Connect With Us

Dewan Bentuk Pansus RPJMD

| Senin, 20 Februari 2012 | 18:42

| Dibaca : 508

Angota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z Hamdin (tangerangnews / dira)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang membentuk pansus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) melalui rapat paripurna internal, Senin (20/2), untuk memperbarui RPJMD yang dinilai sudah tidak sesuai dengan kondisi perumbuhan pembangunan Kota Tangerang saat ini.
 
Menurut Wakil Ketua Pansus RPJMD Sjaifuddin Z Hamdin, RPJMD Kota Tangerang terfokus pada sektor Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur. Namun, saat ini ketiga sektor itu tidak berjalan dengan seimbang.
 
“Sistem pendidikan dan pelayanan kesehatan di kota tangerang sudah bagus dan terus meningkat. Namun secara fisik, masih banyak pembangunan yang tidak tuntas akibat lemahnya perencanaan, seperti fisik sekolah, maupun sarana kesehatan,” katanya.
 
Pemkot Tangerang juga belum memiliki siteplant penanggulangan banjir. Dalam pembahasan PRJMD tahun 2008 lalu, siteplant penanganan banjir ini tidak disertakan. “Padahal banjir di Kota Tangerang sudah sering terajadi. Sehingga tahun ini masyarakat masih harus mengalami kebanjiran,” pungkas Sjaifuddin.
 
Untuk itu, kata Sjaifuddin, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh SKPD dan stakeholder di Kota Tangerang ini, untuk membuat RPJMD lima tahun kedepan. “Jangan sampai permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat tidak dituangkan dalam RPJMD mendatang," tukasnya.(RAZ)

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

TANGSEL
Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Kamis, 22 Juni 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang tinggal menghitung hari lagi membuat berbagai pihak berlomba-lomba mencari amal kebaikan dan saling berbagi selama bulan puasa Ramadan ini. Tak terkecuali yang dilakukan para pewarta televisi Tan

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews