Connect With Us

Kesbanglinmas Kota Tangerang Diminta Turun Tangan, Terkait Bentrokan di Ciledug

| Minggu, 6 Mei 2012 | 15:00

| Dibaca : 945

tawuran (tangerangnews / tangerangnews/rangga)

 
TANGERANG-Terkait bentrokan antar dua Organisasi Masyarakat (Ormas) di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (5/5) malam, yang mengakibatkan empat orang luka-luka, DPRD Kota Tangerang meminta agar Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) untuk menyelesaikan pertikaian tersebut agar bentrokan tidak meluas.

"Kesbanglinmas selaku pembina Ormas di Kota Tangerang harus ada tindakan, kedua pihak harus dibina atau ditegur. Jangan sampai bentrokan meluas," kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara, Minggu (6/5).

Aulia juga menghimbau agar masing-masing ormas untuk menahan diri supaya tidak mudah terprovokasi atau diisusupi kepentingan lain. "Kepada pimpinannya, kami berharap melakukan pembinaan kepada anggota-anggotanya. Luruskan niat, karena saya yakin pendirian Ormas-ormas terebut dengan tujuan mulia," ungkapnya.

Sementara Kepala Kesbanglinmas Habibullah menjelaskan, bentrokan yang terjadi semalan itu antara Ormas Forum Betawi Rempuk (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP). Akibat bentrokan tersebut, tiga anggota FBR dan satu anggota PP terluka. "Mereka langsung dilarikan ke RS Sari Asih Ciledug," katanya.

Menurut Habibullah, pihaknya telah sering mengumpulkan Ormas-ormas di Kota Tangerang untuk diberi pembinaan agar bisa menciptakan kerukunan. "Sebelumnya kita sudah kasih arahan. Tapi kadang ormas yang belum terdaftar di Kesbanglinmas seperti PP, itu tidak datang saat pembinaan. Sehingga sulit juga membuat antar ormas ini bersinergi," katanya.

Ia mengatakan, Kesbanglinmas akan mempertemukan ke dua kelompok tersebut untuk menyelesaikan masalah dengan baik. "Kita akan berupaya untuk menciptakan suasana kondusif si Kota Tangerang. Jadi pasti kita akan selesaikan masalah ini agar tidak berkelanjutan," pungkas Habibullah.(RAZ)

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot