Connect With Us

Giliran 19 Lampu Merah Otomatis di Kota Tangerang akan Ditambah

| Selasa, 5 Juni 2012 | 18:32

| Dibaca : 663

Petugas melakukan perbaikan dan perawatan terhadap lampu merah otomatis. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan menambah sistem kendali lalu lintas kendaraan atau  lampu merah otomatis /Auto Traffic Control System (ATCS),  di 19 titik pada tahun 2012. Sebelumnya Dishub telah memasang 10 ATCS di persimpangan rawan macet.
 
Sekertaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi mengatakan, penambahan 19 ATCS ini untuk mengefisiensi dan mengefektifkan waktu perjalanan sesuai tingkat kepadatan kendaraan di persimpangan.
 
“Saat ini kita sedang proses lelang untuk pemambahan ATCS di 19 titik. Diharapkan secepatnya bias direalisasikan,” katanya, Selasa (5/6).
 
Ia menambahkan, dari 19 ATCS ini, sebanyak 10 unit diantaranya adalah peralatan baru yang akan dipasang. Lalu 7 unit untuk di-upgrade ke peralatan lama dan 2 unit yang koneksinya akan dihubungkan ke Kantor Dishub.
 
“19 ATCS akan dipasang ini menelan biaya mencapai Rp 7,1 miliar dari APBD 2012,” tambah Fatchulhadi.
 
Menurut Fatchulhadi, kedepannya, ATCS akan dipasang di seluruh titik persimpang di Kota Tangerang , untuk mengurai kemacetan. “Ada 41 titik yang layak di pasang ATCS. Diharapkan di semua titik itu bisa dipasang,” pungkasnya.
 
Untuk diketahui, ATCS adalah pengendalian lalu lintas dengan menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya di sebuah kota. Pengaturan lalu lintas melalui sistem ini memerlukan parameter jumlah kendaraan dan waktu tempuh kendaraan.  Beberapa titik persimpangan di Kota Tangerang yang difasilitasi dengan ATCS diantaranya persimpangan Tanah Tinggi, persimpangan Jalan Sudirman, persimpangan TMP Taruna dan persimpangan Ciledug.(RAZ)
 

 

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

WISATA
Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Kamis, 28 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Waterboom identik dengan permainan air yang memacu adrenalin. Seperti di Waterboom Lippo Cikarang, pengunjung bisa menemukan wahana permainan yang berbeda.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby