Connect With Us

Kota Tangerang Launching PSB Online 2 Juli 2012

| Jumat, 29 Juni 2012 | 18:17

| Dibaca : 953

Zaenudin. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang  telah menyusun program website Penerimaan Siswa Baru (PSB) secara online untuk tahun 2012 ini. Rencananya program ini mulai dapat diakses pada tanggal 2 Juli 2012.

 "Website PSB ini sudah selesai dibuat bersama Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), tinggal di launching saja pada 2 Juli,” kata Kepala Dindik Kota Tangerang Zaenudin, Jumat (29/6).
 
Menurutnya, PSB online ini tidak beda jauh seperti pada tahun 2011. Dalam website PSB online menampilkan beberapa fitur seperti Profil Sekolah, Jurusan, bentuk sekolah, fitur komentar, fitur galeri foto, fitur pendaftaran siswa baru online, fitur data pengajar, serta beberapa figur interaktif seperti shoutbox dan lain-lain.

 "PSB online ini untuk memberi kemudahan kepada para calon siswa yang ingin mendaftar ke sekolah yang dituju," tambah Zaenudin.

 Zaenudin menambahkan, pada tahun ahun ajaran baru 2012-2013, Dindik Kota Tangerang siap menerima sebanyak 50.020 siswa, untuk tingkat SD hingga SMA dan SMK Negeri. "PSB tahun ini akan diselenggarakan di masing-masing sekolah. Pendaftaran bisa dengan sistem online atau manual,” ungkapnya.

 Untuk tingkat SD Negeri, siswa yang akan ditampung sebanyak 32.720 orang di 409 sekolah di Kota Tangerang. Sementara 24 sekolah tingkat SMPN diprediksi akan menampung sekitar 9.600 orang siswa. Sedangkan untuk tingkat SMA, Kota Tangerang mampu menampung sebanyak 5.250 orang di 15 SMAN yang ada. Dan untuk tingkat SMK bisa menampung sebanyak 2.450 siswa yang akan ditempatkan di 7 SMKN.

 "Setiap sekolah juga kami tekankan agar menyediakan 20 persen kuota untuk siswa tak mampu, dan 5 persen siswa asal daerah luar Kota Tangerang. Itu kebijakan yang kami tetapkan," ucap Zaenudin.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Sedan Tabrak Pembatas Jalan di depan Hotel FM3

Sedan Tabrak Pembatas Jalan di depan Hotel FM3

Minggu, 25 September 2016 | 00:21

TANGERANGNews.com- Sebuah mobil jenis sedan dengan Nomor Polisi (Nopol) D 1637 SK, Sabtu (24/9/2016) malam, menabrak beton pembatas di Jalan Serpong, tepatnya diarea Jembatan dekat Hotel Transit FM3, Bilangan Warung Mangga, Kota Tangerang.

TANGSEL
Kuras Perhiasan Majikan, Pembantu di Serpong Ditangkap

Kuras Perhiasan Majikan, Pembantu di Serpong Ditangkap

Sabtu, 24 September 2016 | 20:56

TANGERANGNews.com-MRS alias Titin,44, seorang wanita pembantu rumah tangga ditangkap petugas Polsek Serpong di Kampung Goweng, RT 005/001, Desa Kebutuh Duwur, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjar Negara.

BISNIS
Sinar Mas Land Gelar National Gathering Bareng Komunitas Autocad Indonesia

Sinar Mas Land Gelar National Gathering Bareng Komunitas Autocad Indonesia

Senin, 12 September 2016 | 18:00

TANGERANGNews.com-Sinar Mas Land melalui BSD City bekerja sama dengan Autodesk Indonesia dan Komunitas Autocad Indonesia menggelar National Gathering bagi para pecinta desain teknik melalui Komunitas Autocad Indonesia di The Breeze BSD City, Minggu (11/

SPORT
Bersepeda, Positif untuk Kesehatan Fisik dan Gaya Hidup

Bersepeda, Positif untuk Kesehatan Fisik dan Gaya Hidup

Minggu, 4 September 2016 | 10:40

Bersepeda memang terlihat mudah tapi sebenarnya penguras energi yang tergolong berat. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk menentukan asupan makanan yang tepat sebelum, selama, dan sesudah Anda bersepeda.

"Engkau yang bersabar dalam keringat dan airmata, akan berbahagia dalam kedamaian dan kesejahteraan."

Mario Teguh