Connect With Us

Pengguna Tol Jakarta- Tangerang Naik 7,6 Persen

| Jumat, 17 Agustus 2012 | 14:29

Jalan tol, tampak seorang pengemudi sedang membayar tol. (tangerangnews / dens)



Reporter : Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
-Jelang mudik tahun ini, pengguna jalan tol diprediski akan naik hingga 7,6 persen dari tahun sebelumnya. Sementara kepadatan arus mudik yang terjadi di Tol Jakarta-Tangerang maupun sebaliknya diprediksi terjadi pada H-2. Pasalnya,  masih banyak masyarakat yang baru mudik usai upacara HUT Kemerdekaan RI.

Kabag Manajemen Lalulintas Kantor Cabang Jasamarga Jakarta-Tangerang Teddy Rosadi mengatakan, tahun lalu jumlah lalulintas kendaraan di sepanjang 26 kilometer tol  Jakarta-Tangerang mencapai 237.236 kendaraan perhari, sementara tahun ini meningkat menjadi 255.690 kendaraan perhari.

"Jumlah kepadatan kendaraan tahun ini naik sekitar 7,6 persen dari tahun sebelumnya," ujarnya , hari ini

Menurut Teddy, guna memberikan palayanan maksimal PT Jasamarga memasang 26 CCTV di 26 titik mulai dari Tomang, Jakarta Barat-Bitung, Kabupaten Tangerang. Selain itu, pihaknya menyiapkan empat unit kendaraan patroli jalan tol, satu unit ambulans, satu unit kendaraan
rescue dan 13 kendaraan derek, serta empat unit kendaraan PJR dari Mabes Polri.

"Selain itu, kami juga bekerjasama dengan Mabes Polri untuk menurunkan satu regu  Samapta yang ditempatkan di Posko Kebon Jeruk, guna memaksimalkan pengamanan," paparnya.

Sementara untuk PT Jasamarga juga menyiapkan klinik gratis yang ditempatkan di tempat peristirahatan, yakni di KM 14 untuk lajur A Jakarta-Tangerang, dan di KM 13,5 untuk lajur B Jakarta Tangerang.

"Para pengemudi yang merasa ngantuk dipersilahkan untuk beristirahat di tempat yang telah disediakan. Mereka juga dapat memeriksa kesehatan secara gratis," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada calon pemudik yang mengalami masalah pada kendaraannya, harap menghubungi petugas jalan tol di 021-80880123. Jangan sampai menggunakan jasa derek liar dengan harga yang tidak wajar.
Untuk tarif derek resmi golongan I Rp 100 ribu ditambah Rp 8.000 perkilometer, golongan II Rp135 ribu ditambah Rp 10.000 dan golongan III Rp 200 ribu ditambah Rp 15.000 perkilometer.
 
"Petugas kami yang resmi, selain kendaraan dilengkapi logo dan nama PT Jasamarga, juga petugas akan menunjukkan tarif resmi kepada pengendara. Jika dipaksa  oleh dara liar, bisa menghubungi nomor telepon diatas," tukasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill