Connect With Us

Giliran 19 Lampu Merah Otomatis di Kota Tangerang akan Ditambah

| Selasa, 5 Juni 2012 | 18:32

| Dibaca : 638

Petugas melakukan perbaikan dan perawatan terhadap lampu merah otomatis. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan menambah sistem kendali lalu lintas kendaraan atau  lampu merah otomatis /Auto Traffic Control System (ATCS),  di 19 titik pada tahun 2012. Sebelumnya Dishub telah memasang 10 ATCS di persimpangan rawan macet.
 
Sekertaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi mengatakan, penambahan 19 ATCS ini untuk mengefisiensi dan mengefektifkan waktu perjalanan sesuai tingkat kepadatan kendaraan di persimpangan.
 
“Saat ini kita sedang proses lelang untuk pemambahan ATCS di 19 titik. Diharapkan secepatnya bias direalisasikan,” katanya, Selasa (5/6).
 
Ia menambahkan, dari 19 ATCS ini, sebanyak 10 unit diantaranya adalah peralatan baru yang akan dipasang. Lalu 7 unit untuk di-upgrade ke peralatan lama dan 2 unit yang koneksinya akan dihubungkan ke Kantor Dishub.
 
“19 ATCS akan dipasang ini menelan biaya mencapai Rp 7,1 miliar dari APBD 2012,” tambah Fatchulhadi.
 
Menurut Fatchulhadi, kedepannya, ATCS akan dipasang di seluruh titik persimpang di Kota Tangerang , untuk mengurai kemacetan. “Ada 41 titik yang layak di pasang ATCS. Diharapkan di semua titik itu bisa dipasang,” pungkasnya.
 
Untuk diketahui, ATCS adalah pengendalian lalu lintas dengan menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya di sebuah kota. Pengaturan lalu lintas melalui sistem ini memerlukan parameter jumlah kendaraan dan waktu tempuh kendaraan.  Beberapa titik persimpangan di Kota Tangerang yang difasilitasi dengan ATCS diantaranya persimpangan Tanah Tinggi, persimpangan Jalan Sudirman, persimpangan TMP Taruna dan persimpangan Ciledug.(RAZ)
 

 

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie