Connect With Us

Dispora Keluarkan Edaran Puasa untuk Tempat Hiburan

| Rabu, 4 Juli 2012 | 18:17

| Dibaca : 348

Tabrani. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG- Pemkot Tangerang keluarkan edaran kalendar kewajiban tutup tempat usaha bagi para pengusaha hiburan, selama bulan suci Romadhon tahun ini. Bahkan, edaran itu sudah dikeluarkan sejak awal tahun 2012 lalu.
 
“Pengusaha hiburan di Kota Tangerang wajib tutup saat bulan puasa. Kewajiban itu sudah mereka ketahui sejak awal tahun lalu, sesuai dengan edaran kalender kegiatan Pemkot Tangerang yang sudah kami bagikan kepada pengusaha huburan,” kata Tabrani, Kepala Disporabudpar Kota Tangerang, Rabu (4/7).
 
Menurut Tabrani, dalam ketentuan edaran tersebut disebutkan, jenis usaha hiburan malam seperti, karoke keluarga, billyard, panti pijat dan berbagai jenis hiburan lainnya yang biasa buka di hari biasa, harus menutupnya mulai H-1 sebelum puasa, hingga sebulan penuh. “Ketentuan berlaku menyeluruh bagi tempat huburan malam, kalau melanggar, akan ada sanksi mulai dari teguran tertulis sampai dengan rekomendasi pencabutan izin usaha,” tegasnya.
 
Satpol PP Kota Tangerang juga sudah mempersiapkan rencana kegiatan operasi dan patroli selama bulan puasa mendatang. Bahkan, tim patroli dan operasi sudah dibentuk menjadi 4 shif dan akan mulai bekerja dua minggu sebelum puasa.
 
“Secara teknis kami siap menjalankan ketentuan edaran yang dikeluarkan pemerintah. Bahkan saat ini tim sudah siap bergerak,” kata Irman Pudjahendra, Kepala Satpol PP Kota Tangerang.
 
Berkaitan dengan akan masuknya bulan puasa, Satpol PP juga terus mengintensifkan operasi dan razia tempat hiburan malam, minuman keras, gelandangan, dan pengemis yang juga kena ketentuan edaran selama bulan puasa. “Sebagai  penegak perda pengawasan dan penindakan terus kami tingkatkan. Terlebih, di bulan puasa mendatang,” singkatnya.
 
Ketua MUI Kota Tangerang Edi Junaedi mengimbau kepada semua kalangan di Kota Tangerang agar menghormati kesucian bulan puasa. Dia juga berharap, pemerintah bisa menjamin pelaksanaan ibadah puasa yang suci, bersih dan bebas dari gangguan bagi ummat Islam. “Kami juga akan mengeluarkan edaran yang sama berkaitan dengan penghormatan bulan suci puasa ini,” imbuhnya. (KUN)

KAB. TANGERANG
Kontrakan di Neglasari Tangerang Digerebek BNN

Kontrakan di Neglasari Tangerang Digerebek BNN

Rabu, 28 September 2016 | 14:32

Diduga salah satu kamar kontrakan di lantai dua tersebut digunakan sebagai tempat memproduksi narkoba.

WISATA
Di Tangcity Mall September-16 Oktober Ada Pesta Kuliner Nusantara

Di Tangcity Mall September-16 Oktober Ada Pesta Kuliner Nusantara

Minggu, 25 September 2016 | 22:00

TANGERANGNews.com-Di Tangerang City Mall mulai 23 September hingga 16 Oktober 2016 di area parkir Perintis, Kota Tangerang digelar pesta kuliner yang berasal mulai dari Sabang sampai Merauke.

BANDARA
Kelompok Paduan Suara UGM yang Menang di Italia Disambut di Bandara Soetta

Kelompok Paduan Suara UGM yang Menang di Italia Disambut di Bandara Soetta

Kamis, 29 September 2016 | 21:00

TANGERANGNews.com-Kelompok paduan suara mahasiswa Univeritas Gadjah Mada (UGM) yang meraih juara di Italia, tiba di tanah air dengan mendapat sambutan meriah di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (29/09/2016) malam.

"Tidak Mungkin adalah kata yang hanya didapat dalam kamus orang-orang bodoh "

Napoleon Bonaparte