Connect With Us

Dewan Bentuk Pansus RPJMD

| Senin, 20 Februari 2012 | 18:42

| Dibaca : 270

Angota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z Hamdin (tangerangnews / dira)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang membentuk pansus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) melalui rapat paripurna internal, Senin (20/2), untuk memperbarui RPJMD yang dinilai sudah tidak sesuai dengan kondisi perumbuhan pembangunan Kota Tangerang saat ini.
 
Menurut Wakil Ketua Pansus RPJMD Sjaifuddin Z Hamdin, RPJMD Kota Tangerang terfokus pada sektor Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur. Namun, saat ini ketiga sektor itu tidak berjalan dengan seimbang.
 
“Sistem pendidikan dan pelayanan kesehatan di kota tangerang sudah bagus dan terus meningkat. Namun secara fisik, masih banyak pembangunan yang tidak tuntas akibat lemahnya perencanaan, seperti fisik sekolah, maupun sarana kesehatan,” katanya.
 
Pemkot Tangerang juga belum memiliki siteplant penanggulangan banjir. Dalam pembahasan PRJMD tahun 2008 lalu, siteplant penanganan banjir ini tidak disertakan. “Padahal banjir di Kota Tangerang sudah sering terajadi. Sehingga tahun ini masyarakat masih harus mengalami kebanjiran,” pungkas Sjaifuddin.
 
Untuk itu, kata Sjaifuddin, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh SKPD dan stakeholder di Kota Tangerang ini, untuk membuat RPJMD lima tahun kedepan. “Jangan sampai permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat tidak dituangkan dalam RPJMD mendatang," tukasnya.(RAZ)

PROPERTI
Fakta Gedung di BSD Tangerang Ini Paling Luas

Fakta Gedung di BSD Tangerang Ini Paling Luas

Selasa, 4 Agustus 2015 | 18:44

TANGERANG-Gedung bernama Indonesia Convention Exhibition (ICE) merupakan proyek prestisius berskala Internasional.

KAB. TANGERANG
Polisi Buru Pelaku lain pembunuh sopir dan kernet

Polisi Buru Pelaku lain pembunuh sopir dan kernet

Rabu, 5 Agustus 2015 | 08:54

TANGERANG-Petugas Polresta Tangerang masih memburu pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap sopir dan kernet di Pagedangan, Kabupaten Tangerang yang terjadi pada Minggu (2/8) lalu.

TANGSEL
Penusuk Wanita di Ciputat Berhasil diringkus

Penusuk Wanita di Ciputat Berhasil diringkus

Selasa, 4 Agustus 2015 | 17:29

TANGERANG SELATAN- Pelaku penusukan terhadap Eka Widyowati, ternyata adalah suami korban. Eka akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah tak berdaya ditusuk suaminya yang berinisial DFS,32.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali