Connect With Us

Pemkot Tangerang sediakan dana hibah tuk Lembaga Keagamaan

| Kamis, 30 Agustus 2012 | 17:21

| Dibaca : 366

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Ghozali Barmawi. (tangerangnews / dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah  


TANGERANG-Selain masjid dan musholla, Pemerintah Kota Tangerang juga menyediakan dana hibah untuk bantuan bagi lembaga keagamaan lainnya seperti gereja, vihara, pura dan lainya  yang besarannya hingga mencapai Rp 15 juta.
 
Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Ghozali Barmawi mengatakan, total anggaran untuk dana hibah yang disediakan Pemerintah sebesar Rp 21 miliar APBD. Mekanisme pemberian dana hibah itu dilakukan melalui pengajuan proposal sesuai dengan Permendagri No 39 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial.
 
“Dana hibah ini tak hanya diberikan untuk masjid dan musholla saja. Lembaga keagamaan lain juga boleh. Tapi memang hingga saat ini belum ada dari lembaga keagamaan lain yang mengajukan proposal,” katanya, Kamis (30/8).
 
Menurutnya, sebelumnya Pemkot sering memberikan bantuan seperti saat Perayaan Natal atau hari-hari besar keagamaan lainnya. "Tapi saat itu belum ada peraturan yang mengatur harus menggunakan proposal, jadi waktu itu namanya bantuan sosial," tambah Ghozali.
 
Lebih lanjut Ghozali menjelaskan bahwa proposal yang diajukan pun harus atas nama lembaga bukan atas nama perorangan. Isi dari proposal pun harus mencantumkan tujuan dan rincian rencana penggunaan dana tersebut. Hal itu penting dilakukan agar terjadi kesesuaian pada saat pelaporan penggunaan dana tersebut mengingat dana itu berasal dari APBD jadi harus dipertanggungjawabkan.
 
Pada saat proposal diajukan tentunya pihak Pemkot akan melakukan kajian di antaranya survei ke lapangan sehingga bantuan itu bisa tepat sasaran. "Untuk itu dipersilahkan bagi lembaga keagamaan untuk segera mengajukan proposalnya kepada kami," pungkas Ghozali.

SPORT
Marc Marquez Sapa Indonesia melalui Tangerang

Marc Marquez Sapa Indonesia melalui Tangerang

Jumat, 12 Februari 2016 | 15:16

TANGERANG – Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, tiba di Jakarta. Dia datang setelah menempuh perjalanan 16 jam lebih dari Barcelona, Spanyol.

MANCANEGARA
Gile Bener, Pelaku Homoseksual Ngerasa Hamil

Gile Bener, Pelaku Homoseksual Ngerasa Hamil

Jumat, 12 Februari 2016 | 09:54

TANGERANG – Seorang homoseksual mengalami delusi bahwa dirinya tengah mengandung. Dokter yang menangani pria tersebut menyebut kasus ini unik dan belum pernah dilaporkan sebelumnya.

TANGSEL
ICE BSD Segera Gelar Pameran Multiproduk Terbesar di Indonesia

ICE BSD Segera Gelar Pameran Multiproduk Terbesar di Indonesia

Jumat, 12 Februari 2016 | 20:28

Pameran multiproduk berskala besar yang pertama dan terbesar di Indonesia, Pekan Raya Indonesia (PRI) akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City yang merupakan gedung konvensi dan pameran terbesar di Asia Tenggara, pada 20 Oktober hing

PROPERTI
BSD Target Pra-penjualan Rp6,86 Triliun

BSD Target Pra-penjualan Rp6,86 Triliun

Kamis, 11 Februari 2016 | 08:12

TANGERANG – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar pendapatan pra-penjualan Rp 6,86 triliun pada tahun ini, yang didukung oleh peluncuran beberapa produk barunya.

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman