Connect With Us

Pemkot Bantah Lambat Tangani Korban Flu Burung

| Kamis, 9 Juli 2009 | 19:19

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membantah telah lambat menangani PR, 22, pasien yang meninggal karena dugaan (suspect) flu burung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, Rabu (6/8) kemarin. Pasalnya, tidak ada indikasi positif yang memastikan PR rerjangkit virus H5NI tersebut. Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Ahsan Annahar mengatakan, didalam riwayat PR, tidak terdapat adanya faktor yang memungkinkan PR tertular flu burung. Seperti diantaranya, korban telah melakukan kontak langsung dengan unggas atau binatang yang berpotensi menularkan flu burung dan korban tidak pernah pergi keluar negeri. “Berdasarkan data dari Rumah Sakit (RS) Mayapada yang merujuk korban ke RSUD Tangerang, tidak ada di dalam riwayat korban yang berindikasi tertular flu burung,” katanya. Sementara itu, lanjut Ahsan, RS Mayapada sendiri mendiagnosa PR telah terkena Tipes dan gejala paru-paru. Namun karena penanganan dari keluarganya lambat, kondisi PR menjadi semakin buruk, sehingga dirujuk ke RSUD Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Rujukan tersebut dilakukan keluarga korban sendiri,” ungkapnya. Menurut Ahsan, perawatan PR di ruang isolasi avian influenza atau flu burung RSUD Tangerang juga hanya merupakan antisipasi terhadap penularan virus tersebut. Karena, untuk kepastian suspect tersebut juga tetap harus dilakukan pemeriksaan di laboratorium. “Itu kan baru dugaan saja,” ucapnya. Untuk itu, kata Ahsan, pihaknya tetap yakin bahwa korban tidak terjangkit flu burung, karena telah melihat dari riwayat medis korban. “Kita tetap melihat riwayat korban yang tidak berindikasi penularan penyakit tersebut,” paparnya.(rangga)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill