Connect With Us

Mahasiswa STISIP Yuppentek Bakti Sosial di Kecamatan Karawaci

| Minggu, 15 Juli 2012 | 18:33

Mahasiswa KKL STISIP Yuppentek 2012, memberikan bantuan 40 buah tong sampah untuk warga Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. ( / )

TANGERANG-Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Yuppentek merealisasikan program kuliah kerja lapangan (KKL) yakni bakti bakti sosial di wilayah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Kegiatan yang berlangsung sejak 18 Juni-18 juli 2012 ini dilaksanakan 8 Kelompok KKL yang tersebar di sejumlah Kelurahan.
 
Menurut salah satu mahasiswa STISIP Yuppentek dari Kelompok KKL 1 Abdurahman, bakti bakti sosial yang dilaksankan berupa penyuluhan dan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan. Diantaranya seperti kerja bakti, penanaman pohon, pengobatan, penyuluhan kesehatan, dan lain-lain.
 
“Awalnya kita memberi penyuluhan untuk mengubah perilaku masyarakat agar mengerti pentingnya hidup bersih dan sehat, juga pendidikan. Setelah perilaku diubah, baru kita beri pelayanan,” katanya ketika ditemui di Posko Kelompok KKL 1, Gang Riska, RT 3/5, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (15/7).
 
Ia menambahkan, dalam satu kelompok ada sekitar 13 orang yang melaksanakan bakti social. Pelaksanaan kegiatan ini juga bekerja sama dengan pihak Kelurahan Karawaci, yang disepakati dalam MoU. “Kita berkeja sama dengan pemerintah dalam pelaksanaan bakti sosial ini. Seperti memberikan pelayanan puskesmas keliling,” tambah Abdurahman.
 
Dipilihnya Kelurahan Karawaci sebagai sasaran KKL, menurut Abdurahman, karena masih banyak yang perlu dibenahi dalam bidang pendidikan dan kesehatan. “Di kelurahan Karawaci banyak anak yang putus sekolah karena faktor ekonomi dan lingkungan. Selain itu juga Kelurahan Karwaci merupakan lingkungan padat penduduk yang kebersihannya masih kurang terjaga. Untuk itu, kita turun kesini,” tandasnya.
 
Sementara itu, Ketua RT 03 Ahmad Topik Hidayat, mengaku kegiatan para mahasiswa tersebut sangat membantu dan menyadarkan masyarakat. Di Kelurahan Kawaraci sendiri ada sekitar 6145 jiwa atau sekitar 1803 Kepala Keluarga (KK).
 
“Pendidikan dan kesehatan memang menjadi masalah penting yang perlu diatasi. Tentu program-program dari mahasiswa STISIP Yuppentek ini sangat membantu kami,” paparnya.(RAZ)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill