Connect With Us

Daftar Haji Kota Tangerang Capai 15 Ribu Orang

| Jumat, 3 Februari 2012 | 18:10

| Dibaca : 13969

Haji (int / int)

TANGERANG-Daftar tunggu jemaah haji di Kota Tangerang yang tercatat pada tahun 2012 ini sudah mencapai 15 ribu orang lebih. Pendaftar haji baru ini mendapat jatah keberangkatan pada tahun 2018 nanti.
 
Kepala Seksie Haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang H Arif menjelaskan, jumlah total pendaftar haji yang tercatat sudah 15 ribu orang itu merupakan sebuah angka yang fantastis. Tidak menutup kemungkinan, kuota haji untuk Kota Tangerang tahun 2019 akan habis. Pasalnya untuk daftar di tahun 2019 tersebut, Kemenag Kota Tangerang memperkirakan sudah 270 orang calon haji yang mendaftar.
 
"2012 ini, waiting list yang daftar untuk tahun 2019 terhitung Januari hingga 2 Februari sudah 270 orang. Diperkirakan pertengah tahun jumlah waiting list yang datang mendaftar mencapai 2000 an orang lebih," papar Arif, Jumat (3/1).
 
Menurutnya, saat ini Kemenag Kota Tangerang memang sedang melakukan misi para calon haji tahun 2019. Dijelaskan, dengan meningkatnya jumlah pendaftar jamaah calon haji Kota Tangerang ini menunjukkan pendapatan ekonomi masyarakat mengalami peningkatan yang menunjang untuk memenuhi panggilan Allah ke Makkah.
 
“Hal ini bisa dilihat, hampir setiap minggu memang ada ada masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menunaikan rukun Islam ke Tanah Suci. Sehingga semakin menambah data jumlah antrean keberangkatan setiap tahunnya,” katanya.
 
Soal besarnya biaya dan pelunasan haji pada musim haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2012 ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Zaenal Arifin belum mengetahuinya. Karena pihaknya juga masih menunggu pengumuman dan pemberitahuan Kemenag RI. "Kan masih di godog di DPR RI. Paling kita menunggu hasil pengumumannya saja dari Kemenag RI," ujar Zaenal.(RAZ)

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

BANTEN
Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Minggu, 20 Agustus 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Upacara HUT kemerdekaan RI ke-72 tampak berbeda dengan banyaknya tamu undangan mengenakan pakaian adat tradisonal dari seluruh Indonesia. Tidak hanya tamu undangan, Presiden, Wakil Presiden dan para menteri pun mengenakan pakaian adat.

TANGSEL
Pria Beristri Setubuhi Siswi SMP di Pamulang

Pria Beristri Setubuhi Siswi SMP di Pamulang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Entah apa yang ada di benak Usman, 21 tahun. Pria yang telah beristri ini tega melakukan perbuatan keji memaksa seorang siswi kelas 3 SMP di Pamulang Tangsel berinisal KMR, 13 tahun untuk bersetubuh dengannya.

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie