Connect With Us

Kota Tangerang Launching PSB Online 2 Juli 2012

| Jumat, 29 Juni 2012 | 18:17

| Dibaca : 817

Zaenudin. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang  telah menyusun program website Penerimaan Siswa Baru (PSB) secara online untuk tahun 2012 ini. Rencananya program ini mulai dapat diakses pada tanggal 2 Juli 2012.

 "Website PSB ini sudah selesai dibuat bersama Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), tinggal di launching saja pada 2 Juli,” kata Kepala Dindik Kota Tangerang Zaenudin, Jumat (29/6).
 
Menurutnya, PSB online ini tidak beda jauh seperti pada tahun 2011. Dalam website PSB online menampilkan beberapa fitur seperti Profil Sekolah, Jurusan, bentuk sekolah, fitur komentar, fitur galeri foto, fitur pendaftaran siswa baru online, fitur data pengajar, serta beberapa figur interaktif seperti shoutbox dan lain-lain.

 "PSB online ini untuk memberi kemudahan kepada para calon siswa yang ingin mendaftar ke sekolah yang dituju," tambah Zaenudin.

 Zaenudin menambahkan, pada tahun ahun ajaran baru 2012-2013, Dindik Kota Tangerang siap menerima sebanyak 50.020 siswa, untuk tingkat SD hingga SMA dan SMK Negeri. "PSB tahun ini akan diselenggarakan di masing-masing sekolah. Pendaftaran bisa dengan sistem online atau manual,” ungkapnya.

 Untuk tingkat SD Negeri, siswa yang akan ditampung sebanyak 32.720 orang di 409 sekolah di Kota Tangerang. Sementara 24 sekolah tingkat SMPN diprediksi akan menampung sekitar 9.600 orang siswa. Sedangkan untuk tingkat SMA, Kota Tangerang mampu menampung sebanyak 5.250 orang di 15 SMAN yang ada. Dan untuk tingkat SMK bisa menampung sebanyak 2.450 siswa yang akan ditempatkan di 7 SMKN.

 "Setiap sekolah juga kami tekankan agar menyediakan 20 persen kuota untuk siswa tak mampu, dan 5 persen siswa asal daerah luar Kota Tangerang. Itu kebijakan yang kami tetapkan," ucap Zaenudin.(RAZ)

Tags
OPINI
Sisi Gelap Perempuan dan Anak dalam Cengkraman Kapitalisme

Sisi Gelap Perempuan dan Anak dalam Cengkraman Kapitalisme

Selasa, 22 Maret 2016 | 18:15

Selasa, 08 maret 2016, dunia merayakan hari perempuan internasional. Peringatan Hari Perempuan ini dilakukan setiap negara dengan cara yang berbeda-beda, yang seringkali mengangkat isu-isu kontroversial mengenai diskriminasi gender dan pelanggaran hak asa

BISNIS
Universitas Matana Gandeng MNC Securities dan PT BEI Buka Galeri Investasi

Universitas Matana Gandeng MNC Securities dan PT BEI Buka Galeri Investasi

Rabu, 27 April 2016 | 16:00

TANGERANG-Matana University yang berlokasi di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang menggandeng PT MNC Securities bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) me-launching Galeri Investasi BEI-MNC Securities, Rabu (27/4/2016) di ARA Center, Matana University Tow

TEKNO
Pengguna Aktif Semakin Bertambah, Twitter Tetap Rugi

Pengguna Aktif Semakin Bertambah, Twitter Tetap Rugi

Rabu, 27 April 2016 | 22:06

Hal ini merupakan pertanda baik. Pasalnya, dari kuartal ketiga ke kuartal keempat 2015, tak ada sama sekali pertumbuhan basis pengguna aktif Twitter.

KOTA TANGERANG
Merampok Tukang Ojek, Curanmor Bersenpi Dibekuk

Merampok Tukang Ojek, Curanmor Bersenpi Dibekuk

Kamis, 28 April 2016 | 11:28

“Lalu sesampainya di tempat yang menurut pelaku aman, lalu pelaku memukul korban menggunakan senjata replika jenis revolver yang sudah disiapkannya sampai korban mau menyerahkan sepeda motornya,” katanya, Kamis (28/4/2016).

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -