Connect With Us

Pemkot Tangerang sediakan dana hibah tuk Lembaga Keagamaan

| Kamis, 30 Agustus 2012 | 17:21

| Dibaca : 349

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Ghozali Barmawi. (tangerangnews / dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah  


TANGERANG-Selain masjid dan musholla, Pemerintah Kota Tangerang juga menyediakan dana hibah untuk bantuan bagi lembaga keagamaan lainnya seperti gereja, vihara, pura dan lainya  yang besarannya hingga mencapai Rp 15 juta.
 
Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Ghozali Barmawi mengatakan, total anggaran untuk dana hibah yang disediakan Pemerintah sebesar Rp 21 miliar APBD. Mekanisme pemberian dana hibah itu dilakukan melalui pengajuan proposal sesuai dengan Permendagri No 39 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial.
 
“Dana hibah ini tak hanya diberikan untuk masjid dan musholla saja. Lembaga keagamaan lain juga boleh. Tapi memang hingga saat ini belum ada dari lembaga keagamaan lain yang mengajukan proposal,” katanya, Kamis (30/8).
 
Menurutnya, sebelumnya Pemkot sering memberikan bantuan seperti saat Perayaan Natal atau hari-hari besar keagamaan lainnya. "Tapi saat itu belum ada peraturan yang mengatur harus menggunakan proposal, jadi waktu itu namanya bantuan sosial," tambah Ghozali.
 
Lebih lanjut Ghozali menjelaskan bahwa proposal yang diajukan pun harus atas nama lembaga bukan atas nama perorangan. Isi dari proposal pun harus mencantumkan tujuan dan rincian rencana penggunaan dana tersebut. Hal itu penting dilakukan agar terjadi kesesuaian pada saat pelaporan penggunaan dana tersebut mengingat dana itu berasal dari APBD jadi harus dipertanggungjawabkan.
 
Pada saat proposal diajukan tentunya pihak Pemkot akan melakukan kajian di antaranya survei ke lapangan sehingga bantuan itu bisa tepat sasaran. "Untuk itu dipersilahkan bagi lembaga keagamaan untuk segera mengajukan proposalnya kepada kami," pungkas Ghozali.

PROPERTI
Dadap Tangerang  Bakal Disulap Jadi Kawasan Elite

Dadap Tangerang Bakal Disulap Jadi Kawasan Elite

Jumat, 28 Agustus 2015 | 18:42

Menurut CEO Provident Development Felix S Hasamin, hal ini adalah bentuk konsisten perusahaannya membangun kawasan terpadu Grand Dadap City dan sebagai kontribusi bagi pengembangan wilayah.

BANTEN
Rano Karno Fokus Bangun Jalan di Banten

Rano Karno Fokus Bangun Jalan di Banten

Selasa, 18 Agustus 2015 | 15:19

BANTEN-Pemerintah Provinsi Banten memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan agar menunjang konektivitas antar wilayah dan kawasan pertumbuhan di Banten. Sehingga, pelaksanaan pembangunan di Banten bisa berjalan lancar dan efektif karena sinkron dengan p

SPORT
Tim Renang Tangsel Rajai Kejurda Pelajar

Tim Renang Tangsel Rajai Kejurda Pelajar

Jumat, 28 Agustus 2015 | 15:02

TANGERANG - Tim renang pelajar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih gelar juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Pelajar 2015. Ajang yang digelar Bapopsi dan Dispora Banten di kolam renang Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, sejak Senin (24/

HIBURAN
DJ Gebby Vesta Siap Bugil saat Manggung

DJ Gebby Vesta Siap Bugil saat Manggung

Kamis, 27 Agustus 2015 | 16:13

Sejak mendapat ajakan main film porno di Jerman, DJ Gebby Vesta makin pusing. Pasalnya, dia banyak mendapat tawaran lain yang terbilang nyeleneh. Salah satunya ketika Gebby mengaku diminta tampil nge-DJ tanpa sehelai benang pun alias bugil oleh salah satu

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

Soekarno