Connect With Us

Angkot Pelat Hitam Bikin Semrawut

| Jumat, 10 Juli 2009 | 17:57

Angkot Pelat Hitam Bikin Semrawut TANGERANGNEWS-Pelanggaran trayek oleh angkutan umum berpelat hitam masih sering terjadi di Kota Tangerang. Aksi saling serobot jalur dan penumpang oleh para supir angkot pelat hitam itu tak urung membuat arus lalu lintas menjadi semrawut. Seperti yang terjadi disepanjang ruas Jalan Marsekal Surya Dharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Di jalur ini, sejumlah angkutan kota berpelat hitam jenis Elf jurusan Kebon Besar – Juru Mudi masih saling serobot penumpang dengan angkot T-06 jurusan Pasar Anyer-Kali Deres yang nota bene merupakan pemilik trayek resmi. Pelanggaran trayek yang dilakukan oleh para supir angkot plat hitam itu, tak urung membuat supir angkot trayek resmi menjadi kesal. “Ini jelas merugikan kami. Karena penghasilan jadi berkurang, sedangkan besar setoran tetap sama,” kata Sarip salah satu pengemudi angkutan T-06. Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Firman Darmansyah mengatakan urusan trayek bukan menjadi kewenangannya. Melainkan menjadi kewenangan Dishub. Namun demikian, Firman berjanji akan tetap menindak angkutan umum berplat hitam, mengingat mereka tidak memiliki trayek alias bodong. “Kami akan bekerjasama dengan polsek setempat guna melakukan penertiban atas angkutan umum yang masih menggunakan plat hitam,” tegas Firmansyah. Sebaliknya, pihak Dinas Perhubungan Kota Tangerang sendiri hingga kini masih memberikan kelonggaran terhadap angkot pelat hitam meski tidak memiliki trayek resmi. “Kami sengaja memberikan kelonggaran bagi angkot pelat hitam, khususnya Elf jurusan Kebon Besar-Juru Mudi, karena masyarakat masih membutuhkannya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, hari ini.(sly)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill