Connect With Us

Lowongan CPNS di Kota Tangerang Dibuka Lagi

| Rabu, 13 Juni 2012 | 19:07

| Dibaca : 9897

227 CPNS Kota Tangerang Terima SK (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG- Pemkot Tangerang berencana akan membukan kembali lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2013 mendatang. Hal ini dimungkinkan setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berencana menghentikan moratorium.
 
Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, jika Kemenpan sudah membuka kembali lowongan untuk CPNS mungkin Pemkot Tangerang juga akan membukanya. Bahkan, untuk beberapa posisi yang dibutuhkan sudah diusulkan pengisiannya oleh Pemkot Tangerang kepada Kemenpan-RB. “Kalau ada pembukaan dan formasi yang diberikan kepada kami, akan kami buka,” katanya, Rabu (13/6).
 
Menurut Arief, Pemkot Tangerang memang membutuhkan sedikitnya 200 pegawai lagi untuk ditempatkan di Puskesmas, Sekolah dan RSU yang kini sedang digalakkan pembangunannya. Makanya, keputusan Kemenpan-RB yang akan membukan kembali lowongan CPNS merupakan angin segar bagi kebutuhan pegawai itu.
 
“Untuk memaksimalisasikan pelayanan di sejumlah pos yang sedang kami bangun, jelas kami membutuhkan tambahan pegawai. Kalau ada putusan dari Kemenpan kami bisa membuka lowongan, kami sangat senang,” jelas Arief, seraya menambagkan bahwa semua keputusan memang ada di Kemenpan.
 
Masih kata Arief, meskipun Kemenpan nantinya tidak mengalokasikan lowongan CPNS kepada Pemkot Tangerang, pihaknya tetap berkomitmen akan terus mengusulkan kebutuhan CPNS itu kepada Pemerintah Pusat. Hal itu mengingat, kebutuhan pegawai baru memang mendesak. “Belum lama lama ini kami sudah layangkan usulan CPNS itu ke Pusat,” imbuhnya.
 
Sekedar informasi, Pemerintah kembali membuka seleksi CPNS dari golongan pelamar umum. Izin prinsip kuota formasi CPNS baru yang diusulkan instansi pusat dan daerah sudah disahkan. Pendaftaran dilakukan Juli, sedangkan tes dihelat pada minggu ketiga Agustus.
 
Demikian dikatakan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) Eko Prasojo. Bahkan nama terakhir telah menyetujui izin prinsip kuota formasi. Izin prinsip tersebut ditetapkan untuk 17 instansi pemkab/pemkot, 3 instansi pemprov, dan 22 instansi pusat.
 
Kuota CPNS baru dari pelamar umum yang sudah ditetapkan untuk instansi daerah adalah 1.904 kursi. Sedangkan untuk instansi pusat adalah 11.733 kursi. Selain itu juga ada kuota CPNS baru untuk seleksi ulangan di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, sebanyak 236 kursi. Jadi, total ada 13.873 kuota.
 
“Kuota ini didistribusikan untuk fomasi tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan, dan tenaga mendesak lainnya seperti sipir penjaga tahanan. Selain itu, di instansi pusat juga dialokasikan untuk mengisi pos CPNS ikatan dinas. Posisi atau pos pekerjaan ini terbebas dari kebijakan moratorium CPNS baru,” ucapnya di Jakarta . (KUN)
 
 

KOTA TANGERANG
Brak! Demi Selamatkan Anak, Ibu Ini Terjatuh dari Lantai 3 Tangcity

Brak! Demi Selamatkan Anak, Ibu Ini Terjatuh dari Lantai 3 Tangcity

Senin, 16 Januari 2017 | 17:00

TANGERANGNews.com-Seorang ibu rumah tangga, terjatuh dari lantai tiga Tangerang City (Tangcity) Mall, Kota Tangerang, karena berusaha menyelamatkan anaknya yang bermain travelator. Beruntung nyawa korban masih dapat diselamatkan dan langsung dilarikan ke

HIBURAN
Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Jumat, 13 Januari 2017 | 12:22

"Iya setelah shalat subuh," ujar Yossi , Jumat (13/1/2017).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Sabtu, 7 Januari 2017 | 18:00

Dia berharap kedepan instansi pendidikan ikut mendorongnya. Karena saat ini dia menilai seperti ada pembiaran. “Saya yakin anak muda sekarang ini sebenarnya memiliki gagasan dan ide-ide cemerlang bagi kemajuan bangsa ini," tandasnya.

WISATA
Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com-Pekan Raya Indonesia (PRI) menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung mulai tanggal 20 Oktober - 6 November 2016 di Hall 10, Indonesia

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim