Connect With Us

Pemkot Tangerang sediakan dana hibah tuk Lembaga Keagamaan

| Kamis, 30 Agustus 2012 | 17:21

| Dibaca : 514

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Ghozali Barmawi. (tangerangnews / dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah  


TANGERANG-Selain masjid dan musholla, Pemerintah Kota Tangerang juga menyediakan dana hibah untuk bantuan bagi lembaga keagamaan lainnya seperti gereja, vihara, pura dan lainya  yang besarannya hingga mencapai Rp 15 juta.
 
Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Ghozali Barmawi mengatakan, total anggaran untuk dana hibah yang disediakan Pemerintah sebesar Rp 21 miliar APBD. Mekanisme pemberian dana hibah itu dilakukan melalui pengajuan proposal sesuai dengan Permendagri No 39 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial.
 
“Dana hibah ini tak hanya diberikan untuk masjid dan musholla saja. Lembaga keagamaan lain juga boleh. Tapi memang hingga saat ini belum ada dari lembaga keagamaan lain yang mengajukan proposal,” katanya, Kamis (30/8).
 
Menurutnya, sebelumnya Pemkot sering memberikan bantuan seperti saat Perayaan Natal atau hari-hari besar keagamaan lainnya. "Tapi saat itu belum ada peraturan yang mengatur harus menggunakan proposal, jadi waktu itu namanya bantuan sosial," tambah Ghozali.
 
Lebih lanjut Ghozali menjelaskan bahwa proposal yang diajukan pun harus atas nama lembaga bukan atas nama perorangan. Isi dari proposal pun harus mencantumkan tujuan dan rincian rencana penggunaan dana tersebut. Hal itu penting dilakukan agar terjadi kesesuaian pada saat pelaporan penggunaan dana tersebut mengingat dana itu berasal dari APBD jadi harus dipertanggungjawabkan.
 
Pada saat proposal diajukan tentunya pihak Pemkot akan melakukan kajian di antaranya survei ke lapangan sehingga bantuan itu bisa tepat sasaran. "Untuk itu dipersilahkan bagi lembaga keagamaan untuk segera mengajukan proposalnya kepada kami," pungkas Ghozali.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pengusaha Warnet Kota Tangerang Protes Pembatasan Jam Operasional

Pengusaha Warnet Kota Tangerang Protes Pembatasan Jam Operasional

Minggu, 29 Mei 2016 | 17:30

“Coba Pak Wali jangan bisanya cuma bikin aturan pembatasan atau larangan saja. Tapi beri edukasi untuk mengubah pola pikir masyarakatnya,” tukasnya.

WISATA
Sambut Lebaran, Jakarta Fair Gelar 'Crazy Sale'

Sambut Lebaran, Jakarta Fair Gelar 'Crazy Sale'

Selasa, 21 Juni 2016 | 15:33

TANGERANGNews.com - Menyambut hari raya Lebaran, banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan. Jakarta Fair Kemayoran 2016 bisa menjadi salah satu tempat untuk berbelanja kebutuhan hari raya dengan berbagai diskon serta harga yang murah.

SPORT
Dinyatakan Bersalah, Messi Ingin Pergi dari Barca ?

Dinyatakan Bersalah, Messi Ingin Pergi dari Barca ?

Selasa, 12 Juli 2016 | 13:16

Seperti diberitakan sebelumnya, tengah pekan lalu bintang sepakbola Argentina itu divonis 21 bulan penjara atas penggelapan pajak dari pendapatan hak citra di tahun 2007-2009. Messi didakwa menyembunyikan pendapatan itu ke negara-negara bebas pajak sepert

KOTA TANGERANG
Warga Pastikan Mayat Bertato Batman Bukan Penduduk Sekitar

Warga Pastikan Mayat Bertato Batman Bukan Penduduk Sekitar

Selasa, 26 Juli 2016 | 17:30

TANGERANGNews.com –Warga sekitar lokasi ditemukannya mayat bertato Batman, di Jalan Kampung Ciater, Desa Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel (Tangsel) mengaku tidak mengenal jasad pria yang dibakar dan lalu dibuang itu.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance