Connect With Us

SKPD Diminta Lebih Cepat Hasilkan Proyek

| Rabu, 8 Juli 2009 | 15:13

TANGERANGNEWS-Pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diminta melakukan percepatan dalam pencapaian hasil pelaksanaan proyek pembangunan tahun anggaran (TA) 2009. Sebab saat ini sudah masuk triwulan kedua, saat bersamaan perumusan anggaran belanja tambahan (ABT) 2009 terus berjalan. Untuk itu kegiatan yang dibiayai APBD murni harus dipacu penyelesaiannya. Itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kegiatan diakhir tahun anggaran. Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, tercapainya hasil pelaksanaan kegiatan secara paripurna, bukan saja dilihat dari hasil secara fisik. Tetapi, sejauh mana kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai aturan dan kaidah yang berlaku serta terlaksana sesuai waktunya. “Untuk itu disiplin, dan memahami aturan menjadi kata kunci,” kata Wahidin. Dana sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA) TA 2008 sebesar Rp 300 miliar, lanjutnya, diarahkan penggunaannya untuk memenuhi kebutuhan dalam meningkatkan pelayanan publik. Antara lain pelebaran ruas Jalan Moh, Toha, penataan taman kota, pembangunan stadion, pembangunan kolam renang, perpustakaan, termasuk peningkatan sarana dan prasaran puskesmas. Untuk itu kepada SKPD, Camat dan lurah diminta segera lakukan perencanaan dan usulkan dalam Anggran Biaya Tambahan (ABT) 2009 mengenai perumusan Anggran Biaya Tambahan (ABT) 2009, Wali Kota meminta agar pimpinan SKPD tidak ragu dalam memberi argumentasi, jawaban dan penjelasan kepada DPRD. Begitu pun untuk rencana kegiatan TA 2010, Penetapan Pagu Anggaran Sementara (PPAS) 2010 agar diusahakan penatalaksanannya dilakukan dengan baik oleh setiap SKPD.(rangga)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill