Connect With Us

Rumah Pembuat Es Dungdung di Neglasari Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 27 Maret 2012 | 17:53

Kebakaran. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS.com-Nasib sial dialami Yadi (37), warga di Jalan Sitanala, RT 01/01, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, rumah seluas 8 X 10 meter yang dikontraknya, Selasa (27/3), ludes terbakar. Akibatnya satu unit sepeda motor dan tiga gerobak es hangus terbakar.

"Pas kejadian, saya sedang ke pasar untuk berbelanja buat dagangan. Pas balik rumah saya sudah rata dengan tanah," ucap Yadi dengan mimik sedih.

Menurut Yadi, kerugian yang dialami cukup besar. Selain harta benda, dia juga harus merelakan sepeda motor dan tiga gerobak es dungdung untuk berjualan ludes terbakar. "Sepeda motor sih masih mending. Yang utama gerobak es saya. Jadi tidak bisa cari uang dengan terbakar begini," ujarnya.

Yadi juga mengaku bingung, karena pemilik kontrakan mengharuskan dia mengganti rugi rumah yang hangus terbakar. "Sudah barang berharga hangus, saya juga harus ganti kontrakan ini. Jadi bingung saya mas," ucapnya.
 
 


Menurut Jahid, tetangga Yadi, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30. Saat itu dirinya sedang menjaga toko kelontong miliknya. "Saat kejadian rumah kosong. Saya dengar dari tetangga ada kebakaran. Ternyata di kontrakan samping tempat saya. Begitu saya lihat api sudah besar dari arah dapur," ucapnya.

Jahid-pun mengaku panik, karena rumahnya bersebelahan persis dengan kontrakan Yadi. "Saya panik juga, bisa-bisa warung saya ikut terbakar. Untung pemadam langsung datang dan segera menjinakkan api," ucapnya.

Menurut Ali, petugas pemadam kebakaran, pihaknya berhasil memadamkan api dalam tempo 30 menit. "Tiga unit mobil pemadam kami kerahkan, akhirnya api bisa dipadamkan. Kami khawatir jika telat, bisa melumatkan rumah warga lainnya," ucapnya.

Terkait penyebab kebakaran, seorang petugas polisi, belum bisa memastikan. "Kami masih mengidentifikasi, kemungkinan besar karena hubungan arus pendek," ujarnya.(DRA)
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill