Connect With Us

Giliran 19 Lampu Merah Otomatis di Kota Tangerang akan Ditambah

| Selasa, 5 Juni 2012 | 18:32

| Dibaca : 620

Petugas melakukan perbaikan dan perawatan terhadap lampu merah otomatis. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan menambah sistem kendali lalu lintas kendaraan atau  lampu merah otomatis /Auto Traffic Control System (ATCS),  di 19 titik pada tahun 2012. Sebelumnya Dishub telah memasang 10 ATCS di persimpangan rawan macet.
 
Sekertaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi mengatakan, penambahan 19 ATCS ini untuk mengefisiensi dan mengefektifkan waktu perjalanan sesuai tingkat kepadatan kendaraan di persimpangan.
 
“Saat ini kita sedang proses lelang untuk pemambahan ATCS di 19 titik. Diharapkan secepatnya bias direalisasikan,” katanya, Selasa (5/6).
 
Ia menambahkan, dari 19 ATCS ini, sebanyak 10 unit diantaranya adalah peralatan baru yang akan dipasang. Lalu 7 unit untuk di-upgrade ke peralatan lama dan 2 unit yang koneksinya akan dihubungkan ke Kantor Dishub.
 
“19 ATCS akan dipasang ini menelan biaya mencapai Rp 7,1 miliar dari APBD 2012,” tambah Fatchulhadi.
 
Menurut Fatchulhadi, kedepannya, ATCS akan dipasang di seluruh titik persimpang di Kota Tangerang , untuk mengurai kemacetan. “Ada 41 titik yang layak di pasang ATCS. Diharapkan di semua titik itu bisa dipasang,” pungkasnya.
 
Untuk diketahui, ATCS adalah pengendalian lalu lintas dengan menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya di sebuah kota. Pengaturan lalu lintas melalui sistem ini memerlukan parameter jumlah kendaraan dan waktu tempuh kendaraan.  Beberapa titik persimpangan di Kota Tangerang yang difasilitasi dengan ATCS diantaranya persimpangan Tanah Tinggi, persimpangan Jalan Sudirman, persimpangan TMP Taruna dan persimpangan Ciledug.(RAZ)
 

 

TANGSEL
Synthetic, Band SMAN 4 Tangsel Raih Juara Pucuk Cool Jam 2018

Synthetic, Band SMAN 4 Tangsel Raih Juara Pucuk Cool Jam 2018

Minggu, 22 April 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com- Synthetic, band SMA Negeri 4 Tangerang Selatan berhasil menjuarai Pucuk Cool Jam Festival 2018, Sabtu, (21/4/2018) malam di Taman Menteng, Jakarta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim