Connect With Us

Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng Disahkan

| Senin, 2 Juli 2012 | 17:41

| Dibaca : 480

Pengesahan Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng ( / )

TANGERANG-Rancangan Peraturan Daerah (Rapeda) Pembinaan Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), disahkan menjadi Perda oleh DPRD Kota Tangerang dalam Sidang Paripurna, Senin (2/7). Selain itu, juga disahkan Raperda Bangunan Gedung dan Reperda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan dengan disahkannya tiga Raperda tersebut, diharapkan akan lebih memberikan keleluasaan didalam pelaksanaannya dan menjadi dasar hukum yang kuat disetiap penyelenggaraannya. Terutama, Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng karena merupakan kebutuhan dan menjadi perhatian Pemkot Tangerang.
 
 “Raperda ini menjadi konsentrasi kami. Karena Perda Pembinaan Anjal dan Gepeng masih sangat terbatas di negeri ini dan merupakan amanah dari UU Dasar 1945 yang tertuang pada pasal 34 yang berbunyi, ‘Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara’. Dimana sisi kemanusiaan senantiasa menjadi pusat perhatian penyelesaian setiap masalah sosial yang ada di negeri ini,” katanya.
 
Oleh karena itu, Wahidin mengajak kepada seluruh peserta Rapat Paripurna untuk senantiasa menjalankan amanah yang tertuang pada ketiga Perda ini khususnya Perda Pembinaan Anjal dan Gepeng ini. “Jalankan Perda ini sebagai amanah ibadah dan niat ikhlas untuk menjadikan mereka lebih baik,” tegasnya.
 
Wahidin juga menegaskan agar dinas terkait untuk segera membangun rumah singgah atau penampungan sebagai tempat pembinaan bagi anak jalanan, pengemis dan gelandangan, yang aksesnya berdekatan dengan tempat mereka beraktivitas. “Selain kebutuhan, rumah singgah ini sebagai sarana pendukung pelaksanaan Perda. Saya berharap Perda ini juga bisa mengurangi bahkan bisa mengatasi masalah sosial hingga keakar-akarnya,” pungkasnya.(RAZ) 
TANGSEL
Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Sabtu, 3 Desember 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com-Beredar informasi bahwa kembali ada yang menjadi korban dari minuman yang efeknya seperti menenggak pil ekstasi semalam. Hal itu membuat Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro berkeyakinan bahwa barang tersebut berasal bukan dari

KOTA TANGERANG
Ini Upaya Pemkot Tangerang Dalam Melawan Korupsi

Ini Upaya Pemkot Tangerang Dalam Melawan Korupsi

Jumat, 9 Desember 2016 | 18:00

TANGERANGNews.com-Keseriusan Pemkot Tangerang dalam pencegahan korupsi merupakan salah satu prioritas. Pemkot juga berkomitmen untuk melaksanakan dan mengimplementasikan apa yang dihasilkan pada acara Rembuk Integritas Nasional (RIN) II yang ditutup pada

TEKNO
Cabuli Santri, Guru Agama di Tangerang Divonis 14 Tahun

Cabuli Santri, Guru Agama di Tangerang Divonis 14 Tahun

Selasa, 6 Desember 2016 | 18:00

TANGERANGNews.com- Harjo Harjoko alias Ujo seorang terdakwa kasus persetubuhan anak, divonis 14 tahun penjara dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin (5/12/2016) kemarin.

BISNIS
Pusat Komersial Citra Raya Seluas 10 Hektare Diluncurkan

Pusat Komersial Citra Raya Seluas 10 Hektare Diluncurkan

Senin, 21 November 2016 | 15:00

TANGERANGNews.com-Ciputra Group mengembangkan ECOHome, yakni kawasan Superblok terbaru seluas 10 Hektare dimana di dalamnya dikembangkan konsep hunian yang terintegrasi dengan kawasan komersial ECOPlaza.

"Jangan Biarkan Apa yang Tidak Bisa Anda Lakukan menganggu apa yang Bisa Anda Lakukan "

John R Wooden