Connect With Us

Daftar Haji Kota Tangerang Capai 15 Ribu Orang

| Jumat, 3 Februari 2012 | 18:10

| Dibaca : 13249

Haji (int / int)

TANGERANG-Daftar tunggu jemaah haji di Kota Tangerang yang tercatat pada tahun 2012 ini sudah mencapai 15 ribu orang lebih. Pendaftar haji baru ini mendapat jatah keberangkatan pada tahun 2018 nanti.
 
Kepala Seksie Haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang H Arif menjelaskan, jumlah total pendaftar haji yang tercatat sudah 15 ribu orang itu merupakan sebuah angka yang fantastis. Tidak menutup kemungkinan, kuota haji untuk Kota Tangerang tahun 2019 akan habis. Pasalnya untuk daftar di tahun 2019 tersebut, Kemenag Kota Tangerang memperkirakan sudah 270 orang calon haji yang mendaftar.
 
"2012 ini, waiting list yang daftar untuk tahun 2019 terhitung Januari hingga 2 Februari sudah 270 orang. Diperkirakan pertengah tahun jumlah waiting list yang datang mendaftar mencapai 2000 an orang lebih," papar Arif, Jumat (3/1).
 
Menurutnya, saat ini Kemenag Kota Tangerang memang sedang melakukan misi para calon haji tahun 2019. Dijelaskan, dengan meningkatnya jumlah pendaftar jamaah calon haji Kota Tangerang ini menunjukkan pendapatan ekonomi masyarakat mengalami peningkatan yang menunjang untuk memenuhi panggilan Allah ke Makkah.
 
“Hal ini bisa dilihat, hampir setiap minggu memang ada ada masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menunaikan rukun Islam ke Tanah Suci. Sehingga semakin menambah data jumlah antrean keberangkatan setiap tahunnya,” katanya.
 
Soal besarnya biaya dan pelunasan haji pada musim haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2012 ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Zaenal Arifin belum mengetahuinya. Karena pihaknya juga masih menunggu pengumuman dan pemberitahuan Kemenag RI. "Kan masih di godog di DPR RI. Paling kita menunggu hasil pengumumannya saja dari Kemenag RI," ujar Zaenal.(RAZ)

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

KAB. TANGERANG
2010, Pabrik Pengolahan Kayu di Balaraja Juga Pernah Kebakaran

2010, Pabrik Pengolahan Kayu di Balaraja Juga Pernah Kebakaran

Selasa, 28 Maret 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang terjadi di PT. Sarana Mulya Eka Prakasa, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa pagi (28/3/2017) bukan yang pertama kali terjadi.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell