Connect With Us

Daftar Haji Kota Tangerang Capai 15 Ribu Orang

| Jumat, 3 Februari 2012 | 18:10

| Dibaca : 13401

Haji (int / int)

TANGERANG-Daftar tunggu jemaah haji di Kota Tangerang yang tercatat pada tahun 2012 ini sudah mencapai 15 ribu orang lebih. Pendaftar haji baru ini mendapat jatah keberangkatan pada tahun 2018 nanti.
 
Kepala Seksie Haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang H Arif menjelaskan, jumlah total pendaftar haji yang tercatat sudah 15 ribu orang itu merupakan sebuah angka yang fantastis. Tidak menutup kemungkinan, kuota haji untuk Kota Tangerang tahun 2019 akan habis. Pasalnya untuk daftar di tahun 2019 tersebut, Kemenag Kota Tangerang memperkirakan sudah 270 orang calon haji yang mendaftar.
 
"2012 ini, waiting list yang daftar untuk tahun 2019 terhitung Januari hingga 2 Februari sudah 270 orang. Diperkirakan pertengah tahun jumlah waiting list yang datang mendaftar mencapai 2000 an orang lebih," papar Arif, Jumat (3/1).
 
Menurutnya, saat ini Kemenag Kota Tangerang memang sedang melakukan misi para calon haji tahun 2019. Dijelaskan, dengan meningkatnya jumlah pendaftar jamaah calon haji Kota Tangerang ini menunjukkan pendapatan ekonomi masyarakat mengalami peningkatan yang menunjang untuk memenuhi panggilan Allah ke Makkah.
 
“Hal ini bisa dilihat, hampir setiap minggu memang ada ada masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menunaikan rukun Islam ke Tanah Suci. Sehingga semakin menambah data jumlah antrean keberangkatan setiap tahunnya,” katanya.
 
Soal besarnya biaya dan pelunasan haji pada musim haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2012 ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Zaenal Arifin belum mengetahuinya. Karena pihaknya juga masih menunggu pengumuman dan pemberitahuan Kemenag RI. "Kan masih di godog di DPR RI. Paling kita menunggu hasil pengumumannya saja dari Kemenag RI," ujar Zaenal.(RAZ)

BANDARA
Telan 70 Kapsul Sebesar Jari Orang Dewasa untuk Selundupkan Sabu di BSH

Telan 70 Kapsul Sebesar Jari Orang Dewasa untuk Selundupkan Sabu di BSH

Rabu, 24 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com- ORM, warga negara Afrika Selatan, kedapatan menyelundupkan narkoba jenis sabu saat tiba di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (7/5/2017) lalu.

TANGSEL
Pelaku Pembunuhan Raul Diringkus Polisi di Tegal

Pelaku Pembunuhan Raul Diringkus Polisi di Tegal

Rabu, 24 Mei 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Satreskrim Polres Tangsel berhasil membekuk Aming Rojali Pelaku Pembunuhan Raul.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs