Connect With Us

4 Pemda Belajar WTP Ke Pemkot Tangerang

| Kamis, 5 April 2012 | 17:54

| Dibaca : 414

TANGERANG-Keberhasilan Pemerintah Kota Tangerang meraih empat kali penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPKRI atas laporan keuangan membuat daerah lain tertarik untuk melakukan studi banding.  Kali ini rombongan dari DPRD Kabupaten Tanah Datar, DPRD Kota Palu, DPRD Kota Tangerang Selatan, dan Pemerintah Kabupaten Banjar mengunjungi Pemkot Tangerang, Kamis (5/4).
 
Rombongan ini diterima langsung oleh pejabat Pemkot Tangerang yang dipimpin Sekretaris Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) H Aan M Ikbal di Ruang Akhlaqul Karimah Gedung Puspem.
 
Aan menjelaskan, untuk meraih penghargaan opini WTP dari BPKRI atas Laporan Keuangan Daerah, pemerintah daerah harus memenuhi empat kriteria pencapaiannya yang dipersyarat diantaranya penyusunan laporan keuangan daerah yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, efektifitas pengendalian intern serta  catatan atas laporan keuangan harus mudah dipahami oleh stakeholder.
 
"Untuk kriteria pertama dan keempat mungkin banyak pemerintahan yang bisa, namun untuk kriteria kedua dan ketiga diperlukan komitmen kuat pimpinan daerah bersama jajarannya," katanya.
 
Untuk di Kota Tangerang sendiri, kata Aan, penguatan kriteria kedua dan ketiga telah dilakukan secara optimalisasi dengan peran inspektorat untuk melakukan pengendalian dan pengawasan sehingga kesalahan-kesalahan penyajian laporan keuangan bisa diantisipasi secara dini. "Alhamdulillah dengan cara-cara tersebut Pemkot Tangerang berhasil meraih penghargaan WTP hingga 4 kali berturut-turut," ujar H Aan.(RAZ)

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Perketat Razia Pengendara

Bandara Soekarno-Hatta Perketat Razia Pengendara

Jumat, 29 Mei 2015 | 17:41

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Zaenal Azhab menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan kendaraan bermotor yang melintasi bandara.

KOTA TANGERANG
Penjual Alat Tulis di Karawaci buat Ijazah Palsu dengan Tarif Rp50 ribu

Penjual Alat Tulis di Karawaci buat Ijazah Palsu dengan Tarif Rp50 ribu

Jumat, 29 Mei 2015 | 19:07

TANGERANG-Seorang penjual alat tulis kantor berinisial MA, 45, ditangkap aparat Polsek Jatiuwung karena membuka jasa pemalusan ijazah dan dokumen penting. Tersangka diamankan, Jumat (29/5) siang, saat sedang menjaga toko di Ruko Dunia Photo, Jalan Mendu

TEKNO
Acer Luncurkan Ponsel 5 Inch Quad Core dengan Harga Rp1 Juta

Acer Luncurkan Ponsel 5 Inch Quad Core dengan Harga Rp1 Juta

Jumat, 22 Mei 2015 | 13:45

Kemarin, Acer Indonesia telah meluncurkan tiga ponsel baru, di mana salah satunya Acer Liquid Z520 yang merupakan ponsel dengan spesifikasi paling tinggi di antara ketiga produk yang diluncurkan.

"Jika anda bekerja semata-mata untuk uang, anda tidak akan menjadi kaya kerananya. Tetapi jika anda menyintai pekerjaan yang anda lakukan itu, kejayaan akan menjadi milik anda"

Ray Kroc (Pengasas McDonalds)