Connect With Us

Mobil Tawon Didorong Jadi Angkutan Lingkungan Kota Tangerang

| Jumat, 17 Februari 2012 | 19:10

Mobil Tawon. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang akan mendorong mobil tawon hasil karya siswa SMK di Lebak, menjadi kendaraan umum yang ramah lingkungan lingkungan. Mobil Tawon ini juga diharapkan dijadikan kendaraan operasional guna mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.


"Mobil karya anak bangsa ini harus kita dukung. Tentu akan kita dorong jadi kendaraan lingkungan pengganti bajaj. Selain itu, mobil ini juga bisa dijadikan kendaraan operasional pemerintah seperti puskesmas keliling," ungkap Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Epria Kembara, saat melakukan test drive mobil Tawon di halaman Parkir DPRD Kota Tangerang, Jumat (17/2).

Menurutnya, mobil yang diproduksi PT Super Gasindo Jaya ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tangerang baik untuk kendaraan umum, maupun kendaraan pribadi.

"Saya sudah coba mobil Tawon type city car, rasanya nyaman dan tarikannya juga enak. Cocok bila digunakan di dalam kota," pungkas Aulia.

Direktur Marketing PT Super Gasindo Jaya Dewa Yuniarti menjelaskan, mobil Tawon menggunakan mesin 650cc dua silinder. Mobil ini mampu memuat 4 orang. "Pembuatan mobil ini sudah menggunakan 90 % bahan lokal. Sementara 10 persen lagi adalah bagian mesin yang dibuat dari Cina. Tapi yang mendisain tetap kita," katanya.

Ia mengalu siap memasarkan mobil Tawon ke Kota Tangerang. Menurutnya, mobil tersebut sudah masuk tes uji kelayakan.
"Kita sudah ikuti uji standar kelayakan di Departemen Perhubungan dan Departemen Perindustrian. Hasilnya juga terbukti mobil ini irit dan ramah lingkungan," tambahnya.(RAZ)
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill