semi gross,” papar Ishak Chandra.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali