Connect With Us

Jasa Marga Tambah Gardu Tol Jakarta - Tangerang

| Rabu, 14 Maret 2012 | 15:58

Jalan tol, tampak seorang pengemudi sedang membayar tol. (tangerangnews / dens)

PT Jasa Marga Cabang Jakarta - Tangerang, akan menambah jumlah gardu tol yang ada. Hal itu untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pengguna tol Jakarta - Tangerang, dan sebaliknya.Itu dikatakan Ricky Distawardhana, Kepala Cabang PT Jasa Marga Cabang Jakarta - Tangerang, Rabu (14/3).

"Setelah ruas jalan tol Jakarta - Tangerang kami perlebar, tahun ini akan kami tambah gardunya sebanyak delapan unit," ucapnya.

Menurut Ricky, penambahan akan dilakukan di pintu tol Karang Tengah, yang tadinya berjumlah 25 unit akan ditambah delapan lagi menjadi 33 unit. 

"Pembangunan dilakukan bertahap, sudah tiga gardu yang kami tambah. Sisanya sebanyak lima unit, sampai akhir tahun ini," katanya.

Sebab saat ini arus kendaraan yang melintas di pintu tol Karang Tengah mencapai 280.000/hari (menuju Jakarta - Tangerang, atau sebaliknya).

"Penambahan gardu itu untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan, sebab tidak lama lagi akan dioperasikan tol Kembangan - Ulujami. Jika sudah dioperasikan pasti jumlah kendaraan akan bertambah yang melalui pintu tol Karang Tengah," ucapnya.

Di samping itu kata Ricky, pihaknya juga akan mengganti seluruh sistem pembayaran yang ada di gardu tol Jakarta - Tangerang, yang berjumlah 72 gardu di empat pintu tol, yakni Meruya, Karang Tengah, Tangerang, dan Karawaci. 

"Mesin pembayaran di gardu yang ada saat ini sudah berusia enam tahun. Jadi sudah layak diganti. Mudah-mudahan Mei sudah bisa dipasang, sehingga Agustus atau September bisa operasional," ucapnya.

Dengan sistem pembayaran elektronik yang baru nanti, maka waktu pembayaran menjadi lebih cepat. Yang tadinya 3,41 detik/konsumen menjadi 2 detik/konsumen.

"Tentunya selama ini kami akan coba sosialisasi kepada masyarakat, agar membeli kartu tol untuk mempermudah dan mempercepat proses pembayaran," ucapnya.

Selain penambahan dan perbaikan sistem pembayaran tadi, PT Jasa Marga Jakarta - Tangerang, juga berencana memperbaiki sejumlah titik jalan tol yang rusak. 

"Untuk pelapisan baru tahun ini ada sekitar delapan kilometer dari ruas kami sekitar 53 kilometer (Jakarta - Tangerang, dan sebaliknya)," ucap Ervan Affandi, Kepala Sub Bagian Evaluasi Pengumpulan Tol PT Jasa Marga Jakarta - Tangerang.(DRA)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill