Connect With Us

Giliran 19 Lampu Merah Otomatis di Kota Tangerang akan Ditambah

| Selasa, 5 Juni 2012 | 18:32

| Dibaca : 650

Petugas melakukan perbaikan dan perawatan terhadap lampu merah otomatis. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan menambah sistem kendali lalu lintas kendaraan atau  lampu merah otomatis /Auto Traffic Control System (ATCS),  di 19 titik pada tahun 2012. Sebelumnya Dishub telah memasang 10 ATCS di persimpangan rawan macet.
 
Sekertaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi mengatakan, penambahan 19 ATCS ini untuk mengefisiensi dan mengefektifkan waktu perjalanan sesuai tingkat kepadatan kendaraan di persimpangan.
 
“Saat ini kita sedang proses lelang untuk pemambahan ATCS di 19 titik. Diharapkan secepatnya bias direalisasikan,” katanya, Selasa (5/6).
 
Ia menambahkan, dari 19 ATCS ini, sebanyak 10 unit diantaranya adalah peralatan baru yang akan dipasang. Lalu 7 unit untuk di-upgrade ke peralatan lama dan 2 unit yang koneksinya akan dihubungkan ke Kantor Dishub.
 
“19 ATCS akan dipasang ini menelan biaya mencapai Rp 7,1 miliar dari APBD 2012,” tambah Fatchulhadi.
 
Menurut Fatchulhadi, kedepannya, ATCS akan dipasang di seluruh titik persimpang di Kota Tangerang , untuk mengurai kemacetan. “Ada 41 titik yang layak di pasang ATCS. Diharapkan di semua titik itu bisa dipasang,” pungkasnya.
 
Untuk diketahui, ATCS adalah pengendalian lalu lintas dengan menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya di sebuah kota. Pengaturan lalu lintas melalui sistem ini memerlukan parameter jumlah kendaraan dan waktu tempuh kendaraan.  Beberapa titik persimpangan di Kota Tangerang yang difasilitasi dengan ATCS diantaranya persimpangan Tanah Tinggi, persimpangan Jalan Sudirman, persimpangan TMP Taruna dan persimpangan Ciledug.(RAZ)
 

 

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

TANGSEL
Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membekali para petugas pemeriksa pajaknya di

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy