Connect With Us

Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng Disahkan

| Senin, 2 Juli 2012 | 17:41

| Dibaca : 492

Pengesahan Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng ( / )

TANGERANG-Rancangan Peraturan Daerah (Rapeda) Pembinaan Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), disahkan menjadi Perda oleh DPRD Kota Tangerang dalam Sidang Paripurna, Senin (2/7). Selain itu, juga disahkan Raperda Bangunan Gedung dan Reperda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan dengan disahkannya tiga Raperda tersebut, diharapkan akan lebih memberikan keleluasaan didalam pelaksanaannya dan menjadi dasar hukum yang kuat disetiap penyelenggaraannya. Terutama, Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng karena merupakan kebutuhan dan menjadi perhatian Pemkot Tangerang.
 
 “Raperda ini menjadi konsentrasi kami. Karena Perda Pembinaan Anjal dan Gepeng masih sangat terbatas di negeri ini dan merupakan amanah dari UU Dasar 1945 yang tertuang pada pasal 34 yang berbunyi, ‘Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara’. Dimana sisi kemanusiaan senantiasa menjadi pusat perhatian penyelesaian setiap masalah sosial yang ada di negeri ini,” katanya.
 
Oleh karena itu, Wahidin mengajak kepada seluruh peserta Rapat Paripurna untuk senantiasa menjalankan amanah yang tertuang pada ketiga Perda ini khususnya Perda Pembinaan Anjal dan Gepeng ini. “Jalankan Perda ini sebagai amanah ibadah dan niat ikhlas untuk menjadikan mereka lebih baik,” tegasnya.
 
Wahidin juga menegaskan agar dinas terkait untuk segera membangun rumah singgah atau penampungan sebagai tempat pembinaan bagi anak jalanan, pengemis dan gelandangan, yang aksesnya berdekatan dengan tempat mereka beraktivitas. “Selain kebutuhan, rumah singgah ini sebagai sarana pendukung pelaksanaan Perda. Saya berharap Perda ini juga bisa mengurangi bahkan bisa mengatasi masalah sosial hingga keakar-akarnya,” pungkasnya.(RAZ) 
MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

HIBURAN
5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim