Connect With Us

Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng Disahkan

| Senin, 2 Juli 2012 | 17:41

| Dibaca : 330

Pengesahan Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng ( / )

TANGERANG-Rancangan Peraturan Daerah (Rapeda) Pembinaan Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), disahkan menjadi Perda oleh DPRD Kota Tangerang dalam Sidang Paripurna, Senin (2/7). Selain itu, juga disahkan Raperda Bangunan Gedung dan Reperda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan dengan disahkannya tiga Raperda tersebut, diharapkan akan lebih memberikan keleluasaan didalam pelaksanaannya dan menjadi dasar hukum yang kuat disetiap penyelenggaraannya. Terutama, Raperda Pembinaan Anjal dan Gepeng karena merupakan kebutuhan dan menjadi perhatian Pemkot Tangerang.
 
 “Raperda ini menjadi konsentrasi kami. Karena Perda Pembinaan Anjal dan Gepeng masih sangat terbatas di negeri ini dan merupakan amanah dari UU Dasar 1945 yang tertuang pada pasal 34 yang berbunyi, ‘Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara’. Dimana sisi kemanusiaan senantiasa menjadi pusat perhatian penyelesaian setiap masalah sosial yang ada di negeri ini,” katanya.
 
Oleh karena itu, Wahidin mengajak kepada seluruh peserta Rapat Paripurna untuk senantiasa menjalankan amanah yang tertuang pada ketiga Perda ini khususnya Perda Pembinaan Anjal dan Gepeng ini. “Jalankan Perda ini sebagai amanah ibadah dan niat ikhlas untuk menjadikan mereka lebih baik,” tegasnya.
 
Wahidin juga menegaskan agar dinas terkait untuk segera membangun rumah singgah atau penampungan sebagai tempat pembinaan bagi anak jalanan, pengemis dan gelandangan, yang aksesnya berdekatan dengan tempat mereka beraktivitas. “Selain kebutuhan, rumah singgah ini sebagai sarana pendukung pelaksanaan Perda. Saya berharap Perda ini juga bisa mengurangi bahkan bisa mengatasi masalah sosial hingga keakar-akarnya,” pungkasnya.(RAZ) 
BANTEN
Pelabuhan Merak Diteror Bom

Pelabuhan Merak Diteror Bom

Kamis, 16 Juli 2015 | 01:00

"Kami menerima laporan dari petugas kebersihan bahwa ditemukan sebuah benda mencurigakan yang diduga sebagai bom," katanya kemarin di Cilegon, Banten.

TANGSEL
Ini kata PDIP Tangsel Penyebab Intan Mundur

Ini kata PDIP Tangsel Penyebab Intan Mundur

Selasa, 28 Juli 2015 | 21:03

TANGERANG SELATAN-DPC PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjelaskan akar masalah penyebab Intan Nurul Hikmah sebagai calon Wakil Wali kota Tangsel mundur.

BANDARA
Janji pengelola bandara Soekarno-Hatta ambil bagasi lebih cepat

Janji pengelola bandara Soekarno-Hatta ambil bagasi lebih cepat

Selasa, 21 Juli 2015 | 09:31

TANGERANGNEWS-PT Angkasa Pura II (Persero) terus melakukan berbagai persiapan guna membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta tetap nyaman di tengah tingginya pergerakan penumpang. Maklum saja, puncak arus balik di bandara ini diperkirakan terjadi pada

BISNIS
Matahari luncurkan  supermarket berkelas orang asing di Tangerang

Matahari luncurkan supermarket berkelas orang asing di Tangerang

Jumat, 26 Juni 2015 | 19:31

TANGERANG-PT Matahari Putra Prima Tbk meluncurkan supermarket berkelas atau lebih tepatnya mengarah kepada orang asing. Supermarket dengan segmen khusus bernama 'Foodmart Primo' yang dibuka mulai hari itu bertempat di Maxxbox Lippo Village, Karawaci, Ta

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali