Connect With Us

Kota Tangerang Launching PSB Online 2 Juli 2012

| Jumat, 29 Juni 2012 | 18:17

| Dibaca : 931

Zaenudin. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang  telah menyusun program website Penerimaan Siswa Baru (PSB) secara online untuk tahun 2012 ini. Rencananya program ini mulai dapat diakses pada tanggal 2 Juli 2012.

 "Website PSB ini sudah selesai dibuat bersama Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), tinggal di launching saja pada 2 Juli,” kata Kepala Dindik Kota Tangerang Zaenudin, Jumat (29/6).
 
Menurutnya, PSB online ini tidak beda jauh seperti pada tahun 2011. Dalam website PSB online menampilkan beberapa fitur seperti Profil Sekolah, Jurusan, bentuk sekolah, fitur komentar, fitur galeri foto, fitur pendaftaran siswa baru online, fitur data pengajar, serta beberapa figur interaktif seperti shoutbox dan lain-lain.

 "PSB online ini untuk memberi kemudahan kepada para calon siswa yang ingin mendaftar ke sekolah yang dituju," tambah Zaenudin.

 Zaenudin menambahkan, pada tahun ahun ajaran baru 2012-2013, Dindik Kota Tangerang siap menerima sebanyak 50.020 siswa, untuk tingkat SD hingga SMA dan SMK Negeri. "PSB tahun ini akan diselenggarakan di masing-masing sekolah. Pendaftaran bisa dengan sistem online atau manual,” ungkapnya.

 Untuk tingkat SD Negeri, siswa yang akan ditampung sebanyak 32.720 orang di 409 sekolah di Kota Tangerang. Sementara 24 sekolah tingkat SMPN diprediksi akan menampung sekitar 9.600 orang siswa. Sedangkan untuk tingkat SMA, Kota Tangerang mampu menampung sebanyak 5.250 orang di 15 SMAN yang ada. Dan untuk tingkat SMK bisa menampung sebanyak 2.450 siswa yang akan ditempatkan di 7 SMKN.

 "Setiap sekolah juga kami tekankan agar menyediakan 20 persen kuota untuk siswa tak mampu, dan 5 persen siswa asal daerah luar Kota Tangerang. Itu kebijakan yang kami tetapkan," ucap Zaenudin.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
BCA Gelar Pelatihan Guru di Tangerang

BCA Gelar Pelatihan Guru di Tangerang

Jumat, 5 Agustus 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com- Puluhan guru tingkat SMP dan SMA Negeri mendapat pelatihan pendidikan dari Bank BCA di Kriyad Hot, Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (4/8/2016).

OPINI
7 Strategi Menuju Sukses Pendiri Facebook yang Bisa Ditiru Anda

7 Strategi Menuju Sukses Pendiri Facebook yang Bisa Ditiru Anda

Senin, 1 Agustus 2016 | 09:31

TANGERANGNews.com- Rabu lalu, Facebook baru saja mengeluarkan laporan keuangan untuk kuartal II tahun ini dan menorehkan angka yang positif. Dari hasil kinerja tersebut, harga saham perusahaan mencetak nilai tertinggi dalam sejarah.

BISNIS
Indah Kiat Tangerang Fasilitasi Pelajar Mengenal Pembuatan Kertas

Indah Kiat Tangerang Fasilitasi Pelajar Mengenal Pembuatan Kertas

Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:00

TANGERANGNews.com- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) asuhan Ratna Megawangi untuk mempe

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance