Connect With Us

Pelamar Kerja Mengeluh, Job Fair Didominasi Lowongan D3 dan S1

| Kamis, 21 Juni 2012 | 18:34

Job Fair Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Job Fair (bursa kerja) 2012 yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang di Mal Metropolis Town Square dikeluhkan para pelamar kerja. Pasalnya, sekitar 70 persen lowongan pekerjaan disediakan untuk lulusan D3 dan S1. Sementara untuk lulusan SMA/SMK hanya 30 persen.
 
“Lowongan untuk lulusan SMA dan SMK kurang. Padahal , saat ini kan banyak siswa yang baru lulus. Harusnya lowongannya lebih banyak lagi,” kata Ester, 20, warga Selembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, saat mengikuti Job Fair, Kamis (21/6).
 
Menurutnya, dengan jumlah lowongan untuk tingkat SMA/SMK yang sedikit, maka saingan akan semakin banyak. “Jadi kemungkinan lamaran diterima oleh perusahaan juga kecil, karena harus bersaing dengan banyak pelamar,” pungkas Ester.
 
Sementara pelamar kerja lainnya, Setia Barata meminta agar kedepannya jumlah perusahaan yang membuka lowongan dalam Job Fair lebih diperbanyak. “Selain itu, waktu penyelenggaraan Job Fair jangan tiga hari saja, kalau bisa lebih lama,” pungkasnya.
 
Menanggapi keluhan para peserta Job Fair tersebut, Kepala Bidang Penempatan dan Peluasan Kerja Dinsaker Kota Tangerang Wawan Kuswanto mengatakan, saran-saran tersebut akan jadi evaluasi untuk meningkatkan program Job Fair yang akan datang. “Ya nanti kita akanlebih tingkatkan lagi. Termasuk penambahan jumlah lowongan untuk grade SMA/SMK.” ungkapnya.
 
Wawan menyebutkan, total pelamar pada Job Fair tahun 2012 selama tiga hari ini ada sebanyak 10.540 orang. Pada hari pertama lamaran yang masuk sebanyak 3.556, hari kedua 4.324 dan hari ketiga 2.660 lamaran. “Adapun perusahaan yang mendapatkan kunjungan tertinggi adalah PT Propan Group sebanyak 509 pelamar. PT.Victory Cingluh sebanyak 504 pelamar dan PT.PKSS/BRI sebanyak 502 pelamar.” Katanya.
 
Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menutup Job Fair tersebut mengingatkan agar para pelamar kerja tidak berkecil hati walaupun jumlah lowongan kerja lebih banyak untuk lulsan D3 dan S1. Menurutnya, Selama para pencari kerja meningkatkan kompetensinya, pasti akan terus dicari perusahaan.
 
“Jangan patah semangat. Etos kerja harus tetap ditingkatkan. Pemkot akan terus menyiapkan SDM yang siap terjun ke dunia kerja, dengan membangun SMK dan Perguruan Tinggi,” katanya.(RAZ)
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill