Connect With Us

Pemkot Tangerang sediakan dana hibah tuk Lembaga Keagamaan

| Kamis, 30 Agustus 2012 | 17:21

| Dibaca : 349

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Ghozali Barmawi. (tangerangnews / dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah  


TANGERANG-Selain masjid dan musholla, Pemerintah Kota Tangerang juga menyediakan dana hibah untuk bantuan bagi lembaga keagamaan lainnya seperti gereja, vihara, pura dan lainya  yang besarannya hingga mencapai Rp 15 juta.
 
Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Ghozali Barmawi mengatakan, total anggaran untuk dana hibah yang disediakan Pemerintah sebesar Rp 21 miliar APBD. Mekanisme pemberian dana hibah itu dilakukan melalui pengajuan proposal sesuai dengan Permendagri No 39 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial.
 
“Dana hibah ini tak hanya diberikan untuk masjid dan musholla saja. Lembaga keagamaan lain juga boleh. Tapi memang hingga saat ini belum ada dari lembaga keagamaan lain yang mengajukan proposal,” katanya, Kamis (30/8).
 
Menurutnya, sebelumnya Pemkot sering memberikan bantuan seperti saat Perayaan Natal atau hari-hari besar keagamaan lainnya. "Tapi saat itu belum ada peraturan yang mengatur harus menggunakan proposal, jadi waktu itu namanya bantuan sosial," tambah Ghozali.
 
Lebih lanjut Ghozali menjelaskan bahwa proposal yang diajukan pun harus atas nama lembaga bukan atas nama perorangan. Isi dari proposal pun harus mencantumkan tujuan dan rincian rencana penggunaan dana tersebut. Hal itu penting dilakukan agar terjadi kesesuaian pada saat pelaporan penggunaan dana tersebut mengingat dana itu berasal dari APBD jadi harus dipertanggungjawabkan.
 
Pada saat proposal diajukan tentunya pihak Pemkot akan melakukan kajian di antaranya survei ke lapangan sehingga bantuan itu bisa tepat sasaran. "Untuk itu dipersilahkan bagi lembaga keagamaan untuk segera mengajukan proposalnya kepada kami," pungkas Ghozali.

MANCANEGARA
KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

Minggu, 28 Juni 2015 | 13:26

Sudah pasti jika kita melihat foto pasangan ‘wanita-wanita’ diatas ini tak akan menduga jika mereka merupakan pasangan yang akan menikah. Kalau pun iya, kita akan men-judgenya sebagai pernikahan sesama jenis yang sedang terjadi dizaman modern belakangan i

HIBURAN
Selama Puasa, SMS Tangerang Gelar Acara Ini

Selama Puasa, SMS Tangerang Gelar Acara Ini

Minggu, 14 Juni 2015 | 19:26

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menyajikan berbagai acara menarik bertajuk ‘Blissful Ramadhan’ yang diselenggarakan pada 12 Juni hingga 26 Juli 2015.

KOTA TANGERANG
Aksi Penipuan mengatasnamakan wartawan Tangerang dibalas Jebakan

Aksi Penipuan mengatasnamakan wartawan Tangerang dibalas Jebakan

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 08:40

TANGERANG-Seorang pria paruh baya berinisial AS, mencoba menipu pengusaha katering di Kota Tangerang. Modusnya, dia mengaku sebagai wartawan stasiun televisi berita swasta.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali