Connect With Us

Daftar Haji Kota Tangerang Capai 15 Ribu Orang

| Jumat, 3 Februari 2012 | 18:10

| Dibaca : 13051

Haji (int / int)

TANGERANG-Daftar tunggu jemaah haji di Kota Tangerang yang tercatat pada tahun 2012 ini sudah mencapai 15 ribu orang lebih. Pendaftar haji baru ini mendapat jatah keberangkatan pada tahun 2018 nanti.
 
Kepala Seksie Haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang H Arif menjelaskan, jumlah total pendaftar haji yang tercatat sudah 15 ribu orang itu merupakan sebuah angka yang fantastis. Tidak menutup kemungkinan, kuota haji untuk Kota Tangerang tahun 2019 akan habis. Pasalnya untuk daftar di tahun 2019 tersebut, Kemenag Kota Tangerang memperkirakan sudah 270 orang calon haji yang mendaftar.
 
"2012 ini, waiting list yang daftar untuk tahun 2019 terhitung Januari hingga 2 Februari sudah 270 orang. Diperkirakan pertengah tahun jumlah waiting list yang datang mendaftar mencapai 2000 an orang lebih," papar Arif, Jumat (3/1).
 
Menurutnya, saat ini Kemenag Kota Tangerang memang sedang melakukan misi para calon haji tahun 2019. Dijelaskan, dengan meningkatnya jumlah pendaftar jamaah calon haji Kota Tangerang ini menunjukkan pendapatan ekonomi masyarakat mengalami peningkatan yang menunjang untuk memenuhi panggilan Allah ke Makkah.
 
“Hal ini bisa dilihat, hampir setiap minggu memang ada ada masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menunaikan rukun Islam ke Tanah Suci. Sehingga semakin menambah data jumlah antrean keberangkatan setiap tahunnya,” katanya.
 
Soal besarnya biaya dan pelunasan haji pada musim haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2012 ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Zaenal Arifin belum mengetahuinya. Karena pihaknya juga masih menunggu pengumuman dan pemberitahuan Kemenag RI. "Kan masih di godog di DPR RI. Paling kita menunggu hasil pengumumannya saja dari Kemenag RI," ujar Zaenal.(RAZ)

BISNIS
Jelang Tahun Baru 2017, Pengunjung Hotel di Tangerang Meningkat

Jelang Tahun Baru 2017, Pengunjung Hotel di Tangerang Meningkat

Rabu, 28 Desember 2016 | 19:00

TANGERANGNews.com-Menjelang pergantian tahun, sejumlah hotel yang ada di Tangerang, baik itu berbintang mau pun yang bukan mulai diserbu. Ketua Harian Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang, Oman Djumansyah menyebutkan bahwa pening

AYO! TANGERANG CERDAS
Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Sabtu, 7 Januari 2017 | 18:00

Dia berharap kedepan instansi pendidikan ikut mendorongnya. Karena saat ini dia menilai seperti ada pembiaran. “Saya yakin anak muda sekarang ini sebenarnya memiliki gagasan dan ide-ide cemerlang bagi kemajuan bangsa ini," tandasnya.

BANTEN
Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Kamis, 5 Januari 2017 | 22:00

TANGERANGNews.com-Boyamin Saiman, yang dikenal dengan pengacara mantan ketua KPK Antasari Azhar mendaftarkan gugatan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Dia mengatasnamakan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) meng

BANDARA
Bawa Pistol, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diamankan

Bawa Pistol, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diamankan

Senin, 16 Januari 2017 | 11:00

Merdeka.com-Seorang penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta berinisial DA, 24, diamankan karena membawa senjata api, Minggu (15/1/2017) malam. DA dibawa oleh petugs Avsec saat hendak menaiki NAM Air di Terminal 2.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim