Connect With Us

Dewan Bentuk Pansus RPJMD

| Senin, 20 Februari 2012 | 18:42

| Dibaca : 484

Angota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z Hamdin (tangerangnews / dira)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang membentuk pansus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) melalui rapat paripurna internal, Senin (20/2), untuk memperbarui RPJMD yang dinilai sudah tidak sesuai dengan kondisi perumbuhan pembangunan Kota Tangerang saat ini.
 
Menurut Wakil Ketua Pansus RPJMD Sjaifuddin Z Hamdin, RPJMD Kota Tangerang terfokus pada sektor Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur. Namun, saat ini ketiga sektor itu tidak berjalan dengan seimbang.
 
“Sistem pendidikan dan pelayanan kesehatan di kota tangerang sudah bagus dan terus meningkat. Namun secara fisik, masih banyak pembangunan yang tidak tuntas akibat lemahnya perencanaan, seperti fisik sekolah, maupun sarana kesehatan,” katanya.
 
Pemkot Tangerang juga belum memiliki siteplant penanggulangan banjir. Dalam pembahasan PRJMD tahun 2008 lalu, siteplant penanganan banjir ini tidak disertakan. “Padahal banjir di Kota Tangerang sudah sering terajadi. Sehingga tahun ini masyarakat masih harus mengalami kebanjiran,” pungkas Sjaifuddin.
 
Untuk itu, kata Sjaifuddin, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh SKPD dan stakeholder di Kota Tangerang ini, untuk membuat RPJMD lima tahun kedepan. “Jangan sampai permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat tidak dituangkan dalam RPJMD mendatang," tukasnya.(RAZ)

BANTEN
Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Kamis, 5 Januari 2017 | 22:00

TANGERANGNews.com-Boyamin Saiman, yang dikenal dengan pengacara mantan ketua KPK Antasari Azhar mendaftarkan gugatan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Dia mengatasnamakan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) meng

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

AYO! TANGERANG CERDAS
Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Sabtu, 7 Januari 2017 | 18:00

Dia berharap kedepan instansi pendidikan ikut mendorongnya. Karena saat ini dia menilai seperti ada pembiaran. “Saya yakin anak muda sekarang ini sebenarnya memiliki gagasan dan ide-ide cemerlang bagi kemajuan bangsa ini," tandasnya.

OPINI
Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Minggu, 15 Januari 2017 | 09:00

Baik dan buruk bangsa dimasa depan ditentukan oleh kualitas anak-anak dimasa sekarang karena anak adalah pemegang estafet kepemimpinan suatu bangsa dimasa mendatang yang akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim