Connect With Us

Giliran 19 Lampu Merah Otomatis di Kota Tangerang akan Ditambah

| Selasa, 5 Juni 2012 | 18:32

| Dibaca : 629

Petugas melakukan perbaikan dan perawatan terhadap lampu merah otomatis. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan menambah sistem kendali lalu lintas kendaraan atau  lampu merah otomatis /Auto Traffic Control System (ATCS),  di 19 titik pada tahun 2012. Sebelumnya Dishub telah memasang 10 ATCS di persimpangan rawan macet.
 
Sekertaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi mengatakan, penambahan 19 ATCS ini untuk mengefisiensi dan mengefektifkan waktu perjalanan sesuai tingkat kepadatan kendaraan di persimpangan.
 
“Saat ini kita sedang proses lelang untuk pemambahan ATCS di 19 titik. Diharapkan secepatnya bias direalisasikan,” katanya, Selasa (5/6).
 
Ia menambahkan, dari 19 ATCS ini, sebanyak 10 unit diantaranya adalah peralatan baru yang akan dipasang. Lalu 7 unit untuk di-upgrade ke peralatan lama dan 2 unit yang koneksinya akan dihubungkan ke Kantor Dishub.
 
“19 ATCS akan dipasang ini menelan biaya mencapai Rp 7,1 miliar dari APBD 2012,” tambah Fatchulhadi.
 
Menurut Fatchulhadi, kedepannya, ATCS akan dipasang di seluruh titik persimpang di Kota Tangerang , untuk mengurai kemacetan. “Ada 41 titik yang layak di pasang ATCS. Diharapkan di semua titik itu bisa dipasang,” pungkasnya.
 
Untuk diketahui, ATCS adalah pengendalian lalu lintas dengan menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya di sebuah kota. Pengaturan lalu lintas melalui sistem ini memerlukan parameter jumlah kendaraan dan waktu tempuh kendaraan.  Beberapa titik persimpangan di Kota Tangerang yang difasilitasi dengan ATCS diantaranya persimpangan Tanah Tinggi, persimpangan Jalan Sudirman, persimpangan TMP Taruna dan persimpangan Ciledug.(RAZ)
 

 

BANTEN
Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Kamis, 19 Juli 2018 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-16 partai politik telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Saat ini, KPU tengah

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya