Connect With Us

Lima LSM Tangerang Demo, Kinerja Kejari Tangerang Dipertanyakan

| Selasa, 7 Agustus 2012 | 14:44

| Dibaca : 479

Aksi demontrasi di depan Kejaksaan Negeri Tangerang. (tangerangnews / dira)


Reporter : Dira Derby
 
TANGERANG-Lima Lembaga Swadaya Masyarakat se-Tangerang melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang, Selasa (7/8/2012) siang. Demonstrasi dilakukan sekitar oleh 20 orang dengan membawa pesan mempertanyakan kinerja Kejari Tangerang.  Lima LSM itu adalah,  Komite Independen Penyelamat Anak Bangsa (Kipang), LP3NKRI, Jarrak, Lembaga Independen Pemantau Pelaku Korupsi (Lippkor) dan Barisan Indepent Anti Korupsi (Biak).
 
Mereka mempertanyakan sejumlah perkara korupsi, seperti dugaan korupsi Setwan Kota Tangerang yang sudah disidok dan sudah dimintakan audit BPKP terlalu lama mandek. Hal ini menjadi ada kesal dilindungi untuk tidak naik sebagai perkara korupsi.
 
Kedua, bahwa dugaan korupsi pengadaan lahan bandara yang sudah diperiksa atas nama Affandi Permana sudah terlalu lama tidak naik ke permukaan.
Ketiga, bahwa perkara dugaan kasus korupsi dana BOS di sekolah, dugaan korupsi di Dinkes Kota Tangerang, dugaan korupsi di Disnaker terlihat masih samar-samar padahal sudah cukup lama mandeg di Kejaksaan Negeri Tangerang.
“Ada apa sebenarnya dengan Kajari baru dan gedung baru yang belum satu pun perkara korupsi disidangkan, khususnya menyangkut pejabat Kota Tangerang,” ujar Haris dari LSM  Komite Independen Penyelamat Anak Bangsa (Kipang).
 
Sedangkan keempat, mempertanyakan perkara pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) yang sudah disidangkan hanya melibatkan pelaksana yang tidak signifikan, sementara oknum Dinas Pendidikan Pemprov Banten yang telah menerima aliran dana dari forum PKBM sebesar Rp 280 juta tidak diperiksa sebagai tersangka. “Padahal di BAP sudah jelas, para terdakwa dan saksi sangat jelas keterlibatannya,” ujar Haris.
 
Kelima LSM tersebut menyatakan, jika tidak terlihat progresnya dalam waktu dekat ini soal tuntutan mereka. Maka, pihaknya akan mengadakan aksi damai sebabagi bentuk kepedulian terhadap pemantau kinerja aparatur yang diduga korupsi.
 
 
 
 
 

TEKNO
Acer Luncurkan Ponsel 5 Inch Quad Core dengan Harga Rp1 Juta

Acer Luncurkan Ponsel 5 Inch Quad Core dengan Harga Rp1 Juta

Jumat, 22 Mei 2015 | 13:45

Kemarin, Acer Indonesia telah meluncurkan tiga ponsel baru, di mana salah satunya Acer Liquid Z520 yang merupakan ponsel dengan spesifikasi paling tinggi di antara ketiga produk yang diluncurkan.

HIBURAN
Shinta Bachir, Dihamili Pengusaha Tangerang

Shinta Bachir, Dihamili Pengusaha Tangerang

Rabu, 27 Mei 2015 | 11:00

Kabar mengejutkan datang dari Artis seksi Shinta Bachir, Artis yang dikabarkan pernah menikah siri ini tengah hamil 5 bulan. Padahal, tak sempat terdengar kapan Shinta menikah.

PROPERTI
 Dinas Bangunan Belum Periksa Proyek Ayodhya

Dinas Bangunan Belum Periksa Proyek Ayodhya

Selasa, 19 Mei 2015 | 16:41

TANGERANG-Dinas Bangunan Kota Tangerang akan segera memeriksa proyek pembangunan Apartemen Ayodhya yang diduga melanggar Amdal pasca disidak DPRD Provinsi Banten beberapa hari lalu.

BANTEN
Si Doel Akhirnya Jadi Gubernur Beneran

Si Doel Akhirnya Jadi Gubernur Beneran

Minggu, 24 Mei 2015 | 15:30

Dalam salah satu dialog sinetron popular Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan medio tahun 90-an Babeh alias Benyamin.S pernah mengatakan kepada Doel (Rano Karno) "Doel, Babeh nih sekolahin lu tinggi-tinggi biar lu pinter dan bisa jadi Gubernur"

"Jika anda bekerja semata-mata untuk uang, anda tidak akan menjadi kaya kerananya. Tetapi jika anda menyintai pekerjaan yang anda lakukan itu, kejayaan akan menjadi milik anda"

Ray Kroc (Pengasas McDonalds)