Connect With Us

Kota Tangerang Launching PSB Online 2 Juli 2012

| Jumat, 29 Juni 2012 | 18:17

| Dibaca : 817

Zaenudin. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang  telah menyusun program website Penerimaan Siswa Baru (PSB) secara online untuk tahun 2012 ini. Rencananya program ini mulai dapat diakses pada tanggal 2 Juli 2012.

 "Website PSB ini sudah selesai dibuat bersama Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), tinggal di launching saja pada 2 Juli,” kata Kepala Dindik Kota Tangerang Zaenudin, Jumat (29/6).
 
Menurutnya, PSB online ini tidak beda jauh seperti pada tahun 2011. Dalam website PSB online menampilkan beberapa fitur seperti Profil Sekolah, Jurusan, bentuk sekolah, fitur komentar, fitur galeri foto, fitur pendaftaran siswa baru online, fitur data pengajar, serta beberapa figur interaktif seperti shoutbox dan lain-lain.

 "PSB online ini untuk memberi kemudahan kepada para calon siswa yang ingin mendaftar ke sekolah yang dituju," tambah Zaenudin.

 Zaenudin menambahkan, pada tahun ahun ajaran baru 2012-2013, Dindik Kota Tangerang siap menerima sebanyak 50.020 siswa, untuk tingkat SD hingga SMA dan SMK Negeri. "PSB tahun ini akan diselenggarakan di masing-masing sekolah. Pendaftaran bisa dengan sistem online atau manual,” ungkapnya.

 Untuk tingkat SD Negeri, siswa yang akan ditampung sebanyak 32.720 orang di 409 sekolah di Kota Tangerang. Sementara 24 sekolah tingkat SMPN diprediksi akan menampung sekitar 9.600 orang siswa. Sedangkan untuk tingkat SMA, Kota Tangerang mampu menampung sebanyak 5.250 orang di 15 SMAN yang ada. Dan untuk tingkat SMK bisa menampung sebanyak 2.450 siswa yang akan ditempatkan di 7 SMKN.

 "Setiap sekolah juga kami tekankan agar menyediakan 20 persen kuota untuk siswa tak mampu, dan 5 persen siswa asal daerah luar Kota Tangerang. Itu kebijakan yang kami tetapkan," ucap Zaenudin.(RAZ)

TANGSEL
Warga Temukan Mayat Membusuk di Serpong

Warga Temukan Mayat Membusuk di Serpong

Jumat, 5 Februari 2016 | 18:45

TANGERANG SELATAN-Warga di Perumahan Catalina RT 2/19 Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (5/2/2016) sekira pukul 11.30 WIB menemukan mayat laki-laki yang telah membusuk.

HIBURAN
Pria Tua Ini Tewas Akibat Gancet Saat 'Main' dengan PSK

Pria Tua Ini Tewas Akibat Gancet Saat 'Main' dengan PSK

Jumat, 5 Februari 2016 | 15:54

Seorang pria tua asal Tiongkok ditemukan tak bernyawa dalam kondisi sedang berhubungan seks bersama seorang pekerja seks komersial. Video jasad pria ini ramai beredar di media sosial setelah ditayangkan di situs video, Miaopai, dimana akhirnya juga bereda

AYO! TANGERANG CERDAS
HMI Tangerang Ajak Mahasiswa Terampil Berbicara

HMI Tangerang Ajak Mahasiswa Terampil Berbicara

Minggu, 31 Januari 2016 | 08:33

TANGERANG-HMI Komisariat Tigaraksa kembali menunjukan eksistensinya di Kabupaten Tangerang dengan menggelar acara yang dapat mengajak mahasiswa menjadi terampil dalam berbicara, yakni pelatihan public speaking.

KAB. TANGERANG
Setiap Hari 3-4 Pasien DBD ke RSUD Kabupaten Tangerang

Setiap Hari 3-4 Pasien DBD ke RSUD Kabupaten Tangerang

Kamis, 4 Februari 2016 | 14:44

TANGERANG- Sejumlah daerah di Indonesia saat ini sedang mewabah terserang Demam Berdarah Dengue (DBD), termasuk di Kabupaten Tangerang, Banten. Data Dinas Kesehatan Provinsi Banten, di bulan Januari 2016 saja, ada 25 orang dari 785 pasien pengidap DBD me

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman