Connect With Us

KPUD Kota Tangerang Optimis Cadangan Surat Suara Cukup

| Selasa, 7 Juli 2009 | 19:14

TANGERANGNEWS-Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kota Tangerang optimistis cadangan surat suara cukup untuk pemilih tambahan yang belum masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), meski jumlah pemilih di wilayah Kota Tangerang diperkirakan akan bertambah setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengesahkan syarat penggunaan kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor untuk pencontrengan. Anggota KPU Provinsi Banten Nasrulah yang kini mengambil alih KPUD Kota Tangerang mengungkapkan, jumlah DPT Pilpres Kota Tangerang telah valid secara final, jadi penambahan pemilih yang langsung datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan menunjukkan KTP dirasa tidak terlalu signifikan. “Cadangan surat suara Kota Tangerang yang jumlahnya 2 persen dari total surat suara 1.200.981 lembar itu cukup, karena penambahan pemilih tidak terlalu signifikan,” katanya. Nasrulah juga tidak mempermasalahkan kalaupun surat suara di TPS tertentu habis. Pasalnya, pihaknya telah mengacu kepada keputusan KPU Pusat yang tidak akan mencetak surat suara surat tambahan sebagai tindak lanjut dari putusan MK, karena KPU Pusat tidak bisa mencetak surat suara melebihi jumlah pemilih di DPT. “Tapi pemilih yang telah terdaftar dalam DPT tetap diprioritaskan, jadi jika surat suara habis pemilih tambahan tidak dapat menyalurkan aspirasinya,” ucapnya. Selain itu, lanjut Dia, para pemilih yang menggunankan KTP, sebelumnya akan dilakukan penyeleksian sesuai dengan syarat yang telah ditentukan MK. Sehingga para pemilih tambahan ini tidak semuanya terakomodir untuk melakukan pencontrengan. “Kan ada ketentuan selektifitas bagi pemilih tambahan, seperti alamat KTP yang harus berdomisili sama dengan TPS-nya. Saya rasa tidak semuanya akan lolos dari selektifitas tersebut,” tandas Nasrulah.(rangga)
KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill