Connect With Us

Cegah Gesekan Antar Ormas, KNPI Ciledug Gelar Jambore Pemuda

| Minggu, 15 April 2012 | 19:03

Logo KNPI (ist / ist)

TANGERANG – Potensi gesekan bahkan bentrokan antar organisasi massa saat ini tak bisa dianggap remeh. Terlebih di kota metropolitan seperti Kota Tangerang. Oleh karena itu, untuk mengatasi dan mengantisipasi terjadinya bentrokan antar Ormas di wilayah Kecamatan Ciledug, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Ciledug, menggelar Jambore Pemuda tingkat kecamatan, akhir pekan lalu.
 
“Sebagai elemen pemuda, kami sangat prihatin dengan dinamika social masyarakat akhir-akhir ini. Terkadang dengan peroalan sepele saja bisa bentrok dan memakan korban jiwa. Makanya, kami terpanggil untuk mengumpulkan para ormas dan OKP untuk bertemu satu meja membahas persoalan sosial masyarakat ini dengan bersama-sama,” ujar Ketua Pengurus Kecamatan KNPI Ciledug Des Aroni, Minggu (15/4).
 
Aroni menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersatukan persepsi para pemuda di wilayah Ciledug yakni sama dalam kata, pikir dan gerak. Selain itu, pemuda juga dituntut untuk peka terhadap setiap persoalan yang terjadi khususnya yang menyangkut dengan persoalan Kepemudaan dan masyarakat pada umumnya .
 
“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang kaderisasi pemuda dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, serta bisa bersinergi dengan pemerintah sehingga tercipta suasana lebih kondusif,” imbuhnya.
 
Sementara sekretaris panitia jambore pemuda Fauzan mengutarakan, jambore ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan pemberian materi pendidikan tentang peran pemuda dalam tatanan kehidupan bermasyarakat.
 
“Potensi pemuda sebagai penggerak pembangunan sangat besar. Makanya kita perlu satukan pemahaman soal bagaimana sesungguhnay peran pemuda di masyarakat, “tandas Fauzan. (DRA)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill